Desain Base Town Hall 8 Terbaik Dan Terbaru Clash Of Clans

Desain susunan Base Hybrid, Triphy dan War Untuk TH 8 COC

Susunan Pertahanan Base Hybrid, Trophy dan War Terbaik Clash Of Clans

Town Hall 8 dapat dikatakan Village yang cukup kuat, kombinasi 4 Mortar dapat membuat Arcer dan Barbarian mati kutuk tak berdaya, itu sebabnya dominan player lebih gemar mencuri loot dengan kombinasi Giant dan Healer, ada juga yang merasa kurang menguntungkan memakai Healer sebab jumlah space yang digunakan cukup menyita Army Camp. Sayangnya meskipun memiliki 4 Mortar namun tidak dapat menjadi prioritas pertahanan untuk TH level 8 keatas, biasanya mereka menaruh posisi Mortar pada bagian pinggir. Mortar memang tidak dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bahkan hampir tidak berefek pada pasukan War seperti Golem dan Pekka. Menurut saya lebih baik memanfaatkan Mortar untuk mengalahkan pasukan pendukung seperti Wizart, semakin banyak yang kalah maka semakin mudah menahan ruang gerak Golem dan Pekka. Terlepas dari itu, kita akan membahas desain formasi pertahanan pada Base TH 8 di COC.
Baca Juga:
Dibawah ini saya menyiapkan desain base yang dapat membantu anda, slahkan pilih menurut anda yang terbaik untuk tujuan tertentu seperti Base Hybrid, Trophy dan Base War.
Update: Kami telah menambahkan beberapa desain terbaru yang bisa anda temukan di akhir artikel. Susunan Base ini telah dikalkulasikan untuk mengurangi persentase kekalahan, dan telah di uji dengan pertarungan level yang setara dengan Defense setidaknya 100%.
Hybrid Base
Hybrid Base Type 1

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 1
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 8, mungkin sedikit informasi tentang Giant ini dapat mengisi waktu anda. Giant adalah pasukan ketiga yang dapat ditemukan pada Barak di COC. Gian mengincar bangunan pertahanan sebagai target favorit, dia cukup efektif untuk menyingkirkan bangunan pertahanan namun tidak agresif soal gerakan, karena serangannya yang rendah Giant lebih cocok diturunkan berkelompok. Giant memprioritaskan struktur pertahanan lawan di atas semua target lainnya, dia akan menghancurkan semua bangunan pertahanan yang paling dekat dengannya.

Hybrid Base Type 2

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 2
Satu hal yang harus diketahui, bahwa Giant tidak mengalihkan perhatiannya dari bangunan pertahanan meskipun dia sedang diserang oleh Hero, perangkap Skeleton dan Clan Castle lawan yang keluar ketika menyadari bahwa mereka sedang diserang. Giant bertekat penuh terhadap bangunan Defensif termasuk Grand Warden yang dilihatnya sebagai bangunan Defensif. Setelah semua pertahanan hancur, Giant akan menjadi sama seperti pasukan lain tanpa target yang diinginkan; mereka akan menyerang gedung terdekat dengan jenis bangunan apapun, dan akan berbalik untuk unit pasukan musuh jika Giant mengetahui mereka berada didekatnya.

Hybrid Base Type 3

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 3
Strategi menyerang yang baik adalah untuk mengisi Army Camp anda dengan pasukan Giant dan Archer, bersama-sama mereka dapat dengan mudah menghancurkan Base Village musuh. Gunakan Giant untuk mengalihkan perhatian semua Bangunan Defensive sementara segerombolan Archer dapat menghancurkan bangunan lainnya. Pada awal serangan, anda dapat meletakan beberapa Giant, menaruh mereka dekat dengan posisi Mortar atau Wizard Tower.

