Desain Base War Clash Of Clans Town Hall 9 Update 2017

Susunan Formasi Pertahanan Untuk Bae war TH 9 Terbaik Update Terbaru

Susunan Formasi Pertahanan Terbaik Base War TH 9 Update Terbaru

Semakin lama game COC dari Supercell ini semakin seru dengan pembaruan-pembaruan yang lebih menarik seperti pada Update mei lalu yang telah menambah lagi 2 trops baru yaitu Baby Dragon dan Miner dengan jenis serangan unik dan berbeda. Jangan lihat bentuknya! Bagi yang belum menyadari kehebatan dari 2 trops baru ini. Memang terlihat sedikit berbeda dari bentuk trops COC pada umumnya namun Baby Dragon dapat sangat ganas dan cepat dan Miner tampaknya licik, kehebatanya mengincar target melalui bawah tanah. Terlepas dari itu anda tentunya tidak ingin melihat mereka menembus Base War TH 9 anda dan melewati Wall dengan sekejap lalu meruntuhkan Village anda. Bagaimana anda bisa mengatasi masalah ini? cukup dengan memikirkan sejenak susunan pertahanan base dengan tetap memperhatikan posisi Traps/ranjau. Jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk berpikir saya disini akan membantu anda memberikan desain pertahanan Base War TH 9 terbaru dan terbaik.

Update: Kami telah menambahkan beberapa desain beberapa desain terbaru dengan Bomb Tower yang bisa anda temukan di akhir artikel. Susunan Base ini telah dikalkulasikan untuk mengurangi persentase kekalahan, dan telah di uji dengan pertarungan level yang setara dengan Defence setidaknya 100%.

War Base Type 1

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 1
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang Wall Breaker ini dapat mengisi waktu anda. Anda dapat melihat Wall Breaker berada pada urutan pasukan ke 5 di Barak. Anda akan melihat ukurannya yang kecil dan membawa Bom yang siap diledakan. Dia berwujud seperti tengkorak, menggunakan topi penerbang berwarna coklat dan memiliki bekas luka seperti retakkan di bagian mata kanannya. Wall Breaker menargetkan bagian dinding pelindung yang terdekat, berlari lalu meledakkan diri.

War Base Type 2

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 2
Ini dapat berefek pada sekitar ledakan yang dapat menimbulkan 40 kali kerusakan. Mereka akan lenyap setelah meledakan diri (tidak terkecuali meledakan diri terhadap Hero atau pasukan kastil musuh). Wall Breaker memproioritaskan dinding pelindung sebagai sasaran utama. Jika semua dinding telah hancur, dia akan menjadi seperti pasukan lainnya yang memiliki target, dia akan meledakkan diri untuk bangunan terdekat (namun hal ini sulit terlihat). Jika semua dinding sudah hancur, dia juga dapat meledakan diri setelah melihat keberadaan pasukan musuh, termasuk Hero dan Skeleton (perangkap tengkorak) sebagai terget berikutnya.

War Base Type 3

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 3
Wall Breaker dapat menghancurkan dinding dengan lebih cepat dari serangan pasukan lain dan membuat celah untuk pasukan lain seperti Giant untuk masuk kedalam Base lawan. Wall Breaker biasanya akan mencari dinding terdekat untuk diledakan. Wall Breaker cukup banyak mengkonsumsi biaya Elixir, dia juga bisa lenyap dengan mudah dalam sekali serangan, sangat jelas bahwa akan sangat merugikan jika dibawa dengan jumlah banyak. Untuk mengatasi hal ini, satu atau dua pasukan Giant dapat diletakan pertama untuk mengalihkan perhatian bangunan pertahanan di dekatnya. Wall Breaker kemudian dapat digunakan untuk menargetkan dinding pertahanan tanpa ditembaki bangunan pertahanan musuh.

War Base Type 4

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 4
Giant dan Wall Breaker dapat menjadi tim yang lebih efektif dalam serangan: Giant dapat mengalihkan perhatian agar Wall Breaker dapat masuk dengan mulus menghancurkan dinding, dengan strategi demikian maka Giant dapat dengan mudah menembus masuk kedalam Base tanpa perlu berlama-lama memukul dinding pertahanan musuh. Selain Giant, dia juga dapat membantu pasukan lainnya yang bergerak cukup lambat seperti Golem atau P.E.K.K.A. Hampir setiap bangunan pertahanan dapat melenyapkan Wall Breaker hanya dengan sekali tembak seperti Mortar dan Wizard Tower. Setelah lapisan dinding bagian luar hancur, dia akan melanjutkan pada dinding bagian dalam atau yang berada disampingnya.

