Desain Base War Clash Of Clans Town Hall 10 Update 2017

Susunan Formasi Pertahanan Base TH 10 Terkuat dan Terbaik Menangkis Serangan Di COC

Susunan Formasi Pertahanan Base War TH 10 Terbaik Dan Terbaru

Susunan Pertahanan Base War Town Hall 10 Terbaik, bicara soal pertahanan pastinya anda memiliki insting tersendiri setelah beberapa tahun menjadi player Clash Of Clans dan bukan perjuangan yang mudah sebab tentunya membutuhkan sedikit pengorbanan termasuk waktu anda. Beberapa kasus yang pernah terjadi pada game Supercell ini sempat membuat gempar, mereka yang begitu teropsesi hingga lupa waktu bahkan tindak anarki pernah terjadi saat boomingnya. Kejayaan COC tampaknya tidak berujung dan akan dinikmati pada waktu yang lama bahkan menurut analisa saya game ini selalu naik daun setiap tahunnya, tidak heran karena Supercell selalu memberikan konsep yang baru pada setiap update terbarunya.

Anda juga dapat melihat Base pertahanan lainnya:

Next untuk Base War. Melihat perkembangan pada update COC sepertinya anda memang harus getol memperhatikan desain yang efektif meningkatkan pertahanan Village apalagi pada pertarungan Clan War. Insting untuk strategi menyerang saja tidak cukup, anda jga harus mempersiapkan susunan desain pertahanan terbaik Base TH 10 Clash Of Clans. Di bawah ini telah saya siapkan, silahkan anda pilih sendiri.

Update: Kami telah menambahkan beberapa desain base terbaru bersama Bomb Tower yang bisa anda temukan di akhir artikel ini. Susunan Base ini telah dikalkulasikan untuk mengurangi persentase kekalahan, dan telah di uji dengan pertarungan level yang setara dengan Defence setidaknya 100%.

War Base Type 1

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 1
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Witch ini dapat mengisi waktu anda. Witch adalah satu-satunya pasukan yang bisa memanggil prajurit tengkorak yang telah mati dari pertempuran masa lampau. Dia dapat berguna sebagai pasukan pendukung (mirip dengan cara kerja Healer) dan jika anda menggunakannya dengan benar, maka mereka dapat menangani medan pertempuran dengan mudah. Witch memiliki rambut ungu pendek yang lurus hingga ke bahu dan matanya bersinar menyala terang berwarna pink. Dia memakai dua potong penutup bahu yang terbuat dari emas, memakai sabuk emas, gelang emas, dan rok yang terlihat compang camping.

War Base Type 2

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 2
Dia memakai jubah panjang compang-camping yang berwarna ungu, selalu membawa tongkat berkepala tengkorak kambing (mirip seperti lambang Iblis Pentagram). Pasukan yang memanfaatkan sihirnya ini tidak memiliki target yang lebih disukai saat menyerang di medan pertempuran, mereka hanya akan menyerang bangunan-bangunan terdekat mereka. Namun, jika Witch telah menyadari kehadiran tentara Clan Castle lawan, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak), Witch akan meninggalkan bangunan yang sebelumnya ditargetkan dan mengejar pasukan musuh sebagai target pengganti. Setelah semua pasukan musuh di dekatnya itu lenyap, mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat itu.

War Base Type 3

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 3
Witch hanya memiliki hitpoint rendah, ini berarti dia rentan terhadap serangan bangunan defensif musuh. Witch dapat dijadikan pasukan inti namun karena kesehatannya yang rendah dia harus dijadikan sebagai pasukan pendukung untuk perlindungan, letakkan Witch dibarisan belakang pertempuran. Jangan meletakan mereka secara berkelompok atau Mortar akan melenyapkan mereka semua. Jika anda membawa Golem, letakan Witch setelah bangunan pertahanan musuh menembaki Golem, sang penyihir akan membuka mantranya dan memanggil pasukan tengkorak bangkit dari dalam tanah, ini dapat menciptakan gangguan pada bangunan pertahanan lawan. Anda juga dapat menggunakan beberapa Giant sebagai pasukan pengganggu dan bawalah beberapa Wall Breaker untuk menghancurkan dinding pertahanan sesaat setelah bangunan pertahanan musuh fokus pada Giant.