Hybrid Base Type 4

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 4
Ketika Mortar menembaki Giant, anda dapat langsung menurunkan beberapa Wall Breaker untuk menghancurkan dinding pertahanan agar dapat diterobos masuk dengan cepat, ini adalah cara yang tepat mengalihkan perhatian bangunan pertahanan musuh. Setelah Mortar dan Wizard Tower mengalami kehancuran, anda dapat mengirimkan pasukan bantuan dengan kesehatan rendah seperti Archer atau Goblin. Giant bertubuh besar seperti raksasa dengan jumlah hitpoint yang tinggi namun lambat dalam menyerang, jadi pergunakan dia secara berkelompok.

Hybrid Base Type 5

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 5
Anda dapat menggunakan Giant sebagai perisai sementara pasukan lainnya dapat fokus menghancurkan bangunan yang bukan menjadi target utama Giant. Secara umum, Giant dapat menjadi pasukan pengganggu yang lebih baik dari barbarian karena kesehatan mereka jauh lebih tinggi. Karena mereka kurang rentan terhadap tembakan Mortar dan kerusakan splash area lainnya, dan jauh lebih sulit untuk membunuh. Healer mungkin dapat menjadi pilihan yang cocok, dia akan bertugas memberi kesembuhan untuk Giant.

Hybrid Base Type 6

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 6
Anda dapat menggunakan Healer seperlunya untuk beberapa kelompok Giant, ini sangat efektif untuk membantu dalam serangan. Namun yang menjadi masalah adalah bangunan Air Defence musuh yang sedang menunggu targetnya. Healer sangat rentan terhadap pertahanan udara apapun. Untuk menghindari hal buruk, gunakan Wall Breaker untuk menghancurkan dinding pertahanan yang dekat dengan Air Defence, lalu anda dapat melepaskan Giant, pastikan untuk menghancurkan Air Defence, selanjutnya anda dapat melepaskan Healer.

Hybrid Base Type 7

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 7
Giant akan mengabaikan pasukan pertahanan (Pasukan Clan Castle, kerangka dari Skeleton Perangkap, Barbarian King dan Archer Queen) selama masih ada bangunan pertahanan yang terlihat di base musuh. Pastikan untuk menghancurkan semua bangunan pertahanan. Giant dapat sangat rentan terhadap ranjau Pring Traps sebab meski dengan tubuhnya yang besar namun mampu menerbangkan beberapa Giant dalam sekali lotaran. Anda dapat membuat beberapa petak yang kosong untuk diisi dengan 1 atau 2 Spring Traps pada posisi sejajar dengan bangunan Defense anda, ini cukup efektif mengatasi serangan Giant yang datang.

Hybrid Base Type 8

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 8
Giant cukup baik untuk pasukan pertahanan Clan Castle, hitpoint mereka yang cukup tinggi berarti harus membutuhkan lebih banyak pasukan untuk melenyapkan mereka dengan cepat. Musuh juga akan membutuhkan waktu yang relatif cukup lama untuk melenyapkan mereka, ini efektif menunda serangan musuh. Masalah lain yang di temukan jika menggunakan Giant sebagai pertahanan Clan Castle sebab ketika mereka masuk untuk berjaga itu berarti mereka memakan ruang sebanyak 5 space dari setiap unitnya. Mungkin strategi yang terbaik adalah menggabungkan Giant digabungkan dengan beberapa pasukan Archer.

Hybrid Base Type 9

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 9
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 8, mungkin sedikit informasi tentang Archer ini dapat mengisi waktu anda. Archer adalah seorang prajurit wanita dengan mata yang tajam. Dia mengenakan gaun hijau muda yang pendek, jubah berkerudung, sabuk kulit, dan kantong kecil yang berada dibagian kanan. Dia membawa muatan yang tersandang di punggungnya, sebuah busur pendek emas di tangan kirinya, dan sebuah pita emas di kedua lengannya.

Hybrid Base Type 10

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 10
Dia adalah unit pasukan ke-dua yang terlihat pada keseluruhan pasukan game COC. Archer tidak menargetkan serangan pada bangunan tertentu, dia menyerang seperti Barbarian, mereka hanya akan menyerang gedung yang paling dekat dengan mereka. Namun, jika Archer menyadari keberadaan tentara Clan Castle, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak) yang berada di Village lawan, mereka akan meninggalkan gedung mereka yang sebelumnya ditargetkan dan melibatkan pasukan musuh sebagai target pengganti.