War Base Type 5

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 5
Anda dapat membatasi jumlah penggunaannya sebab hitpointnya yang terbilang rendah. Cukup menggunakannya dengan bijak dan dengan hati-hati. Wall Breaker memiliki percikan dengan kerusakan tinggi, ini membuat bangunan disekitarnya juga mengalamai dapat kerusakan. Jika memungkinkan, anda dapat menggunakannya untuk membantu menciptakan kerusakan disekitar area base musuh. Menggunakan Rage Spell adalah cara yang tepat untuk membantu Wall Breaker, sebab dengan bantuan Rage maka akan membuat dua kali kerusakan yang parah.

War Base Type 6

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 6
Anda dapat membuat perbandingan, sebuah Wall Breaker level penuh ditambah dengan Spell Rage dapat menghancurkan dinging tingkat level 10. Setiap Wall Breaker tidak dapat menghancurkan hanya 1 buah dinding, dia memerlukan setidaknya 3 dinding, dan itu harus melindungi bangunan sepenuhnya atau sebagian untuk dapat menghancurkannya. Tidak perlu khawatir bila menemukan susunan Base dengan 2 lapisan karena mereka tidak akan efektif untuk dapat menahan percikan Bom dari Wall Breaker. Wall Breaker bukan pasukan yang tepat untuk pertahanan Clan Castle, karena mereka harus meledakkan diri mereka untuk menghancurkan pasukan musuh, mereka juga melakukan kerusakan sangat sedikit.

War Base Type 7

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 7
Namun mereka dapat berguna jika dikelilingi pasukan musuh, sebab kemampuan splash area ketika mereka meledak akan menimbulkan efek di sekitar mereka. Meletakan bangunan yang kurang penting seperti Barak, Kolektor, Builder Hut dll berada diluar dinding adalah cara yang tepat untuk mencegah Wall Breaker musuh untuk meledakan dinding pertahanan anda, karena mereka akan merasa kesulitan jika ditempatkan lebih jauh dari posisi dinding, ini bisa membuat Wall Breaker musuh dapat dilenyapkan sebelum meledakkan dinding anda.

War Base Type 8

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 8
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang Goblin ini dapat mengisi waktu anda. Goblin, dia adalah pasukan pada urutan keempat yang terlihat di Barak. Goblin diciptakan khusus sebagai unit darat tercepat di game COC. Target utama Goblin adalah bangunan sumber daya, dia sangat cocok sebagai pasukan inti bila tujuan utama pemain adalah untuk mengumpulkan sumber daya atau harta seperti Gold, Elixir dan Dark Elixir. Banyak pemain meniadakan keberadaan Goblin, hanya karena mereka tidak cocok dipakai dalam banyak strategi atau karena memang tidak suka dengan bentuknya, namun mereka melupakan satu hal dari pasukan ini, teruslah membaca, anda akan menemukan trategi terbaik Goblin disini!

War Base Type 9

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 9
Tujuannya adalah untuk merampok, lepaskan dia lalu dia akan berlari menghancurkan Town Hall, Clan Castel, Gold Mines, Elixir Kolektor, Dark Elixir dan semuanya yang merupakan sumber daya. Dia menciptakan kerusakan dua kali lebih baik dari Barbarian dan tiga kali lebih baik dari Archer pada setiap bangunan musuh, dia memiliki hitpoint yang relatif rendah. Kesehatannya lebih tinggi dari Archer tapi lebih rendah dari Giant. Karena sifat dari karakter ini adalah untuk mencari sumber daya dia akan mengabaikan semua bangunan pertahanan, mereka terlalu rentan terhadap serangan musuh dan tentu saja tidak dapat digunakan tanpa kombinasi dari pasukan lain seperti Giant atau Barbarian, itu untuk membuatnya hidup lebih lama.

War Base Type 10

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 10
Goblin mengutamakan bangunan sumber daya di atas semua target lainnya, dan tidak menghiraukan bangunan lain meskipun mereka sedang diserang habis-habisan. Hal ini berlaku bahkan jika mereka diserang oleh tentara Clan Castle musuh, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak). Perhatikan bahwa seperti semua pasukan yang memprioritaskan sumber daya, Goblin juga mengincar Clan Castle dan Town Hall yang dilihatnya sebagai bangunan sumber daya, ada ataupun tidak ada isi di dalamnya.

War Base Type 11

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 11
Jika mereka masih bertahan hingga semua bangunan sumber daya hancur, Goblin akan menjadi seperti pasukan lain tanpa target yang diinginkan. Mereka akan mulai menyerang gedung yang berada paling dekat dengan mereka dan mengalihkan perhatian untuk menyerang ketika mereka melihat adanya Skeleton atau pasukan Clan Castle lawan atau Hero yang mendekat. Goblin berpeluang besar untuk mendapatkan sumber daya, gunakan Wall Breaker untuk menyiapkan rute ke Storages dan bangunan kolektor musuh.