War Base Type 4

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 4
Kemudian tambahkan 1-3 Witch dan mereka akan memanggil tengkorak untuk membantu Giant anda. Tengkorak yang dipanggil Witch dapat membantu untuk menghancurkan bangunan lainnya. Tengkorak ini juga dapat membanjiri Base lawan, meskipun beberapa bangunan pertahanan memiliki kemampuan splash area yang berarti dapat menyerang gerombolan pasukan dengan satu serangan (seperti Mortar dan Wizard Tower) namun tengkorak-tengkorak itu mampuh menanganinya sebab mereka sangat banyak. Jika anda telah memiliki Lightning Spell pada level tinggi, anda dapat menghancurkan satu atau dua Mortar di awal serangan. Ini akan sangat mengurangi potensi kematian dari tengkorak yng dipanggil. Jika Anda melihat Witch pada Kastil lawan, Lightning Spell atau Poison Spell adalah pilihan yang baik untuk mencegah bertumbuhnya Tengkorak Witch musuh yang terus mengganggu pasukan ofensif Anda.

War Base Type 5

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 5
Untuk strategi, menggunakan Witch secara massal mungkin tidak dianjurkan karena biaya mereka yang sangat tinggi, namun kenyataannya dapat berpotensi menelan Base lawan dengan bantuan Spell tentunya. Yang perlu diperhatikan bahwa 22 unit Witch level 3 bisa memanggil hingga 220 tentanra tengkorak dalam total keseluruhan, ini akan membuat bangunan pertahanan musuh kewalahan. Mortar dan Wizard Tower adalah satu-satunya pertahanan yang dapat menangani kelompok Tengkorak. Namun dengan total dari jumlah tengkorak bukanlah hal yang sepele, mungkin anda akan membutuhkan Rage Spell untuk memusnahkan bangunan pertahanan yang memiliki kemampuan splash area dengan cepat. Witch dapat menangani unit udara pertahanan lawan seperti Minion atau Dragon yang memiliki kerusakan area sama sepertinya.

War Base Type 6

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 7
Tengkorak akan membuat mereka sibuk sementara Witch akan menembak mereka dari posisi berbeda. Jika musuh menggunakan Lava Hound untuk pasukan pertahanan maka tidak perlu anda hiraukan. Mereka hanya akan memperlambat anda. Setelah anda memastikan isi Kastil lawan adalah Lava Hound, anda dapat langsung membuat serangan terhadap Base musuh dengan strategi yang telah anda rencanakan, sesaat setelah berhadapan langsung dengan pasukan pertahanan musuh maka anda bisa menggunakan Rage Spell untuk melenyapkan mereka dengan sangat cepat. Jika menggunakan Witch untuk menjadi pasukan Clan Castle Anda, maka letakan Clan Castle dibagian tengah atau membuatnya sulit dipancing keluar oleh pasukan musuh.

War Base Type 7

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 7
Kebanyakan strategi (terutama pada Town Hall 8 - 10) menggunakan P.E.K.K.A dalam serangan Clan War, ini merupakan strategi yang tepat jika isi dalam Kastil anda adalah Witch. P.E.K.K.A sangat pelan jika menyerang, ini akan membuat dia kesulitan memukuli tengkorak satu per satu, mereka akan melenyapkan P.E.K.K.A dengan cepat sementara bangunan pertahanan anda akan membantu serangan itu. Witch tampaknya akan menjadi masalah serius bagi struktur pertahanan base anda, cobalah memanfaatkan semua ranjau anda terutama Bomb Giant untuk menempatkannya ditempat yang strategis, atau anda dapat mengecoh musuh dengan ranjau yang anda punya.