Hybrid Base Type 11

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 11
Setelah semua pasukan musuh di dekatnya lenyap, mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat ini. Archer sangat lemah terhadap hampir semua bangunan pertahanan tapi ketika sudah memegang busur emas, anak panahnya dapat menjangkau bangunan dibalik dinding pertahanan. Kesehatan mereka rendah membuat mereka rentan terhadap Mortar, Wizard Tower dan bahkan Bom juga sangat berbahaya karena dapat memberikan percikan peledak dan merenggut Archer dengan sangat cepat.

Hybrid Base Type 12

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 12
Hal ini dapat diatasi dengan menempatkan mereka dalam beberapa kelompok kecil atau diletakan berjejer sehingga satu atau beberapa hits tidak dapat merenggut semua Archer Anda. Archer bekerja dengan baik jika dibawa dalam jumlah besar. Namun, ide terbaik ketika anda meletakan mereka dengan menyebar sehingga Mortar atau Wizard Tower tidak bisa membunuh mereka dengan satu tembakan. Strategi ini disebut Archer Rush.

Hybrid Base Type 13

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 13
Karena hitpoint Archer sangat rendah, strategi terbaik adalah dengan menggunakan Barbar atau Giant sebagai unit pengganggu atau unit pertahanan untuk mengalihkan perhatian bangunan pertahanan musuh agar berpindah target, cara ini jauh lebih berguna untuk melindungi sang pemanah. Bahkan untuk level Town Hall yang lebih tinggi, kombinasi Archer dan Barbar berpeluang (meskipun kecil) mendapatkan 2 bintang dengan kerusakan 50%.

Hybrid Base Type 14

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 14
Akan sangat jarang kombinasi ini dapat menghancurkan keseluruhan Base lawan, kecuali untuk lawan dengan level yang jauh dibawahnya. Strategi lain untuk dicoba adalah; letakan satu Archer untuk masing-masing bangunan yang berada diluar dan lihat apakah pemanah anda dijangkau oleh pertahanan lawan. Dengan taktik ini Anda akan bisa menghancurkan banyak bangunan dan mendapatkan banyak loot (jika ada) tanpa banyak kehilangan banyak pasukan, selanjutnya anda dapat melanjutkan untuk mencari 1 bintang dengan menghancurkan sebanyak 50% bangunan dari total keseluruhan base lawan (jika memungkinkan).

Hybrid Base Type 15

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 15
Mereka juga dapat digunakan untuk menghancurkan bangunan yang berada jauh dari pusat base musuh, seperti Builder Hut yang biasanya tiletakan pada sudut Village. Menempatkan beberapa Archer pada satu bangunan pertahanan yang hanya dapat menyerang pasukan berkelompok. Cara ini biasanya berhasil, tapi hanya boleh dilakukan tergantung dari tingkatan level Archer atau bangunan pertahanan lawan.

Hybrid Base Type 16

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 16
Ketika Archer Queen menggunakan kemampuan Royal Cloak, dia dapat memanggil hingga dua belas Archer dengan level yang sama dengan Archer anda saat itu. Archer dibuat dengan biaya yang sangat rendah, jangan ragu untuk menyebarkan beberapa dari mereka di sekitar base musuh untuk memeriksa beberapa lokasi yang mencurigakan atau berpotensi sebagai wilayah dimana ranjau itu ditempatkan agar anda dapat menyebarkan sisa pasukan dengan aman.

Hybrid Base Type 17

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 17
Archer adalah pasukan yang tepat untuk Clan Castle karena dia dapat menargetkan musuh baik unit udara dan darat. Namun, dia rentan terhadap Lighting Spell dan Poison Spell. Jika musuh anda berhasil memancing mereka keluar dari Clan Castle, mereka dapat dengan mudah melenyapkan Archer anda. Agar Archer anda sulit dipancing keluar, letakan posisi Clan Castle barada di pusat Base adalah cara terbaik.