War Base Type 12

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 12
Kemudian, gunakan Barbarian, Giant atau unit dengan hitpoint yang lebih tinggi untuk mengalihkan perhatian bangunan pertahanan lawan seperti Mortar dan Wizard Tower sementara gerombolan Goblin anda sibuk mengumpul sumber daya musuh. Atau Anda dapat menghancurkan bangunan pertahanan yang berkemampuan Splash Damage terlebih dahulu agar 'si mahluk hijau' ini leluasa bergerak. Meskipun terbilang jauh lebih mahal, tapi untuk menggunakan Jump Spell sebagai alternatif pengganti Wall Breaker dapat anda pertimbangkan, cara ini dapat mengantarkan Goblin langsung menuju ke penyimpanan harta, namun lebih efektif bila semua penyimpanan harta saling berdekatan atau diposisikan dipusat Base, anda akan dengan mudah dan cepat merampoknya.

War Base Type 13

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 13
Layaknya Archer, kelemahan juga ditemukan pada Goblin ketika menjadi sasaran bangunan pertahanan berkemampuan Splash Damage (yaitu Wizard Tower dan Mortar). Biasanya Wizard Tower dan Mortar dapat melenyapkan Goblin dalam satu serangan saja. Untuk menghindari hal ini, anda dapat mengirim Goblin yang dibagi secara beberapa kelompok dari pada anda harus memilih untuk mengirim mereka dalam satu titik. Anda juga bisa mengirimkan pasukan Giant dan barbarian dan membiarkan mereka menjadi pasukan pengganggu sementara itu Goblin mendapatkan sumber daya yang di incarnya.

War Base Type 14

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 14
Strategi lain yang baik adalah untuk menempatkan beberapa Goblin setelah bangunan pertahanan hancur untuk membantu menghancurkan setiap bangunan yang tersisa sebelum anda kehabisan waktu dalam pertarungan. Karena mereka memiliki kecepatan yang tinggi mereka dapat menuntaskan bangunan-bangunan yang jauh dan jika ada sumber daya di pusat base, pasukan Goblin akan dapat pergi menghancurkannya dengan mengabaikan bangunan lainnya, anda dapat memanfaatkan strategi ini untuk pertarungan War. Goblin sangat baik melawan perangkap terutama Bomb, kecepatan gerakan mereka dapat memungkinkan mereka untuk keluar dari jangkauan sebelum ranjau bereaksi.

War Base Type 15

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 15
Hal ini sangat membantu pada Single Player Campaign di mana sering ditemukan sejumlah besar Bomb di tempat-tempat tertentu yang mungkin dapat anda diprediksi. Goblin dapat dengan mudah menghindari Spring Traps dengan kecepatan mereka kecuali jika mereka berhenti tepat diatasnya. Goblin biasanya tidak dapat dijadikan sebagai prajurit inti jika tujuan untuk mengumpulkan Troophy, namun mereka dapat berguna dengan jumlah yang hanya sedikit. Ketika anda merasa terdesak oleh waktu, disaat itulah Goblin menjadi sangat penting.

War Base Type 16

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 16
Jika saja anda ingin melakukan balas dendam, dan telah memprediksikan pasukan anda akan bergerak ke pinggir bukannya mengarah lurus ketengah base musuh maka Goblin dapat menjadi pilihan anda untuk mengatasi hal itu. Letakan 5 unit Goblin pada masing-masing bangunan yang berada didepan, setelah anda yakin bangunan telah dibersihkan, anda dapat melepaskan pasukan inti agar mereka mengarah lurus kedepan / kebagian pusat base musuh. Seperti beberapa hal yang telah saya katakan di atas, anda dapat memanfaatkan Goblin untuk melengkapi bangunan untuk dihancurkan.

War Base Type 17

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 17
Misalnya untuk mencapai 50% dari kerusakan Base musuh anda dapat menghancurkan beberapa tambang dan kolektor menggunakan Goblin. Goblin dapat menjadi pilihan yang berguna untuk melenyapkan pasikan lawan dengan cepat tanpa anda harus mengalami kehabisan waktu. Karena Goblin juga menargetkan Town Hall, mereka dapat dimanfaatkan untuk menghancurkan Town Hall sementara pertahanan lawan terganggu dengan unit darat lain untuk mendapatkan bintang dalam pertempuran.

