Desain Base Hybrid Clash Of Clans Town Hall 10 Update 2017

Desain Susunan Pertahanan Terbaik Untuk Base Hybrid TH 10 Di COC

Susunan Formasi Pertahanan Terbaik Base Hybrid TH 10 Terbaru

Meskipun sudah ada pembaruan untuk TH 11 beberapa waktu lalu, TH 10 COC masih tampak sulit dipatahkan. Jika dibandingkan, hampir tidak tampak perbedaan yang terlihat antara TH 10 dan TH 11, untuk Upgrade TH 11 anda akan ditambahkan Wizart Tower, Cannon, Archer Tower, X-Bow, Eagle Artillery masing-masing 1 item dengan 1 Hero baru Grand Warden (saat ini), namun dari segi kemampuan bertarung TH 10 tentu masih terbilang berpengaruh untuk melawan TH 11, setidaknya anda masih bisa mendapatkan 50% kehancuran TH 11 begitu pun sebaliknya, intinya masih dapat bersaing untuk keduanya.

Anda juga dapat melihat Base pertahanan lainnya:

Bicara soal pertahanan, disini saya menyiapkan formasi pertahanan Base Hybrid TH 10 terbaik yang dapat membantu anda meskipun diserang oleh TH 11 sekalipun. Untuk desain ini anda dapat melakukan sedikit pengeditan namun tetaplah memperhatikan posisi Traps/ranjau karena membangun perangkap sangat berpengaruh menambah kekuatan Base Hybrid.

Update: Kami telah menambahkan beberapa desain base terbaru bersama Bomb Tower yang bisa anda temukan di akhir artikel ini. Susunan Base ini telah dikalkulasikan untuk mengurangi persentase kekalahan, dan telah di uji dengan pertarungan level yang setara dengan Defence setidaknya 100%.

Hybrid Base Type 1

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 1
Menghadapi segala serangan memang sangatlah menjadi pertimbangan untuk desai base, bukan hanya dilihat dari sisi pertahanan udara, atau untuk bertahan dari unit darat saja. Untuk membuat base yang benar-benar kuat memang membutuhkan kombinasi yang dapat saling mengikat antara bangunan pertahanan. Tugas terpenting adalah bagaimana anda dapat menciptakan formula untuk bisa menangkis baik serangat darat maupun udara dengan sangat efektif. Desain base ini mungkin adalah pilihan yang dapat menemani anda menikmati pertempuran dengan hasil kemenangan. Desain base ini memungkinkan musuh tidak dapat mengambil banyak sumber daya anda, juga Town Hall juga adalah yang terpenting dalam hal ini. Town Hall menyimpan beberapa persen dari sumber daya anda dan semua sumber daya dari manapun anda mendapatkannya semua tersimpan disini.

Hybrid Base Type 2

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 2
Base Town Hall 10 ini sangat baik untuk meningkatkan konsistensi pertahanan. Tampungan sumber daya yang diletakan terpisah akan membuat musuh kesulitan merampasnya. Town Hall juga berada di tengah, itu berarti anda memiliki desain yang komplit dimana penempatannya sudah strategis. Bagaimana dengan bangunan defense lainnya? Wizard Tower mengambil tempat di 4 area terpisah, mereka dapat saling mendukung begitu juga dengan formasi 4 Mortar yang efektif melenyapkan unit hitpoint rendah dengan sangat cepat karena kemampuan splash areanya. Tampungan Dark Elixir juga sudah sangat aman. Meskipun berhadapan langsung yang Town Hall yang lebih tinggi, ini akan menjadi hal yang mudah untuk di atasi.

Hybrid Base Type 3

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 3
Apakah ini menurut anda indah dipandang mata? saya mengajak anda bukan untuk menilai dari segi stylish-nya, tapi dari tingkat pertahanannya. Base ini memiliki pintu untuk masuk di bagian depan dan tampaknya begitu dekat dengan Town Hall. Sebaliknya jika dari belakang Town Hall akan terasa sangat jauh, jadi menurut anda dari mana musuh akan masuk? mereka akan mengalami mimipi buruk jika berusaha menerobos masuk dari depan. 2 Wizard Tower, 5 Archer Tower dan 4 Cannon yang akan menantikan kedatangan musuh dari area depan, juga dengan dukungan dari X-Bow tepat dibelakang mereka. Ini tidak akan menjadi mudah seperti yang musuh anda lihat. Mereka akan terjebak dan menyesali aksi mereka. Sedikit kelemahan jika musuh hanya berniat mencuri Dark Elixir anda saja, itu mungkin akan lebih mudah dicuri tapi mereka tidak bisa berharap lebih dari itu.

Hybrid Base Type 4

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 4
Desain yang lebar, apakah ini mampu untuk mematahkan setiap serangan. Sebetulnya itu tergantung juga dari level pada setiap bangunan defense anda. Jika sudah mencapai batas maksimun level tentu akan membawa dampak efektif bahkan jika musuh besar seperti Town Hall 11 yang datang berkunjung. Base ini menyimpan pengaruh besar untuk tingkatan pertahanan anda, jika anda ingin menemukan kemenangan maka susunan formasi ini dapat saya rekomendasikan untuk anda. Apa kelebihannya? Dengan menurunkan suatu parade pasukan dari musuh, mereka dipastikan akan fokus mengarah ke pusat base anda, namun jangan anda khawatirkan itu. Base ini bukan asal-asalan, strategi pertahanan ini mampu menahan serangan dari sisi manapun. Setiap bangunan defense saling mendukung untuk mengamankan lokasi.