Hybrid Base Type 18

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 18
Ketika pemanah anda telah dipancing keluar oleh segerombolan pasukan musuh namun pemanah masih berada didalam pagar, disaat itu juga pasukan musuh yang tidak memiliki target favorit mencoba menghancurkan pagar untuk menyerang Archer anda, sebenarnya ini menjadi suatu keuntungan namun sayangnya pemanah tidak dapat tinggal didalam pagar dan memilih untuk lebih dekat berhadapan dengan pasukan lawan.

Hybrid Base Type 19

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 19
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 8, mungkin sedikit informasi tentang Barbarian ini dapat mengisi waktu anda. Barbarian adalah seorang prajurit yang berasal dari Skotlandia, memakai rok untuk pakaiannya namun sangat agresif dengan raut wajah seakan sedang marah, ekspresi siap tempur, lapar untuk kehancuran dengan gaya rambut cepak, juga berkumis panjang tebal berwarna kuning. Barbarian adalah pasukan pertama yang muncul di Barak Clash Of Clans. Sifat dari Barbarian ini tidak memiliki target utama atau yang lebih spesifik yang disukai ketika dia menyerang, mereka akan menghancurkan bangunan apapun yang berada dengan posisi yang paling dekat dengan mereka.

Hybrid Base Type 20

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 20
Namun, ketika mereka melihat keberadaan pasukan Clan Castle, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak) musuh, mereka akan meninggalkan bangunan yang awalnya menjadi incaran lalu berpindah ke pasukan musuh sebagai target pengganti. Saat semua pasukan musuh di dekatnya dikalahkan, mereka akan kembali melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka yang terakhir. Archer dan Giant adalah pasukan yang biasa digunakan sebagai pasukan pendukung untuk Barbarian.

Hybrid Base Type 21

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 21
Biasanya barbarian diletakan menyebar dan tidak bergerombolan untuk menghindari bangunan pertahanan lawan dengan tipe menyerang Splash Area seperti Mortar dan Wizart Tower. Terkadang Sekelompok yang banyak dapat lebih efektif karena mereka akan lebih cepat menghancurkan bangunan, dinding atau apapun yang berada didepan. Pemain juga dapat menggunakan barbarian untuk menguji apakah area aman dengan meletakan satu atau beberapa barbarian di area Clan Castle lawan, menguji apakah ada perangkap disekitar area dan memastikan bahwa tidak ada Hidden Tesla.

Hybrid Base Type 22

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 22
Tujuannya agar serangan tidak terganggu dan dapat berjalan sesuai strategi. Barbar dapat bertindak sebagai pasukan pengganggu. Mereka dapat dimanfaatkan untuk menghancurkan bangunan tunggal yang diletakan jauh dari pusat Village seperti Builder Hut yang biasanya berada di posisi sudut pada base. Ini efektif menghemat waktu dan pasukan. Mortar dapat dengan mudah dihancurkan dengan barbarian sebab Mortar tidak dapat menargetkan pasukan yang berjarak 4 petak dari posisi mereka.

Hybrid Base Type 23

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 23
Pemain cukup meletakan 1 atau 2 barbarian tepat di dekat Mortar jika mereka tidak dijaga oleh bangunan pertahanan musuh lainnya. Barbarian yang diletakan bersama Archer lebih berguna untuk menyerang Hero, faktanya bahwah setiap Hero hanya dapat menyerang 1 unit pasukan ditengah-tengah kerumunan pasukan Barbarian dan Archer. Kelompok Barbarian dengan jumlah besar lebih efektif dikerahkan bersamaan dengan Barbarian King setelah mendapatkan kemampuan Iron Fist (yang didapatkan pada Barbarian King level 5 ke-atas) .Ketika kemampuan Iron Fist diaktifkan, setiap kelompok barbarian juga dapat menerima efek dari Iron Fist tersebut selama mereka masih berada dalam lingkaran ability.