War Base Type 8

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 8
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Golem ini dapat mengisi waktu anda. Anda akan melihat pasukan kuat ini pada posisi ke-4 yang akan terbuka di Dark Barak. Dia akan berada setelah Valkyrie dibuka. Dia juga menjadi pasukan termahal yang terbuat dari sumber daya Dark Elixir (Lava Hound dan witch masih dibawahnya). Golem, akan terbelah menjadi 2 bagian setelah batas hitpoint (pada ukuran normal) habis dan tidak hanya berhenti disitu. Golem masih dapat menyerang bangunan defensif musuh hingga Hitpoinnya setelah memecahkan diri benar-benar habis. Kedua Golem ini akan memiliki kemampuan splash area pada setiap hit, mirip dengan Balloon dan Lava Hound, ketika mereka hancur.

War Base Type 9

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 9
Golem memprioritaskan bangunan pertahanan di atas semua bangunan lainnya, dia akan tidak akan menghiraukan semua jenis bangunan kecuali bangunan pertahanan lawan, Golem akan menuju ke bangunan pertahanan yang peling dekat dengan mereka. Golem tetap akan mengincar target utamanya dan tidak mempedulikan meski sedang diserang oleh pasukan Kastil, Hero dan Skeleton (perangkap tengkorak) musuh. Bangunan yang diincarnya juga adalah termasuk Grand Warden sebab dilihatnya sebagai bangunan defensif. Setelah semua targetnya hancur, dia akan menjadi seperti pasukan lainnya yang tidak memiliki target utama, dia akan melanjutkan serangan dengan menghancurkan bangunan apapun terdekat dengannya, dan akan menyerang pasukan musuh jika mereka melihat  keberadaannya.

War Base Type 10

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 10
Golem tidak memiliki senjata seperti Hog Rider yang membawa Hammer, P.E.K.K.A dengan pedangnya, Valkyrie dengan kapak atau pasukan sejenis lainnya yang memiliki senjata. Dia hanya menggunakan tinjunya yang keras untuk memukul target. Strategi yang baik untuknya adalah; ketika anda meletakan Golem dalam sebuah pertempuran, jangan terlalu cepat melepaskan pasukan anda yang lain (misalnya Archer atau Barbarian) sebelum bangunan pertahanan lawan fokus menembak Golem. Golem terlalu besar dan membuat dia lambat ketika ia bergerak, dia menggunakan tangannya untuk memukul dan itu akan menjadi hal yang tidak mungkin tanpa bantuan pasukan lain terutama Wall Breaker.

War Base Type 11

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 11
Wall Breaker akan memecahkan dinding untuk mempercepat langkah Golem anda. Ingat bahwa anda hanya bisa meletakan Wall Breaker ketika bangunan pertahanan (terutama Mortar dan Wizard Tower, mereka dapat melenyapkan Wall Breaker dengan 1 serangan) sedang sibuk menyerang Golem. Kekurangan dari Pasukan ini bahwa dia hanya melakukan kerusakan yang kecil sehingga dia harus diberi bantuan ekstra dengan membawanya bersama pasukan pendukung dengan kemampuan kerusakan besar seperti Wizard atau Witch. Perlu anda ketahui bahwa Spring Traps tidak dapat melemparkan Golem, tubuhnya yang besar tidak sanggup diangkat oleh ranjau ini hanya jika Golem terpecah menjadi 2 bagian disaat itu Spring Traps baru dapat melemparkan bagian-bagian kecil Golem keluar dari permainan.