Hybrid Base Type 5

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 5
Base ini sangat efektif untuk melawan Gerombolan Giant. Spring Traps dan Bomb Giant yang telah diletakan akan mudah untuk menjebak Giant, jika mereka tidak dilempar keluar permainan maka mereka akan disambut oleh Bomb Giant. Posisi Wizard Tower yang baik dengan dukungan X-Bow dan formasi 4 Mortar, akan membuat segalanya menjadi mudah. Air Defense juga membuat peran penting untuk menjadi perisai dari unit udara musuh. Dengan dukungan Air Sweper dan Inferno Tower, unit terbang musuh seperti akan sanat mudah di atasi. Bagaimana dengan sumber daya? ini menjadi pilihan anda, jika ingin bangunan ini anda aman dari curian, maka biarkanlah posisi seperti ini. Strategi pertahanan ini akan mempersulit musuh untuk mengambil lebih dari tampungan Gold dan Elixir yang adalah sumber daya anda.

Hybrid Base Type 6

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 6
Formasi bintang! Jenis base ini bukan untuk gaya-gayaan, tapi sungguh membawa dampak yang sangat efektif untuk menangkis serangan lawan. Menempatkan tampungan sumber daya secara berpasangan (2 unit) pada 4 kolom berbeda merupakan tindakan yang baik, dilindungi oleh kemampuan splash area dari Wizard Tower dan jangkauan tembak yang jauh dari Archer Tower membuat mereka menjadi pasangan yang pas. Air Defense juga berada di satu lokasi bersama mereka, ini berarti merekan saling menutupi kekurangan masing-masing. Kelemahan utama base ini adalah Castle yang mudah untuk dipancing. Saran saya jangan gunakan formasi ini untuk War Battle, dan mintalah paling banyak archer dari Clan anda untuk menjadi pasukan castle anda. Dengan begitu tidak semua pasukan anda dapat dipancing keluar dengan mudah.

Hybrid Base Type 7

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 7
Ini dapat menjadi pilihan anda jika anda ingin mempermainkan musuh anda. Tujuan dari formasi ini adalah untuk membuat pasukan musuh memutari area base, sekalipun mereka dapat masuk, kemungkinan terbesar pasukan mereka tetap akan mengarah lagi keluar. Untuk menghadapi pertahanan ini, musuh harus memiliki kesabaran dan tidak ceroboh sehingga membuat kesalahan. Tapi, mereka hanya memiliki sedikit kesempatan untuk itu. Berada di Master League bukan hal yang susah. Andalkan saja base ini untuk tetap menikmati kemenangan anda untuk banyak pertarungan Clash Of Clans.

Hybrid Base Type 8

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 8
Untuk membuat kemenangan anda menjadi nyata, maka susunan antara bangunan pertahanan harus saling terkontaminasi agar semuanya dapat saling mendukung. Contoh untuk base di atas ini, menyimpan sumber daya di bagian tengah bukanlah suatu kesalahan untk Town Hall 10, ini justru akan menjebak lawan dan mereka akan tertekan karena hanya berfokus pada tampungan sumber daya. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini. Kekuatan serangan bangunan pertahanan yang saling terikat akan memudahkan bahkan mempercepat mereka melenyapkan pasukan musuh termasuk musuh yang kuat seperti Golem, P.E.K.K.A dan Valkyrie. Pikirkan saja bagaimana X-Bow anda dapat menumpas seluruh serangan dari setiap musuh, mereka juga terlindungi oleh bangunan Gold dan Elixir anda. Jika musuh berencana masuk dari bagian atas base, mereka hanya akan mempunyai kesempatan yang amat kecil.

Hybrid Base Type 9

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 9
Pada beberapa pertandingan War, saya sering berjumpa dengan pemain yang menggunakan desain base ini bahkan dengan tingkat yang setara dengan saya pada urutan battle, ketika pertandingan dimulai saya membawa pasukan darat andalan saya untuk menghadapi musuh dengan tampilan base yang sama dengan base ini. Setelah di uji, ternyata kemampuan base ini memang sangat baik dari kombinasi pertahananya. Jika anda memerlukan suatu perubahan yang derastis dari base anda, maka anda patut untuk mencoba base Town Hall 10 ini. Tidak akan ada keraguan yang terlintas setelah anda mencobanya. Pastikan untuk selalu upgrade bangunan pertahanan hingga ke level up. Ini penting, sebab juga menjadi penentu kefektifan dari base ini. Anda dapat mengubah sedikit dari posisi yang ada, namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan akurasinya.

Hybrid Base Type 10

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 10
Kehebatan base ini jangan ditanya lagi, desain ini bukan hanya sekedar desain tapi benar-benar mampu mengangkat kemampuan bertahanan anda menjadi sesuatu yang layak anda pamerkan. Malindungi Gold dan Elixir bukan masalah besar, mereka di tempatkan terpisah dan dijaga dari masing-masing bangunan pertahanan dengan posisi terbaik. Dominan kombinasi adalah Wizard Tower, Archer Tower dan Mortar berada dalam 1 area. Kemampuan splash area dari Wizard Tower dan Mortar sanggup melenyapkan gerombolan pasukan hitpoint rendah dengan sangat cepat. Lihatlah bagaimana cara anda dapat menarik pelatuk dan menembakannya tepat ke arah lawan, ini akan membuat hal yang sama. Saya pastikan anda akan memberikan pukulan keras bagi setiap musuh yang tour dan mendarat di base anda.