Hybrid Base Type 24

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 24
Barbarian termasuk pilihan yang sangat baik untuk digunakan sebagai pasukan Clan Castle sebab memiliki kesehatan yang relatif lebih lama dari Archer. Mereka mampu meminimalkan kehancuran Village, menunda waktu dari serangan musuh dan memungkinkan bangunan pertahanan anda untuk tetap mengurus sisanya. Karena setiap Barbarian hanya memakan ruang sebanyak 1 space per unitnya, itu berarti anda dapat mengisi penuh Clan Castle anda dengan banyak pasukan Barbarian. Dapat Membuat lawan memakan waktu untuk memancing semua Barbarian keluar dari persembunyian di kastil. Sayangnya sejak kehadiran Poison Spell, unit pasukan dengan hitpoin rendah seperti Barbarian kini kurang baik untuk unit pertahanan Clan Castle.

Hybrid Base Type 25

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 25
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 8, mungkin sedikit informasi tentang Cannon ini dapat mengisi waktu anda. Cannon adalah struktur pertahanan pertama yang bisa pemain bangun pada awal petualangan Clash Of Clans mereka. Cannon cukup murah dan cepat untuk di-upgrade pada level rendah. Cannon dapat menembak setiap unit darat, seperti barbarian tapi tidak untuk unit udara seperti Dragon, balloon, dll. Cannon memiliki tembakan tingkat tinggi yang layak, yang membuat mereka sangat baik untuk menyerang Wall Breaker (yang memiliki hitpoint yang sangat rendah).

Hybrid Base Type 26

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 26
Cannon sangat berguna untuk melawan Giant dari bangunan pertahanan lainnya. Anda dapat mempertahankan Mortar dan Wizard Tower dengan menempatkan mereka dalam jangkauan Cannon. Pastikan Cannon ditempatkan dalam jangkauan Air Defense, karena Cannon tidak dapat menargetkan unit udara (atau setidaknya dapat dijangkau oleh Archer Tower atau Wizard Tower). Pastikan untuk meng-upgrade Mortar karena mereka adalah salah satu pertahanan darat utama Anda. Mereka juga yang termurah dan struktur pertahanan paling umum yang tersedia, yang membuat mereka menjadi investasi awal yang baik.

Hybrid Base Type 27

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 27
Pada Town Hall 5 (mungkin di atasnya juga), jika dua Cannon ditempatkan berdekatan satu sama lain, itu bisa sangat membantu karena kadang-kadang sebagian besar pemain mencoba untuk menyerang Archer Tower menggunakan Giant, yang membuat mereka menjadi senapan sehingga menewaskan Giant dengan mudah. Cannon adalah salah satu dari beberapa unit defensif yang tidak dapat menyerang unit udara musuh. Hal ini membuat mereka mudah dihancurkan Balloon, Dragon atau Minion jika mereka tidak dalam jangkauan Air Defense, Archer Tower, X-Bow (pada mode udara), Hidden Tesla, atau Wizard Tower. Cannon hanya mampu menembak satu unit dapa setiap serangan. Hal ini membuat sekelompok besar Archer atau barbarian sangat mudah untuk membanjiri mereka.

Hybrid Base Type 28

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 28
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 8, mungkin sedikit informasi tentang Archer Tower ini dapat mengisi waktu anda. Archer Tower adalah struktur yang sangat serbaguna bagi base pertahanan. Mereka mampu menargetkan darat dan udara, dan mereka memiliki jangkauan yang sangat baik. fleksibilitas ini berarti bahwa mereka akan membentuk landasan pertahanan setiap pemain. Archer Tower dapat menargetkan baik unit darat dan udara pada jarak menakjubkan. Oleh karena itu, umumnya merupakan ide yang baik untuk menempatkan parameter mereka di luar dari base. Melakukan hal itu memungkinkan pemain untuk memanfaatkan jangkauan yang sangat baik dan memberikan cakupan yang baik untuk sisa pertahanan. Karena Archer Tower memiliki kemampuan untuk menargetkan darat dan udara, strategi yang baik yaitu menempatkan bangunan pertahanan lain dalam jangkauan setidaknya satu Archer Tower. Hal ini biasanya ide yang baik untuk meng-upgrade Archer Tower sebelum Anda meng-upgrade Cannon.