War Base Type 12

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 12
Perhatikan Base lawan sebelum anda memulai serangan, jika anda melihat menara Inferno yang di atur pada Single Target, usahakan menghancurkannya lebih dulu (jika memungkinkan) sebab mereka dapat melenyapkan Golem anda dengan sangat cepat. Freeze Spell dapat digunakan untuk sementara menonaktifkan sengatan Inferno Tower. Jika Inferno Tower musuh diatur pada mode multi target, itu tidak akan banyak berpengaruh untuk Golem, walaupun masih merupakan gangguan untuk pasukan lainnya namun Golem dapat menjadi pelindung bagi mereka. Golem, mirip seperti Giant atau Lava Hound, yang adalah unit dengan hitpoint sangat tinggi namun hanya menciptakan kerusakan kecil, meski begitu mereka cukup baik digunakan sebagai pasukan perisai.

War Base Type 13

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 13
Dengan kemampuannya, bangunan pertahanan anda juga akan fokus menyerang Golem lawan sementara pasukan lain musuh akan menghancurkan bangunan-bangunan anda. Pastikan anda membuat sebuah Base pertahanan sedemikian rupa dengan posisi bangunan pertahanan berkemampuan tinggi bedara di tengah ( seperti Inferno Tower dan X-Bow) atau anda juga dapat menaruh posisi X-Bow sedikit berpencar. Golem biasanya tidak cocok berada di Clan Castle sebagai pasukan pertahanan sebab ruang yang digunakan adalah 30 yang mengisi Clan Castle untuk level 5 keatas. Selain itu, kemampuannya ketika menyerang sangat rendah sehingga dia dapat dengan mudah dikalahkan terutama oleh pasukan seperti Wizard. Saran saya jangan menggunakan Golem sebagai pasukan pertahanan terutama dalam pertempuran Clan War.

War Base Type 14

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 14
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Golem ini dapat mengisi waktu anda. Miner adalah pria berbaju biru yang membawa ransel warna coklat berada di punggungnya kemanapun ia berjalan. Dia memakai topi keras (seperti topi proyek penambangan) perak abu-abu dengan lilin yang mencair di atas topinya. Miner memegang sekop untuk menghancurkan musuh setelah muncul ke permukaan tanah. Dia adalah pasukan ke 12 yang muncul pada Barak, dia terbuat dari sumber daya Elixir.

War Base Type 15

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 15
Miner tidak memiliki target utama ketika dia menyerang, mereka hanya akan menyerang gedung terdekat dengan mereka. Namun, ketika mereka melihat keberadaan pasukan Clan Castle, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak) musuh, mereka akan meninggalkan bangunan dan pergi untuk melenyapkan pasukan musuh sebagai pengganti target. Bila semua pasukan musuh yang berada di dekatnya lenyap, mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat ini. Miner mirip dengan Hog Rider mereka sama-sama melewati dinding pertahanan tanpa membutuhkan bantuan Wall Breaker, dan itu tidak sulit untuk dilakukan.

War Base Type 16

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 16
Bahkan Miner tampaknya lebih baik dari Hog, serangan dari musuh tidak akan mengenai nya selama dia berada di lubang bawah tanah. Yang menjadi perbedaan bahwa Hog akan pertama kali mengincar bangunan pertahanan terdekat. Ketika anda menggunakan Miner; anda tidak perlu takut perangkap yang telah dipasang, tidak perlu memikirkan dimana mereka menaruh posisi perangkap, tapi ini bukan berarti mereka kebal terhadap ranjau, Miner tidak akan memicu ranjau darat apapun jika mereka melewatinya dari dalam tanah, namun jika ia berhenti dan muncul dimana Bomb atau Bomb Giant itu berada, itu akan menganainya!

War Base Type 17

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 17
Mungkin anda sering memakai strategi GoWiPe (Golem, Wizard dan P.E.K.K.A) tapi menara Inferno dan pasukan kastil akan melenyapkan Golem anda dalam hitungan detik setelah masuk dalam jangkauan. Jika itu menjadi masalah, mungkin Miner dapat menjadi pilihan terbaik. Bawalah Miner secukup yang anda butuhkan. Lepaskan dia sesaat setelah bangunan pertahanan sedang sibuk menyerang Golem anda. Mereka tidak akan menyadari kedatangan Miner dan itu akan menjadi kejutan. Apa anda juga penggemar game Clash Royale? sayangnya anda tidak dapat memanfaatkannya seperti pada game tersebut.