Hybrid Base Type 11

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 11
Apa anda berpikir sesuatu setelah melihat formasi ini? Musuh akan menembus base anda tapi saya yakini itu hanya pada sisi base saja. Mereka dapat masuk, mereka juga dapat keluar, tapi tidak mudah untuk mendekati Town Hall anda. Posisi ini telah di desain sedemikian rupa untuk membuat musuh berpikir apakah mereka sudah mengambil langkah yang tepat sebelum meletakan pasukan mereka. Archer Tower, Wizard Tower dan Cannon berjejer untuk menunggu lawan disana, sementara pasukan musuh akan mengikuti jalur yang telah dibuat untuk memperlambat serangan mereka juga untuk membuat mereka menikmati Bomb Giant dan Spring Traps yang telah di sediakan untuk desain base ini. Dibelakang mereka berdiri bangunan penampung Golda dan Elixir yang akan mencegah dan mengulur banyak waktu saat lawan mencoba memasuki area pusat base, sementara X-Bow dan Inferno Tower terus menyerang mereka.

Hybrid Base Type 12

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 12
Ini terlihat seperi base yang di adaptasi dari base Town Hall 9, pertahanan ini telah jauh ditingkatkan untuk mempertahankan base anda. Tampungan sumber daya diletakan terpisa dengan jarak yang sama. Bangunan ini akan memberikan perlindungan lebih. Untuk posisi Air Defense berada sejajar membentuk kotak dan sudah dioptimalkan untuk melindungi Town Hall anda. Tingkat keefektifannya setelah di adaptasi menjadi naik hingga 50%, coba anda bayangkan bagaimana anda dapat selalu memanfaatkan susunan base ini untuk setiap pertahanan. Kemenangan bukanlah kendala lagi, juga dengan base ini, lawan akan mudah sekali menyerah sebelum menghabiskan seluruh pasukannya.

Hybrid Base Type 13

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 13
Siapa yang tidak ingin agar basenya selalu aman sentosa? baik saya dan anda tentu menginginkan hal ini. Dari sekian banyak base hybrid yang banyak beredar di internet, saya lebih menyerankan ini untuk anda. Kombinasi 4 Mortar dan bantuan dari Wizard Tower memastikan kemenangan anda bawa. Base ini sangat kuat, dengan kombinasi dari bangunan pertahanan ini akan menangkis banyak jenis kombinasi pasukan. Desain juga ini membuat anda leluasa untuk sedikit merubah tampilannya. Serangan yang datang dari sisi manapun hasilnya akan menjadi sama saja, musuh akan tetap kesulitan menyerang sebelum akhirnya memutuskan untuk menyerah dan menghentikan serangan. Saya mengajak anda untuk menggunakannya dalam banyak pertempuran, strategi bertahan ini sangat baik untuk anda gunakan.

Hybrid Base Type 14

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 14
Memiliki masalah Town Hall yang sering hancur? bayak musuh yang sering mendapatkan 2 bintang dari base anda? lupakan hal itu dan cobalah base baru ini! jangan menganggap remeh dari tampilannya tapi cobalah analisa bagaimana susunan formasi ini dapat bekerja dengan sangat baik. Inferno Tower diletakan terpisah, ini membuat lawan sulit mnghancurkan 2 Inferno Tower sekaligus, dan X-Bow andapun akan sibuk menyerang mereka tanpa berhenti hingga tidak ada pasukan musuh yang tersisa. Seperti yang anda lihat, base ini memberikan anda kekuatan penuk untuk mematahkan setiap serangan lawan, jangan ragu untuk memulainya, silahkan dicoba.

Hybrid Base Type 15

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 15
Base ini seperti membentuk huruf 'L', sesuai dengan yang anda lihat, strategi ini pasti membuat serangan musuh menjadi lemah. Saya penasaran, dan beberapa kali say menguji kehebatan dari base ini. Base ini juga mendukung fitur 4 Mortar dengan Wizard Tower yang melindungi mereka di masing-masing lokasi. X-Bow akan terasa sangat berguna dari base ini, mereka akan menyerap banyak hitpoint musuh dan memberikan perlawanan yang terkesan. Jika anda telah memutuskan bagaimana langkah anda selanjutnya, maka sebaiknya anda gunakan saja desain base ini. Ketika musuh musai masuk dari salah satu sisi, mereka sulit untuk mengarah ke tengah, besar kemungkinan bahwa pasukan musuh akan mengikuti jalur sesuai yang saya katakan tadi, huruf 'L'. Silahkan dicoba!

Hybrid Base Type 16

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 16
Strategi terbaik untuk melemahkan serangan lawan adalah dengan membuat formula kombinasi bangunan pertahanan yang dapat saling memberikan dukungan. Dalam setiap susunan base, anda tidak disarankan menempatkan bangunan defensif yang hanya bekerja sendiri-sendir. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, rangkaian dalam base anda setidaknya menjadi begini.. 1 bangunan defensif terlindung oleh 2 bangunan defensif, dan begitu seterusnya. Strategi ini memungkinkan pertahanan anda menjadi sangat sulit untuk ditembus. Lihat bagaimana base di atas ini terbentuk; kombinasi 4 Mortar yang masing-masing mempunyai deck-nya. Satu unit Mortar mendukung serangan Archer Tower, karna kemampuannya yang tidak dapat menargetkan unit udara, maka setiap unit Mortar didukung oleh Air Defense, dan mereka yang saling mendukung dilindungi juga oleh X-Bow yang memiliki jarak tembak cukup luas.

Hybrid Base Type 17

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 17
Base ini akan memungkinkan pasukan musuh terpecah hingga mereka lemah untuk menyerang. Yang terpenting dari base ini adalah untuk menjebak unit pendukung mereka, itu adalah inti sasaran utama anda. Bila mereka terpecah, maka tidak ada lagi pelindung untuk unit pendukung musuh. Setelah mereka diatasi, maka untuk melenyapkan pasukan perisai musuh hanyalah masalah waktu. Base Town Hall 10 ini sangat baik dalam mengurus pekerjaannya, ini akan mampu membuat musuh kebingungan hingga tidak fokus menempatkan pasukannya. X-Bow dan Inferno Tower ditugaskan khusus untuk melindungi Town Hall anda. Saya menyarankan anda mengisi Castle anda dengan Dragon atau Valkrye sebab sangat cocok untuk strategi pertahanan ini.