Hybrid Base Type 29

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 29
Meskipun mereka lebih mahal dan memakan waktu lebih lama untuk di-upgrade dengan level yang sama pada Cannon, Archer Tower memiliki rentang yang lebih dan dapat menargetkan unit udara serta unit darat. Hal ini biasanya bijaksana untuk menempatkan Archer Tower dekat dengan Cannon atau Mortar karena fakta bahwa tak satu pun dari dua pertahanan ini dapat menargetkan unit udara. Kemampuan mereka untuk menargetkan unit darat dan udara membuat Archer Tower menjadi sangat tangguh. Namun, Archer Tower hanya mampu menyerang satu target saja. Hal ini membuatnya sangat mudah untuk dikalahkan oleh sekelompok Barbarian dan Archer. Ketika dalam serangan anda hanya membawa beberapa Balloon, disarankan untuk menjauhkan mereka dari jangkauan Archer Tower, gerakan Balloon yang lambat membuat mereka menjadi target yang mudah dijatuhkan.

Hybrid Base Type 30

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 30
Namun, Balloon jika dikerahkan dalam jumlah besar akan cepat menghancurkan Archer Tower sementara anda mungkin hanya kehilangan satu atau dua Balloon saja. Setelah Archer Tower (dan Air Defense) dilenyapkan, Balloon akan melanjutkan untuk menghancurkan seluruh base pertahanan (meskipun Wizard Tower dan waktu masih bisa menjadi masalah). Anda juga dapat menempatkan sekelompok Archer (sekitar 15-25) dan membiarkan mereka melakukan pekerjaan, ini efektif untuk mempercepat serangan. Pilihan terbaik untuk serangan adalah pasukan hitpoint tinggi dikombinasikan dengan pasukan hitpoint yang rendah, pasukan hitpoint tinggi akan akan menjadi perisai dan menyerap semua kerusakan dari bangunan pertahanan base musuh, sementara pasukan hitpoint rendah untuk menyerang.

Hybrid Base Type 31

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 31
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 8, mungkin sedikit informasi tentang Mortar ini dapat mengisi waktu anda. Mortar pertahanan berat bagi pemain. Setiap kali musuh datang ke area serangnya, itu akan memberikan ledakan dengan frekuensi rendah. Mortar menembakkan peluru peledak dari jarak jauh setiap 5 detik yang menangani kerusakan splash area, menghancurkan setiap unit dalam radius kecil dari titik jangkauan. Damage mereka, dikombinasikan dengan jarak serangan jauh mereka, membuat mereka menjadi senjata mematikan terhadap kelompok-kelompok besar musuh lemah seperti barbarian, Archer, atau Goblin.

Hybrid Base Type 32

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 32
Kelemahan utama Mortar adalah ketidakmampuannya untuk menyerang pasukan dalam 4 petak, kerusakan rendah dan rendah DPS juga membuat mereka kurang efektif terhadap pasukan dengan kesehatan yang kuat. Karena kenyataan bahwa tembakan Mortar ini membutuhkan waktu untuk mencapai target (lebih dari satu detik dari jarak maksimum), pasukan cepat seperti Goblin dapat dengan mudah menghindari serangan jika mereka bergerak ketika Mortar menembak. Kelemahan besar bahwa Mortar tidak dapat menargetkan pasukan udara. Mortar umumnya harus ditempatkan pada bagian tengah base Anda, setidaknya belakang ada satu set Wall. Jangkauan target yang luas memungkinkan Mortar untuk menyerang dari jauh di belakang struktur bangunan lainnya. Karena Mortar memiliki damage area yang baik, itu bisa cukup cepat melenyapkan pasukan musuh terutama terhadap pasukan hitpoint rendah. Strategi yang baik untuk membentuk pola segitiga atau persegi untuk posisi Mortar di dekat pusat base Anda, karena hal ini memungkinkan beberapa Mortar untuk menyerang area yang sama.