War Base Type 18

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 18
Miner tetap harus diletakan dari luar zona merah pada Base lawan. Pasukan yang satu ini memang tergolong baik dalam menyerang bangunan defensif lawan. Mereka akan muncul dari mana saja, menghancurkan bangunan pertahanan sebab tengah sibuk menyerang pasukan lainnya. Untuk meningkatkan Base pertahanan anda mintalah beberapa unit udara (1-2 Baby Dragon atau Minion) untuk mengisi Clan Castle anda. Namun, sayangnya anda tidak dapat menebak pasukan apa saja yang akan digunakan lawan nanti.

War Base Type 19

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 19
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Baby Dragon ini dapat mengisi waktu anda. Dia menjadi pasukan elixir yang kesebelas di Barak, sejak update mei 2016. Baby Dragon adalah unit udara yang ganas dan mampu menyerang baik pasukan darat dan udara. Tidak seperti Balloon, Baby Dragon memiliki kemampuan splash area seperti Wizard. Setiap Baby Dragon akan menyerang dari jarak dekat. Ini hanya akan terlihat ketika digunakan untuk melawan pasukan pertahanan Clan Castle lawan dan dinding. Dia tidak mempunyai target utama saat menyerang, mereka hanya akan menyerang gedung terdekat dengan mereka.

War Base Type 20

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 20
Namun, ketika dia melihat keberadaan pasukan Clan Castle, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak) musuh yang berada dekat dengan mereka, mereka akan meninggalkan gedung mereka yang sebelumnya ditargetkan dan mendekati pasukan musuh sebagai target pengganti. Setelah semua pasukan lawan di dekatnya lenyap, Baby Dragon akan melanjutkan untuk menyerang bangunan disekitar lokasi mereka saat ini. Baby Dragon bisa dikatakan lebih baik dari ayah mereka (Dragon): Mereka memiliki lebih dari setengah tingkat hitpoint Dragon, termasuk melakukan sekitar setengah dari damage Dragon, biaya permbuatan cukup tinggi per unitnya, juga memakan 10 ruang (saat ini) dalam Army Camp, tapi sesuai dengan kegunaannya yang dapat mengambil sedikit Hit di sekitar serangannya.

War Base Type 21

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 21
Baby Dragon terbilang kuat dari cara mereka menyerang, dia dapat menjadi pilihan untuk menggantikan saudaranya yang besar, dia memakan setengah ruang dari Dragon dan itu cukup banyak. Dengan kerusakan yang mereka miliki, mereka cocok menjadi pasukan Clan Castle. Menggunakan full Baby Dragon sebagai pasukan inti; mereka tidak lemah seperti minion, jadi jangan habiskan Healing Spell anda. Bawalah sekitar 4 Rage Spell sisanya terserah anda, silahkan tambahkan mantra lain yang anda sukai.

War Base Type 22

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 22
Sebelum untuk memulai penyerangan besar, anda seharusnya memancing pasukan pertahanan Kastil lawan keluar (pastikan tidak ada yang tersisa) dan mungkin anda membutuhkan beberapa jenis pasukan lain yang lebih efektif memancing keluar isi Kastil misalnya Giant atau Hog Rider. Baby Dragon cukup kuat menahan serangan dari banguanan pertahanan, setelah membunuh pasukan Kastil, sebarkan Baby Dragon. Anda dapat membuatnya menjadi beberapa kelompok, lepaskan mereka diikuti dengan Hero dan Rage Spell yang telah anda buat, anda akan melihat mereka menangani bangunan dengan sangat cepat.