Hybrid Base Type 18

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 18
Pilih sumber daya atau Town Hall? Apapun pilihan anda tidak berpengaruh untuk base Town Hall 10 terbaik ini. Town Hall anda dikelilingi oleh penampung sumber daya membuatnya sangat aman, tahan terhadap serangan sebab bangunan yang mengelilinginya ini sangatlah keras dan membutuhkan waktu yang lebih lama dari bangunan lainnya seperti bangunan-bangunan kolektor, barak dan lainnya. Supercell memang memberikan perhatian khusus untuk tampungan sumber daya sebab dari sinilah anda akan mulai membangun atau melakukan upgrade level. Kombinasi dari 3 X-Bow yang membentuk pola segitiga dapat saling memberikan dukungan antara bangunan defensif lainnya. Santailah dan biarkan formasi base ini yang bekerja untuk anda.

Hybrid Base Type 19

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 19
Mungkin ini salah satu yang terbaik! desain base ini membentuk pola pertahanan yang efektif dan kuat. Penampung sumber daya yang ditempatkan terpisah membuatnya sulit untuk dicuri, disisi lain bangunan ini juga adalah bagian dari pertahanan anda. Hidden Tesla berdiri tegak dan membentuk formasi untuk melindungi tampungan dark elixir, Town Hall akan sangat diamankan dengan Inferno Tower, X-Bow, formasi 4 Mortar dan dukungan Air Sweeper untuk mendorong unit udara musuh. Rangkaian yang sempurna juga ditemukan dari bangunan defensif lainnya. Ini akan menjadi bagian terbesar untuk mencapai kemenangan anda.

Hybrid Base Type 20

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 20
Kali ini yang berteduh tepat pada pusat base adalah Town Hall, penampung Dark Elixir, Castle dan juga salahsatu Hero terbaik (Archer Queen). Saat bangunan defensif anda sedang membutuhkan dukungan pertahanan, disitulah isi Castle ini akan sangat di andalkan. Untuk unit bantuan sebaiknya anda meminta Baby Dragon atau penuhi itu dengan Archer dan Barbarian. Mengapa Inferno Tower tidak berada di dalamnya? Ini adalah strategi, dan bukan dimaksudkan sebagai umpan. Karna base ini sempit, saya memisahkan keduanya di lokasi berbeda. Ini akan mencegah musuh untuk mudah menghancurkan keduanya sekaligus. Musuh kemungkinan akan datang dari sisi yang paling dekat dengan Town Hall anda, jika begitu, mereka tidak akan mencapai penampung Dark Elixir anda. Juga, saya telah memasangkan 2 Bomb Giant, meskipun tidak dapat membunuh mereka langsung, namun ledakan ini sangat berarti.

Hybrid Base Type 21

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 21
Dilihat dari sisi manapun base ini cukup sepurnah untuk anda gunakan. Menjaga Town Hall dan Castle dengan Inferno Tower yang didukung oleh Wizard Tower dengan posisi yang tepat. Ini merupakan kombinasi yang patut anda pertimbangkan sebagai langkah anda selanjutnya untuk tetap mempertahankan base anda, menghindar dari pencurian sumber daya dan Town Hall yang adalah pokok utamanya. Seperti biasa, dominan pemain akan menyerang dari sisi yang terdekat dengan Town Hall, sebab itulah target utamanya. Saya sudah memperkirakan itu sebelumnya. Agar mencegah hal buruk terjadi, saya menempatkan Bomb Giant di sisi yang dekat dengan Town Hall, musuh mungkin akan menyadarinya namun mereka akan sulit untuk menghindar. Dengan menjebak musuh anda, mereka akan pulang dengan tangan kosong setelah mengunjungi base anda.

Hybrid Base Type 22

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 22
Anda mungkin sering menemui jenis base seperti ini, ya biasanya base jenis ini telah ada desainya mulai dari Town Hall 8 keatas. Base ini benar-benar mempertahankan Town Hall dari kehancuran. Strategi pertahanan ini adalah dengan membuat jalur hanya pada bagian sisi base, ini akan menyulitkan musuh dan sulit untuk mengarah masuk ke bagian tengah base. Anda mungkin akan kehilangan sebagian sumber daya anda namun tidak akan mudah musuh untuk menyentuh sisanya seperti penampung Dark Elixir, Castle, Inferno Tower, X-Bow dan tentu saja Town Hall. Menariknya, anda akan melihat bagaimana pasukan musuh memutari sisi base anda, mereka tidak akan berhenti untuk bergerak, bahkan tidak memukuli dinding sama sekali.

Hybrid Base Type 23

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 23
Sedikit tips untuk anda. Apa anda sangat menyukai Clash Of Clans? Berapa lama waktu yang anda habiskan dari hari pertama anda memainkan game ini? jika anda memang penggila Clash Of Clans, maka tentu anda tidak ingin menyerahkan akun secara cuma-cuma pada orang-orang yang sekarang telah banyak menggunakan metode 'phising' yaitu merampas paksa akun COC dari tangan anda. Sebenarnya hal ini tidak pernah akan terjadi, itu tergantung bagaimana kita dapat merawat akun ini dan tidak membagikannya ke sembarang tempat. Sebenarnya untuk apa mereka mencoba mencuri akun COC dari tangan sang pemilik? ini adalah pertanyaan yang mudah! Seperti yang kita ketahui, dari dulu hingga sekarang banyak yang melakukan stransaksi jual beli akun COC dan biasanya anda akan menemukannya di grup facebook atau forum-forum lainnya, dan transaksi ini sangat banyak sekali juga masih sering dijumpai hingga sekarang.