Hybrid Base Type 33

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 33
Pada setiap level, Mortar dapat melenyapkan Archer dengan level yang sama dalam satu tembakan. Contohnya level 1 Mortar dapat membunuh level 1 Pemanah, level 2 Mortar dapat membunuh level 2 Archer, begitu seterusnya. Mortar dan Wizard Tower dapat menjadi kombinasi yang baik, karena Mortar mencakup area yang luas sedangkan Wizard Tower membantu melindungi Mortar dari kelompok pasukan udara dan jenis pasukan lainnya. Namun, itu bukan ide yang baik untuk menempatkan dua menara di sebelah satu sama lain (atau dipisahkan oleh dinding tunggal), karena dua atau tiga tembakan tepat dari Lighning Spell dapat membuat mereka lenyap dengan mudah. Cobalah untuk menempatkan bangunan lain di antara mereka jika memungkinkan. Ini adalah ide yang baik untuk menempatkan Mortar dekat satu sama lain, tanpa menempatkan mereka di daerah dinding yang sama (jika mungkin).

Hybrid Base Type 34

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 34
Ketika lebih dari satu Mortar 'tumpang tindih', itu akan menciptakan zona kematian tinggi di mana hampir tidak ada pasukan darat bisa bertahan. Berhati-hatilah saat upgrade, karena banyak pemain menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menyerang. Untuk alasan itu adalah ide yang baik untuk hanya meng-upgrade satu Mortar pada suatu waktu. Namun, upgrade semua dari mereka sekaligus juga layak, karena akan mempercepat upgrade, membuat Anda lebih banyak waktu untuk mendapatkan keuntungan dari semua Mortar yang sudah siap tempur saat Town Hall anda sedang offline. Penempatan strategi yang baik terhadap semua jenis serangan adalah menempatkan Mortar dengan Wizard Tower dan Air Defense dekat atau berada di antara tampungan sumber daya. Tampungan sumber daya akan bertindak sebagai perisai tambahan, sedangkan pertahanan akan menyerang gerombolan tentara. Kelemahan Mortar ialah rendahnya kerusakan, dan ketidakmampuan untuk menargetkan pasukan udara membuat mereka rentan terhadap berbagai serangan yang berbeda.

Hybrid Base Type 35

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 8 Terbaru 35
Jarak dekat cepat pasukan seperti barbarian atau Goblin (setelah semua struktur sumber daya hancur) bisa dengan cepat mencapai Mortar dan menghancurkannya. Sayangnya, Archer akan selalu berhenti dan mulai menembaki sebuah mortir sebelum mereka memasuki blind spot area, sehingga mereka biasanya dapat terkena tembakan Mortar. Mortar memiliki hitpoint yang relatif rendah membuatnya sangat rentan terhadap Giant dan Lightning Spell. Hanya membutuhkan 2 hingga 3 Lightning Spell dengan tembakan tepat untuk menghilangkan Mortar. Ketidakmampuan mereka untuk menargetkan pasukan udara membuat Mortar sangat mudah dicapai oleh Balloon, Dragon dan Minion jika mereka tidak cegat oleh Air Defence. Ketika mengerahkan pasukan, cobalah menghindari untuk mengerahkan pasukan darat hitpoint rendah dalam rumpun. Mortar ganda melakukan damage besar yang dapat melenyapkan mereka dengan sangat cepat.
.
Itulah beberapa desain terbaik yang dapat saya berikan pada desain pertahanan Base Hybrid, Trophy dan War Update terbaru. Anda dapat kembali kapanpun untuk melihat pembaruan formasi Defence jika sedang ada update terbaru.
Page 1 Page 2 Page 3

Previous
Next Post »