War Base Type 23

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 23
Strategi ini cukup ampuh. Anda dapat membawa beberapa Minion untuk menguji keberadaan ranjau udara di sisi base, setelah anda yakin daerah sekitar aman silahkan turunkan Baby Dragon secara massal.Seperti yang dibahas diatas bahwa Baby Dragon cukup kuat dan mampu membuat kekacauan besar, oleh karena itu menjadi hal yang sulit untuk bertahan dari serangan troops ini. Jangan sepelekan Air Defence yang anda miliki, rajinlah mengupgrade mereka hingga batas upgrade tertinggi untuk Town Hall anda, ini akan lebih efektif dibanding strategi bertahan dari Baby Dragon lainnya.

War Base Type 24

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 24
Baby Dragon cocok menjadi pasukan Kastil anda. Sebagai unit udara, Baby Dragon benar-benar kebal terhadap serangan dari pasukan darat apalagi yang tidak memiliki kemampuan menyerang unit udara (seperti sekelompok Barbarian dan Goblin) dia juga dapat membantu Hidden Tesla untuk menangani P.E.K.K.A dan dapat mengambil bagian untuk melenyapkan pasukan kuat lainnya (Valkyrie). Namun, karena kerusakan dari serangannya anda cukup mengisi 1 hingga 2 unit saja dan sisanya dapat diisi dengan pasukan darat lainnya.

War Base Type 25

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 25
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Valkyrie ini dapat mengisi waktu anda. Valkyrie adalah seorang pejuang dengan rambut merah, mengenakan cawat kulit dengan bra kulit dan sepatu bot sebatas lutut. Dia membawa kapak berbilah ganda dan besar yang sekitar setengah dari ukuran tubuhnya. Valkyrie memiliki total perubahan sampai dengan ke level 5 (saat ini). Dia memakan 8 ruang untuk Army Camp. Dia tidak punya target yang lebih disukai ketika menyerang; Valkyrie hanya akan menyerang gedung terdekat dengannya.

War Base Type 26

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 26
Namun, jika dia menyadari tentara Clan Castle, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak) musuh, dia akan meninggalkan gedung yang sebelumnya ditargetkan dan melibatkan pasukan musuh sebagai target pengganti. Jika semua pasukan musuh di dekatnya telah lenyap, maka dia akan melanjutkan untuk menyerang bangunan apapun terdekat dari lokasinya saat ini. Letakan Valkyrie dekat dengan Barbarian King musuh. Pasukan yang tercipta dari Dark Elixir ini mampu membuat kerusakan parah terutama untuk memusnahkan semua Hero musuh, tidak butuh waktu lama untuk itu.

War Base Type 27

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 27
Anda dapat menggunakan mereka untuk membunuh pasukan Kastil lawan, karena mereka menangani kerusakan splash area kecil dan akan dapat mengambil kelompok pasukan dengan cepat dan efisien. Dia mampu merusak dua bangunan sekaligus, namun anda harus berhati-hati dengan bangunan yang tidak berhimpitan, bisa jadi itu adalah posisi perangkap yang disembunyikan. Valkyrie dapat menjadi peran pengganti untuk P.E.K.K.A dalam serangan tingkat tinggi. Mereka relatif, tidak rentan terhadap Hidden Tesla dan jauh lebih cepat dari pada P.E.K.K.A.. Kemampuan mereka untuk memusnahkan pasukan Clan Castle, Hero dan inti dari sebuah desa (Town Hall) tidak diragukan.

War Base Type 28

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 28
Serangan mereka mengesankan dan efektivitas mereka ketika dipasangkan dengan Healing Spell juga menguntungkan bila dibandingkan dengan P.E.K.K.A. Valkyrie, ketika mereka di beri akses untuk mengarah ke Town Hall, mereka bisa menghancurkannya tanpa masalah apapun dengan sangat cepat jika berkelompok. Bantu mereka sampai ke pusat base musuh dengan Jump Spell, dan menggunakan Freeze Spell (untuk inferno) ketika mereka mencapai inti setelah itu lanjutkan dengan Rage Spell untuk menyelesaikannya dengan cepat.