Hybrid Base Type 24

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 24
Lantas apa hubungannya dengan pencurian akun COC? tentunya kita sudah dapat menebak, untuk apa mereka mencurinya. Akun COC yang dicuri akan diperdagangkan di tempat-tempat yang saya sebutkan di atas. Transaksi ini biasanya hanya melalui online, dan tidak sedikit pula yang kena tipu. Bayangkan, ada banyak sekali akun COC yang berhasil dicuri dengan metode 'Phising' ini. Wah sayang sekali, apalagi bila anda telah mencapai Town Hall 10. Bayangkan juga kerugian yang anda dapati, bukan biayanya tapi pengorbanan selama 1 sampai 2 tahun untuk mencapai Town Hall 10 hilang begitu saja diambil orang. Bagaimana mereka dapat melakukan hal itu? apa anda tau apa sebenarnya 'Phising' itu? sebenarnya untuk merampas akun dari seseorang tidak hanya melalui metode ini saja, masih ada beberapa cara lainnya tapi cara ini yang paling sering di temukan di internet dan orang yang dijebakpun tidak dapat menyadariya, itu adalah suatu kebodohan.

Hybrid Base Type 25

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 25
Anda mungkin sering menemukan (biasanya di media sosial), ada orang yang share sebuah tautan / link bersama kalimat seperti ini; ingin gems gratis? COC bagi-bagi gems gratis, dan lain sebagainya. Bagi orang yang bodoh pu tentu akan langsung tergiur dengan hal tersebut. Dominan mereka yang malas dan hanya ingin cepat, cepat, dan cepat, merekalah yang paling sering kehilangan akun. Ketika mereka yang sudah tergiur, mereka akan mengikuti tautan / link menuju ke situs web yang di arahkan, biasanya pemilik situs menaruh gambar latar atau teks yang berhubungan dengan Clash Of Clans, dan itu adalah tipuan, tanpa mereka sadari, mereka telah dijebak. Disana anda mungkin akan melihat kata-kata sambutan yang telah disusun misalnya "ini adalah hari keberuntungan anda, untuk menerima 1000 gems gratis ini silahkan login menggunakan akun Clash Of Clans anda", kurang lebih seperti itu.

Hybrid Base Type 26

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 26
Ketika anda melanjutkan, anda akan di alihkan ke laman baru yang nantinya akan anda gunakan untuk memasukan email dan password yang terkait dengan akun COC. Saat anda melakukan login, disitulah data anda akan dikirim ke pemilik situs dan dalam beberapa saat, anda akan kehilangan akun. Kini anda telah mempelajari bagaimana metode phising ini bekerja, terkadang mereka juga menampilkan laman seperti gems generator yang fungsinya untuk mengatur gems sesuai yang anda butuhkan tapi sekali lagi, itu hanyalah tipuan untuk membuat anda tergiur. Perjungan yang anda lakukan selama memainkan Clash Of Clans pun akan sia-sia jika anda mudah tergiur dengan hal-hal semacam ini. Sebaiknya jangan mudah untuk ditipu, pihak supercell tidak pernah membagikan gems hanya dengan cuma-cuma kecuali itu didapatkan dari gems box yang anda temukan saat memainkan COC atau ikut dalam kompetisi yang di adakan secara resmi oleh Supercell, itupun anda harus cermat mengeceknya.

Hybrid Base Type 27

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 27
Selanjutnya saya akan mmberikan tips agar anda dapat bermain selamanya dengan akun COC anda hingga mencapai Town Hall 11 yang adalah level tertinggi (saat ini). Untuk menghindari hal seperti itu, pastikan anda tidak mudah percaya dengan orang-orang yang membagikan tautan / link yang menuju ke laman situs yang menyuruh anda untuk login menggunakan email dan password yang dikaitkan dengan akun COC anda. Ini adalah dasar dari semuanya. Berikutnya, buatlah alamat email atau nomor telepon pemulihan untuk email yang anda gunakan di akun COC anda. Caranya anda harus masuk ke akun Google anda menggunakan email itu sendiri. Saat anda berada di dasboard akun google anda, cari Info dan Privasi Pribadi, itu adalah pengaturan umum yang harus anda lakukan. Setelah itu pilih Info Pribadi anda. Karna anda akan mengubah pengaturan email anda, masuk ke menu Email.

Hybrid Base Type 28

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 28
Jika sudah selanjutnya anda pilih Tambahkan Email Pemulihan, masukan alamat email pemulihan jika anda memiliki email cadangan. Berikutnya gunakan fitur verifikasi 2 langkah, ini akan memberi anda keamanan ekstra, dimana seseorang akan diminta mengverifikasi akun sebelum dapat masuk di perangkat yang tidak dikenal sebelumnya. Google akan mengirim kode secara langsung di perangkat mobile anda yang terdaftar (perangkat utama) untuk kemudian diteruskan di perangkat yang baru agar dapat digunakan untuk mengakses akun Google anda. Untuk lebih jelasnya anda daat mengunjungi laman ini; Cara Membuat Sandi / Password Yang Kuat di Akun Google. Dengan cara seperti ini, maka akun anda 100% akan aman dari tindakan pencurian, meskipun anda terjebak 'phising' sekalipun.