War Base Type 18

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 18
Meskipun tidak banyak yang menggunakannya untuk menjadi pasukan pertahanan Clan Castle tapi anda masih tetap bisa berharap Goblin dapat bekerja dengan baik. Saat keluar dari kastil, goblin tidak akan mengejar lainnya selain fokus pada pasukan musuh yang sedang menyerang, dia akan dengan cepat melenyapkan pasukan musuh. Goblin memiliki kerusakan tertinggi dari beberapa pasukan kesehatan rendah dan dapat melenyapkan unit musuh dengan cepat karena kecepatan gerakan mereka. Mereka dapat berguna untuk membantu melenyapkan Giant saat bertahan. Jika anda sedang merancang desain base pertahanan, posisikan penampung harta anda secara terpisah dan membuat Mortar dan Wizard Tower berada untuk menjangkau penyimpanan harta anda, cara ini dapat membantu anda melawan musuh jika musuh membawa Goblin dalam jumlah besar sebagai pasukan inti.

War Base Type 19

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 19
Susunan base Town Hall 9 ini meletakan semua tampungan sumber daya berada di luar dinding pertahanan dan Town Hall yang berada di pusat. Ini dimaksudkan agar tampungan sumber daya dapat membantu pertahanan bagian sisi dari base dan membuat musuh sulit mencapai pusat atau menghancurkan Town Hall. Base ini dibuat melebar dan di atur sedemikian mungkin untuk membingungkan pasukan musuh dari setiap sisi. Beberapa bangunan defensif di letakan diluar base yaitu 2 Archer Tower, 2 Cannon dan 2 Hidden Tesla. Hero di letakan pada bagian sudut depan dan belakang dan menempatkan Kastil tepat berada di tengah. Jika musuh masuh dari sisi bagian belakang, kemungkinan besar pasukan musuh akan mengikuti jalur dibagian kiri dan kanan. Setelah mereka menghancurkan Cannon, Archer Tower dan mengalahkan Barbarian King anda, pasukan musuh akan melanjutkan untuk mengincar Mortar, jika Mortar hancur mereka akan di ledakan oleh Bomb Giant dan merasakan serangan Wizard Tower, strategi ini jelas akan sangat melemahkan hitpoint musuh.

War Base Type 20

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 20
Base ini juga memungkinkan pasukan musuh untuk memutari sisi base anda. Bangunan penampungan sumber daya juga berperan untuk meningkatkan kekuatan bertahan anda. Bangunan yang keras ini akan membuat pasukan musuh lebih lama menembus pusat pertahanan anda sementara mereka terus di lemahkan oleh formasi 4 Wizard Tower dengan dukungan X-Bow didalamnya. Base ini juga membuat formasi 4 Mortar yang berfungsi sebagai bangunan pertahanan pendukung untuk melenyapkan unit hitpoint lemah. Ranjau juga cukup penting, Bomb Gian yang diletakan ganda akan sangat berguna melemahkan pasukan hitpoint tinggi seperti Golem dan P.E.K.K.A.

War Base Type 21

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 21
Formasi base ini sangat baik untuk bertahan dari pasukan udara musuh. Strategi seperti Lavalon akan sangat sulit mencapai Air Defense anda yang diposisikan di bagian tengah dekat dengan Town Hall anda. Dengan posisi base seperti ini, anda dapat mengatur X-Bow pada posisi Groud yang hanya dapat menargetkan pasukan darat saja. Dengan begitu, pertahanan darat dan udara anda sangat seimbang dan efektif mematahkan setiap serangan yang datang. Archer Tower yang ditempatkan bersampingan dengan Wizard Tower akan membuat jatuh pasukan udara musuh dengan cepat.

War Base Type 22

desain susunan formasi pertahanan terkuat base TH 9 Terbaik 22
Desai base ini membuat cela pada bagian sisi base, ini terlihat seperti pintu yang sengaja dibuka untuk memancing masuk pasukan musuh. Pasukan musuh yang mencoba masuk dari jalur ini akan mendapatkan ledakan dari Bomb dan Bomb Giant. Ini akan menciptakan pukulan keras di awal tertandingan. Anda dapat memindahkan posisi Barbarian King dan Archer Queen di bagian dalam base, atau menggantinya dengan bangunan tampungan sumber daya.

Update: Setelah adanya pembaruan terbaru Clash Of Clans yang telah menambahkan satu unit defensif (Bomb Tower), kami melakukan re-desain dan menambahkan beberapa desain di sini.. base War TH 9 terbaru bersama Bomb Tower.

Lakukan sedikit pengeditan jika anda ingin merubah posisi asal misalnya untuk traps namun tetap melihat nilai atau tingkat pertahanan. Itulah beberapa desain susunan pertahanan Base War TH 9 terbaik dan terbaru di Clash Of Clans.

Previous
Next Post »