War Base Type 29

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 29
Valkyrie adalah tentara yang sangat kuat dan dapat menjadi masalah ketika anda harus menangkis serangan mereka; Valkyrie melakukan banyak kerusakan dan memiliki hitpoint yang cukup baik meskipun tidak sebanyak Dragon, P.E.K.K.A atau Golem). Karena serangnya dengan membuat kerusakan splash, dia bisa merusak beberapa Bangunan sekaligus. Jadi tidak disarankan menaruh secara berhimpitan. Setiap kali Valkyrie menghancurkan sebuah gedung, mereka akan memposisikan diri mereka sendiri, yang selama waktu itu, mereka bisa ditembak jatuh.

War Base Type 30

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 30
Cobalah untuk menempatkan bangunan dengan hitpoint yang berbeda bersama-sama untuk menghambat tentara Valkyrie yang menyerang. Valkyrie dapat menjadi tentara Clan Castle yang sempurna. Serangan mereka membuat mereka sangat efektif terhadap sekelompok besar pasukan musuh dalam jarak dekat seperti Barbarian dan Goblin, meskipun mereka juga sangat mampu melawan kelompok pasukan lain seperti Archer atau bahkan Wizard juga. Untuk beberapa kesempatan pemain telah melaporkan bahwa Valkyrie yang hanya seorang diri menghancurkan seluruh serangan Goblin dan barbar. Dia sangat efektif menangani pasukan darat, namun benar-benar tidak berdaya terhadap unit udara sebab tidak dapat menyerang unit udara.

War Base Type 31

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 31
kesehatan moderat nya memungkinkan dia untuk bertahan beberapa hit. Valkyrie sekarang jauh lebih rentan terhadap Poison Spell. Valkyrie menyerang bangunan di dekatnya dan yang berdekatan satu sama lain, dia akan melakukan tugasnya itu hingga tak ada satupun bangunan yang tersisa. Untuk kesempatan inilah anda bisa memanfaatkannya. Letakan Spring Traps yang menghubungkan antar bangunan yang satu kebangunan lainnya. Ini tidak sulit, letakan saja secara terpisah lalu biarkan Valkyrie berjalan hingga Sring Traps bersarang di kakinya dan kemudian dia akan terbang.

War Base Type 32

 Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 32
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Valkyrie ini dapat mengisi waktu anda. Anda dapat menemukan Wall Breaker berada pada urutan pasukan ke 5 di Barak. Anda akan melihat bentuk tubuhnya yang kecil dan membawa Bomb yang siap diledakan. Dia berwujud seperti tengkorak, menggunakan topi penerbang berwarna coklat dan memiliki bekas luka seperti retakkan di bagian mata kanannya. Wall Breaker mencari bagian dinding pelindung yang terdekat, berlari lalu meledakkan diri. Ini dapat berpengaruh pada sekitar ledakan yang dapat menimbulkan 40 kali kerusakan. Mereka akan lenyap setelah meledakan diri (tidak terkecuali meledakan diri untuk Hero atau pasukan musuh). Wall Breaker akan menargetkan dinding base musuh sebagai sasaran utama. Jika semua dinding telah hancur, dia akan menjadi seperti pasukan lainnya yang akan mencari bangunan atau pasukan musuh disekitarnya dan dijadikan sebagai target, dia akan meledakkan diri untuk bangunan terdekat (namun hal ini sulit terjadi.

War Base Type 33

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 33
Jika semua dinding sudah hancur, dia dapat meledakan diri setelah menyadari keberadaan pasukan musuh, termasuk Hero dan Skeleton (perangkap tengkorak) sebagai terget berikutnya. Wall Breaker dapat menghancurkan dinding dengan lebih cepat dari serangan unit lain dan membuat celah untuk unit lain seperti Giant untuk masuk kedalam Base lawan. Wall Breaker biasanya akan mencari dinding terdekat untukmereka hancurkan. Wall Breaker cukup banyak memakan biaya Elixir, dia juga bisa lenyap dengan mudah dalam sekali serangan, sangat jelas bahwa akan sangat merugikan jika dibawa dengan jumlah banyak. Untuk mengatasi hal ini, satu atau dua pasukan Giant dapat turunkan pertama untuk mengalihkan perhatian bangunan pertahanan di dekatnya. Wall Breaker kemudian dapat dipakai untuk menargetkan dinding pertahanan tanpa ditembaki.