Hybrid Base Type 29

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 29
Tips itu sangat singkat dan mudah untuk dijalankan, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah dan akun COC anda akan aman selamanya. Ya, itupun jika anda tidak mencoba membagikannya pada orang lain. Menyesalinya tidak akan mengembalikan sesuatu, maka jadilah pemain Clash Of Clans yang pandai dan cermat, tidak hanya sekedar memgang perngkat android anda untuk memainkan game ini. Dengan keringan dan perjuangan panjang tentunya anda tidak ingin mereka mencurinya secara cuma-cuma. Untuk saran yang lain, jika anda pengguna xmod, sebaiknya jangan mempertontonkan aksi anda saat menggunakan fitur mod di tempat umum (dunia maya) seperti di grup atau forum pada sosial media. Lakukan dari sekarang untuk menghindari semua hal buruk agar anda selamanya dapat bermain Clash Of Clans dengan strategi-strategi yang anda sukai.

Hybrid Base Type 30

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 30
Base ini memiliki pintu masuk di bagian depan, tidak terlalu lebar tapi cukup untuk membawa masuk gerombolan pasukan musuh. Strategi ini akan memancing musuh masuk dari bagian depan, ya banyak pemain biasanya menyerang dari bagian sisi yang lebih dekat dengan Town Hall, anda akan menemukannya disini! Mereka akan mulai menyerang tanpa menyadari apa yang menjadi bencana sesungguhnya. Ketika mereka masuk, mereka akan berhadapan dengan 2 Cannon kemudian dibelakangnya Archer Tower. Keempat bangunan pertahanan ini cukup baik untuk mengurangi hitpoint pasukan perisai musuh sebab tidak mungkin mereka menyerang tanpa unit perisai jika mereka menargetkan Town Hall dan penampung Dark Elixir anda. Ketika mereka masuk dan menghancurkan 4 bangunan pertahanan ini, selanjutnya pasukan perisai musuh akan terus bergerak ke arah kiri atau kanan atau di kedua arah. Unit pendukung musuh yang menargetkan apapun yang ada di depannya akan terus maju ke arah Hero karena mereka senang bermain-main dengan Hero. Setelah melenyapkan kedua Hero anda, pasukan ini mungkin akan ditarik perhatiannya oleh Hidden Tesla dan mencoba untuk menghancurkannya. Ketika mereka menempel ke dinding yang membungkus Town Hall dan Hidden Tesla maka Bomb Giant akan meyambut mereka dengan hangat.

Hybrid Base Type 31

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 31
Lagi-lagi saya merekomendasikan base ini untuk anda. Dilihat dari posisinya, kemungkinan besar musuh akan masuk dari bagian belakang base anda. Jika dia melihat penampung Dark Elixir anda penuh maka disitulah dia akan masuk. Ketika pasukan musuh mulai masuk, mereka akan disambut oleh 1 Archer Tower dan 2 Cannon di barisan depan, Wizard Tower akan mengambil alih untuk membantu melenyapkan unit hitpoint rendah dengan kemampuan splash areanya yang menakjubkan. Jangan lupa, Mortar yang berada didekatnya juga memiliki kemampuan yang sama. Saya menyarankan anda untuk mengatur X-Bow pada Ground Mode agar dia dapat menyerang dengan jarak yang jauh lebih luas dari pada mengaturnya pada Ground dan Air Mode, lagi pula musuh biasanya sudah jarang menggunakan unit udara untuk menyerang Town Hall level tinggi seperti Town Hall 10 ini. Untuk kelancaran pertahanan, mintalah pasukan untuk mengisi Clan Castle anda.

Hybrid Base Type 32

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 32
Base ini menyimpan banyak kejutan untuk musuh anda. Dari sisi manapu mereka masuk, hasilnya akan sama. Jika saja dalam pertandingan sebelumnya anda sering kalah, maka base ini adalah solusinya. Kekuatan yang tersimpan didalamnya lahir daro kombinasi bangunan pertahanan yang saling memberikan dukungan serangan untuk pasukan musuh yang datang. Tampungan sumber daya menjadi bendungan yang keras sehingga unit musuh harus mengambil waktu yang lebih lama untuk menghancurkannya. X-Bow, Inferno Tower, Hidden Tesla, Castle dan 2 Hero terbaik berada pada pusat base untuk memberikan pertahanan kuat agar pasukan musuh tidak dapat menghancurkan Town Hall anda. Hampir tidak ada bangunan yang tersisa di luar dinding base, hanya ada 4 saja yaitu Army Camp. Ini berarti ada banyak sekali bangunan yang harus musuh anda hancurkan secara berurutan dan itu adalah yang menjadi kesempatan anda dimana bangunan defensif anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk melenyapkan mereka semua.

Hybrid Base Type 33

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 33
Base ini sering digunakan dalam kondisi dan pertandingan apapun baik Hybrid, War, dan Trophy. Kebanyakan pemain merasakan hal yang sama dengan memanfaatkan lebarnya ruang dari base ini. Kombinasi 4 Mortar bukan hanya menjadi penghias saya, tapi benar-benar efektif menghancurkan musuh. Wizard Tower juga memiliki ruang yang luas untuk mengeluarkan kemampuan splash areanya. Ini adalah kesempatan menarik, setiap bangunan pertahanan terutama Archer Tower dan cannon akan sangat diperhitungkan untuk melemahkan hitpoint pasukan musuh. Anda tidak hanya akan beraksi tapi juga menjadi saksi kehebatan base yang sangat kuat ini. Untuk menghindari kerusakan besar jika musuh memakai Bowler dan Healler, mintalah Dragon untuk mengisi Castle anda, pasukan terbang ini akan jauh lebih baik dari yang lainnya sebab Bowler tidak dapat menyerang unit udara.

