Cara Menggunakan Fitur Friendly War di Clash Of Clans

Cara Menggunakan Fitur Friendly War di Clash Of Clans - Di selah-selah waktu kejenuhan pemain-pemain Clash Of Clans, ternyata Supercell tidak mengabaikan para pecinta game ini. Sejak adanya game lain dari Supercell (Clash Royale), tampaknya mereka kini harus lebih berpikir dan bekerja ekstra untuk tidak mengabaikan Update untuk COC. Meskipun belum begitu banyak pemain yang memainkan Clash Royale, namun cukup membuktikan bahwa kehadirannya sungguh membuat jenuh para pemain COC. Seperti yang terlihat, Supercell banyak melakukan Update Fitur Terbaru untuk Clash Royale dan terlihat seperti sedang fokus di situ. Ini merupakan kekeewaan yang cukup panjang untuk pengguna COC hingga akhirnya Supercell mengumumkan Update terbarunya untuk COC.

Cara Menggunakan Fitur Friendly War di Clash Of Clans

Cara Menggunakan Fitur Friendly War di Clash Of Clans

Baca Juga:

Fitur Friendly War, ini memungkinkan Clan melakukan pertempuran dengan memilih sendiri musuh-musuhnya dan disertai dengan pengaturan-pengaturan khusus sebelum peperangan dimulai.

Keterangan dan Aturan Fitur Friendly War

  • Untuk menemukan lawan war, salah satu pemain (yang berwenang) bisa memulai pencarian lawan pada "Clan Search",dan setelah menemukan Clan untuk menjadi lawan, selanjut nya pemain harus menekan tombol "Chalange" yang sudah tersedia untuk  mengirimkan sebuah tantangan terhadap Clan yang di tuju.
  • Tantangan yang telah di kirim akan langsung masuk ke Chat Clan yang sebelumnya dituju dan dapat disetujui jika pihak lawan bersedia menerima tantangan, ini mirip seperti fitur Friendly Challenge.
  • Saat Friendly Clan War berlangsung, kedua Clan baik Clan sendiri maupun Clan lawan yang sudah terikat dalam pertempuran ini tidak dimungkinkan untuk membuat pertarungan Friendly War yang baru sebelum pertempuran saat ini selesai.
  • Dalam pertempuran ini, pemain yang berwenang / yang mengirimkan tantangan bisa menentukan lamanya waktu Periode Preparasi dan Periode Pertempuran. Setingan waktu terendah adalah 1 jam.
  • Pemain dapat juga menentukan anggota dan jumlah anggota yang ikut berpartisipasi dalam Friendly War Clash Of Clans. Jumlah minimum anggota adalah 5vs5 pemain dan jumlah tertinggi adalah 50vs50, setara dengan jumlah kapasitas maksimum anggota Clan.
  • Saat pertempuran berlangsung, pemain akan menggunakan pasukan yang saat ini tersedia di Army Camp, namun pertempuran ini tidak akan mempengaruhi / menghilangkan pasukan yang digunakan saat itu kecuali untuk pasukan yang berada dalam Clan Castle, jadi pasukan dalam Army Camp akan tetap kembali utuh.
  • Karena Fitur ini hanya untuk pertempuran persahabatan, setiap pemain tidak akan menerima Bonus Loot dan Clan XP untuk masing-masing Clan tidak akan ditambahkan.

Bagaimana untuk mengirim Friendly War?

  • Mulailah mencari lawan melalui Clan Search, masukan nama Clan dan tekan tombol Search.
  • Setelah menemukan Clan yang dicari, masuk ke profil Clan dan tekan tombol Challenge.
  • Atur jumlah anggota / peserta yang akan mengikuti Friendly War, anda dapat menentukan jumlah dari 5 anggota hingga 50 anggota.
  • Sesuaikan Preparation Periode (dimana masing-masing Clan akan mempersiapkan strategi mereka untuk War).
  • Sesuaikan Battle Period (batas waktu yang ditentukan selama War berlangsung), selanjutnya tekan tombol Send Challenge dan menunggu permintaan anda diterima.
mengirim permintaan war dengan fitur friendly war COC
Mengirim permintaan War

Bagaimana untuk menerima tantangan Friendly War?

Untuk menerima tantangan, anda akan perlu meng-konfigurasi permintaan. Anda akan melihat undangan yang muncul pada Clan Chat dan menerima atau menolak tantangan. Ketika anda tertarik untuk memulai Friendly War, tekan tombol Accept dan mulailah memilih anggota yang anda tunjuk untuk berpartisipasi dengan jumlah yang harus disesuaikan dengan pengaturan Friendly War dari Clan yang mengirim tantangan. Setelah itu anda perlu menekan tombol Start War!.

Menerima tantangan War dengan fitur Friendly War COC
Menerima tantangan Friendly War

Ini adalah yang terjadi di Clan saya. Hampir semua anggota di Clan saya ternyata telah merasa jenuh dan beberapa diantaranya telah fakum dengan aktifitas mereka sendiri-sendiri. Saya sendiri telah kadang memainkan COC meskipun tidak begitu sibuk. Menurut mengamatan saya, menurunnya aktifitas pemain mungkin didasari dari "Bosan", dan itu mungkin juga yang menjadi alasan utama. Mengapa saya katakan seperti itu? sejujurnya saya sendiripun merasakan hal yang sama. Jika anda sebagai pemain baru yang memainkan game ini dari pertama dan telah mencapai Town Hall 5, itu berarti anda mungkin baru menghabiskan waktu selama 1 - 2 bulan. Biasanya, orang yang benar-benar terobsesi dengan game ini akan merasa bersemangat hingga dia mencapai Town Hall 8. Saat mencapai Town Hall 9, biaya dan masa Upgrade akan semakin mahal dan jauh lebih lama dari sebelumnya, saya yakin mulai di level ini seorang pemain mulai menurun semangatnya. Mereka tentu akan merasakan aktifitas yang di ulang-ulang setiap hari.

Kesimpulan

Apa anda tahu berapa lama saya memainkan COC? mungkin tidak lebih lama dari mereka yang telah mencapai Town Hall 11. Saya telah menghabiskan waktu selama 2 tahun untuk mencapai Town Hall 10 Max (kecuali Wall) dan itu menurut saya adalah waktu yang cukup lama. Dengan alasan ini, saya dapat menyimpulkan bahwa mayoritas pemain akan merasa bosan dengan permainan yang kita ulang setiap hari meskipun Clan yang mereka tempati sangat ramai. Namun dengan adanya Fitur Friendly War ini mungkin dapat mengisi kejenuhan para pemain, dan sayapun merasa terhibur dengan kedatangan fitur ini. Saya pikir, itulah Cara Menggunakan Fitur Friendly War di Clash Of Clans yang dapat saya informasikan, tetap semangat untuk para Clasher!

Previous
Next Post »