War Base Type 34

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 34
Giant dan Wall Breaker dapat menjadi tim yang lebih efektif dalam serangan: Giant dapat mengalihkan perhatian agar Wall Breaker dapat masuk dengan mulus menghancurkan dinding, dengan strategi itu maka Giant dapat dengan mudah menembus masuk kedalam Base tanpa perlu berlama-lama memukul dinding dan menguras banyak hitpoint. Selain Giant, dia juga dapat membantu pasukan lainnya yang bergerak cukup lambat seperti Golem atau P.E.K.K.A.. Hampir setiap bangunan pertahanan dapat melenyapkan Wall Breaker hanya dengan sekali tembak seperti Mortar dan Wizard Tower. Setelah lapisan dinding bagian luar hancur, dia akan melanjutkan pada dinding bagian dalam. Anda dapat membatasi jumlah penggunaannya sebab kesehatannya yang sangat rendah. Cukup menggunakannya dengan bijak dan dengan hati-hati. Wall Breaker memiliki percikan dengan kerusakan tinggi, ini membuat bangunan disekitarnya juga mengalamai kerusakan. Jika memungkinkan, anda dapat menggunakannya untuk membantu membuat kerusakan disekitar area base musuh. Menggunakan Spell Rage adalah cara yang baik untuk membantu Wall Breaker, sebab dengan bantuan Rage maka akan membuat dua kali kerusakan yang parah. Anda dapat membuat perbandingan, sebuah Wall Breaker level penuh ditambah dengan Spell Rage dapat menghancurkan dinging tingkat level 10.
War Base Type 35

Desain Base Pertahanan Terbaik Untuk Base War TH 10 Update Terbaru 35
Setiap Wall Breaker tidak dapat menghancurkan hanya satu buah dinding, dia memerlukan setidaknya 3 tinding, dan itu harus melindungi bangunan sepenuhnya atau sebagian untuk dapat menghancurkannya. Jangan khawatir bila menemukan susunan Base dengan 2 lapisan karena mereka efektif untuk dapat menahan percikan Bom Wall Breaker. Wall Breaker bukan pasukan yang cocok untuk pertahanan Clan Castle, karena mereka harus meledakkan diri mereka untuk menghancurkan pasukan lawan, mereka juga melakukan kerusakan sangat sedikit. Namun mereka dapat berguna jika dikelilingi pasukan musuh, sebab percikan ketika mereka meledak akan menimbulkan efek di sekitar area. Letakan bangunan yang kurang penting seperti Barak, Kolektor, Builder Hut dll berada diluar dinding adalah cara yang bagus  mencegah Wall Breaker musuh untuk meledakan dinding pertahanan anda, sebab mereka akan merasa kesulitan jika ditempatkan lebih jauh dari posisi dinding, ini bisa membuat Wall Breaker musuh dapat terbunuh sebelum meledakkan dinding base anda.

Update: Karena adanya update terbaru COC yang menambahkan unit defensif baru (Bomb Tower), kami telah melakukan re-desain yang dapat anda lihat disini.. desain pertahanan base War TH 10 bersama Bomb Tower.

Dalam setiap serangan lawan sebaiknya anda selalu melakukan analisa, jika kombinasi trops yang mereka gunakan terbukti efektif anda bisa melakukan riset serangan tiruan. Selain itu banyak-banyaklah melakukan replay attack, itu akan membuat insting anda semakin berkembang dan terbiasa jika ada trops yang baru. Mungkin itulah desain susunan Base War terbaik TH 10 update terbaru yang dapat saya bagikan. Good Luck!

Previous
Next Post »