Hybrid Base Type 34

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 34
Sumber daya adalah salah satu yang terpenting yang harus anda lindungi, ini berhubungan dengan upgrade COC anda. Tanpa sumber daya dari mana anda bisa membangun unit dengan level yang lebih tinggi. Untuk itu, Gold, Elixir dan Dark Elixir menjadi hal yang penting. Base ini dapat membantu anda dalam banyak hal termasuk melindungi harta yang telah susah paya anda kumpulkan. Inferno Tower dan X-Bow sangat berperan penting untuk setiap serangan yang muncul, mereka berlindung di balik tampungan sumber daya namun juga menjadi senjata utama anda. Musuh tidak bisa lagi berharap lebih untuk mencuri harta anda di Town Hall 10 ini, jika mereka paksakan itu hanya akan membawa kerugian yang sangat besar. Jangan sedikitpun terlintas keraguan, silahkan dicoba!

Hybrid Base Type 35

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 35
Base ini juga sangat kuat, hanya saja musuh akan mudah tergiur untuk mencuri tampungan Dark Elixir anda. Jika anda tidak menyukainya anda dapat memindahkannya atau menaruh beberapa Bomb Giant didepannya untuk menjebak lawan. Ketika pasukan musuh datang, mereka akan menerima ledakan yang akan menurunkan banyak hitpoin pada unit perisao seperti Golem atau P.E.K.K.A.. Sementara itu, X-Bow dan Inferno Tower akan mengeluarkan serangan mematikan mereka. Perlu anda ketahui, Inferno Tower tidak hanya memiliki kemampuan kerusakan yang tinggi dan cepat, tapi menara ini juga dapat memblokir semua efek penyembuh dari Healer dan Healing Spell. Tampaknya ini selalu akan menjadi kendala untuk pasukan seperti Giant sebab mereka tidak cukup kuat seperti Golem dan P.E.K.K.A.

Hybrid Base Type 36

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 36
Tips untuk membangun base COC supaya defense maksimal mutlak direncanakan dengan sangat baik jika anda ingin Town Hall anda terutama resource village kamu aman. Tips ini tidak 100% akurat jika anda kebetulan diserang pemain yang level-nya jauh lebih kuat dari Town Hall anda saat ini, tapi setidaknya tips ini dapat banyak membantu. Base COC yang defense-nya maksimal sesuai dengan level Town Hall kamu akan membuat pemain lain mikir panjang sebelum mulai men-deploy troop mereka. Dan seandainya pun mereka jadi menyerang, mereka akan terkejut dan jengkel sebab base COC kuat dan menjebak yang anda punya. Dan kamu akan tersenyum bangga melihat ada penyerang dengan pasukan yang jauh lebih kuat ternyata tidak berhasil mendapat loot yang besar dari village kamu. Kalau kamu search di internet untuk mencari tips membangun base CoC supaya defense maksimal, maka kamu akan menemukan banyak sekali. Tidak terlalu rumit juga sebenarnya. Asal kamu terapkan beberapa tips untuk membangun base CoC yang kuat di bawah ini, kamu tidak akan mengalami kesulitan.

Hybrid Base Type 37

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 37
Kita bisa kelompokkan senjata pertahanan di Clash of Clans menjadi beberapa kelas. Yang paling kuat adalah X-Bows dan Inferno. Dan yang baru-baru ini muncul ada Eagle Artillery yang baru bisa dibangun ketika Town Hall kamu mencapai level 11. Kemudian ada Mortar dan Wizard Tower yang cocok untuk mengawasi dan menjaga area yang lebih luas. Berikutnya, anda punya Tesla, Archer Tower, Air Defense, dan Canon. Mereka sebaiknya ditempatkan mengelilingi bangunan yang penting. Tipsnya begini; tempatkan senjata yang kuat di tengah atau mendekati bangunan terpenting, yaitu Town Hall. tempatkan senjata dengan jangkauan tembakan bisa saling melindungi. Tesla, Archer Tower, dan Cannon ditempatkan mengelilingi bangunan. Tempatkan Mortar dalam pola segitiga atau segi empat dalam jarak jangkauan tembakan. Wisard Tower bisa diletakkan dalam satu garis

Hybrid Base Type 38

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 38
Wall yang levelnya tinggi mau tidak mau akan membuat pemain lawan berpikir panjang sebelum mereka meletakan pasukannya. Belum lagi kalau mereka melihat kamu menggunakan tembok bukan cuman untuk melindungi bangunan tapi juga menggiring troop penyerang masuk ke dalam perangkat. Jadi, pertama, jangan pelit untuk menggunakan gold dan elixir anda untuk mengupgrade wall. Dan kedua, rancanglah penempatan wall yang bisa memaksa troops musuh untuk mengikuti path yang anda buat berikut dengan penempatan bom dan traps. Yang bisa kamu ingat adalah bahwa Giant cenderung menyerang Air Sweeper terlebih dahulu, baru kemudian Air Defense. Senjata yang lain akan diserang berikutnya dengan prioritas berdasarkan jarak terdekat. Jadi, jika misalnya anda bisa membangun tembok yang penempatan senjatanya pas, berikut dengan traps-nya, Giant musuh bisa kamu kurangi sampai maksimal. Dinding pertahanan yang kuat sangat berpengaruh pada hasil pertempuran base anda.

Hybrid Base Type 39

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 39
Kalau sudah bermain COC lumayan lama, kamu tentu tahu ada pemain COC yang membangun base-nya dengan membuat seolah-olah terbuka dan mudah diserang. Dan ternyata ketika kamu mulai deploy troops, jebakannya sangat efektif menghancurkan troop kamu. Jadi, kamu juga bisa membangun yang seperti itu. Berdasarkan pengalaman anda , perkirakan sisi mana yang mungkin akan terlihat sebagai sisi paling lemah dari base COC kamu. Dan di situlah sebaiknya jebakan di tempatkan dengan tepat. Cobalah sampai dapat posisi yang paling optimal. Bomb bisa ditempatkan di dekat senjata yang kuat atau di dekat gudang Gold dan Elixirs. Efek yang dihasilkan dari bomb terhadap Giant itu tidak seberapa. Lebih efektif untuk menjebak Goblin dan Hog Rider. Ini adalah strategi umum dalam pertahanan.

Hybrid Base Type 40

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 40
Kebanyakan pemain CoC yang masih baru, menempatkan gudang Gold dan Elixir berdekatan atau berada dalam satu lingkaran wall. Ini terlihat simple dan mudah dilakukan. Alasannya karena kita akan lebih mudah menempatkan senjata untuk melindungi mereka. Nyatanya ini bukan hal yang bagus. Dengan tampungan yang dibangun berdekatan atau dalam satu lingkaran wall, artinya sekali ada wall yang ditembus maka pasukan lawan akan bisa masuk dan menghancurkan semuanya. Lagipula, kalau gudang terlalu berdekatan, simpanan Gold dan Elixir kamu bisa dicuri dengan serangan Petir. Maka coba sebar penempatan gudang minimal menjadi 4 tempat dengan dilindungi senjata yang ada. Khusus untuk tampungan Dark Elixir, tempatkan di tengah, sendirian, dikelilingi wall. Dan lindungi dengan maksimal.

Hybrid Base Type 41

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 40
Beda saat beberapa waktu yang lalu, dimana Clan Castle sebaiknya berada di tengah, sementara Town Hall ditaruh luar wall (farming base). Dengan harapan pemain lawan akan cukup puas ‘mengalahkan’ village kamu dan tidak berlanjut menyerang gudang kita. Di update COC terbaru, ini tidak lagi bisa kita terapkan. Sekarang, kalau TH hancur, tidak otomatis kita dapat perlindunga selama 12 jam lagi seperti dulu. Jadi sebaiknya tempatkan Town Hall dan Clan Castle di tempat yang paling aman. Tips lainnya adalah; usahakan satu penampung saja yang penuh. Misalnya, kalau Gold anda banyak, minimalkan simpanan Elixir, dan sebaliknya. Kenapa? Supaya musuh menjadi bimbang untuk menyerang, Karena menang pun dapatnya sedikit. karena lebih mudah mengumpulkan Gold dari pada Elixir, sementara fokuslah membangun senjata sampai maksimal dengan Gold, baru kemudian membangun resource.

Hybrid Base Type 42

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 42
Tips agar tampungan Gold dan Elixir Aman Ketika Diserang Musuh. Berapa lama main COC? Wah, Town Hall-nya sudah pada tinggi-tinggi ya? Atau mungkin masih level rendah? tidak apa-apa, lama-lama juga besar kog. Masalahnya relatif lama, tergantung seberapa sering anda online atau jika memiliki uang lebih, anda dapat membeli gems untuk mempercepat pembangunan, bagi saya peribadi itu tidak disarankan. Pemain yang memainkan game ini dari awal dengan usaha sendiri berbeda dengan mereka yang hanya mengandalkan gems untuk mempercepat upgrade level mengapa? mereka yang bermain tanpa mengandalkan gems jauh lebih berpengalaman atau katakanlah lebih pakar tentang strategi baik menyerang maupun bertahan dari pada mereka yang hanya mengandalkan gems, so up to u. Sambil menunggu Town Hall desa Clash of Clans anda besar, kita harus menunggu beberapa lama. Dan tentu ketika menunggu inilah, desa kita bisa diserang musuh. Berkuranglah simpanan gold, elixir, dan juga dark elixir yang sudah kita kumpulkan pelan-pelan itu dalam sekejap.

Hybrid Base Type 43

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 43
Bagaimana cara supaya gold, elixir, dan juga dark elixir kita bisa lebih aman ketika diserang musuh? Buat para mastah, tentu sudah pada tahu cara meminimalkan kerugian ketika village kita diserang. Perasaan yang sangat jengkel dan sedih juga, sudah beberapa lama mengumpulkan harta, ternyata hanya di ambil begitu saja dengan sangat mudah. Ada beberapa cara yang kita bisa anda lakukan untuk menghemat atau mengurangi kerugian akibat diserang musuh. Beberapa tips berikut ini sudah sering dibicarakan para pemain COC senior. Saya sih masih abal-abal.Tips Mengamankan Resources di COC. Letakkan Town Hall diluar tembok. Lakukan ini ketika misi utama kamu adalah untuk menghemat resource (penampung gold, elixir dan dark elixir). Tapi jangan dilakukan ketika kamu sedang mengejar achievement menang dari serangan musuh. Mengapa meletakkan Town Hall di luar tembok bisa mengurangi resiko kehilangan banyak resource? Karena banyak juga diantara pemain COC yang hanya mengejar trophy / piala. Jadi cukup dengan meruntuhkan Town Hall saja dia sudah mendapatkan trophy. Ketika kamu kalah dengan hanya kehilangan Town Hall, maka anda hanya akan kehilangan 1000 gold, dan 1000 elixir saja. Ketika Town Hall terletak di tempat yang sangat terlindung, di tengah dengan dikelilingi senjata pertahanan misalnya, maka lawan yang kuat tetap saja menerobos. Dan kerugian kita bisa terlalu besar untuk ditanggungkan.

Hybrid Base Type 44

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 44
Jangan meletakkan beberapa storage berdekatan. Mengapa? Ya karena satu tembok jebol, habislah sudah. Selain itu, bisa juga dengan mudah diserang dengan petir itu. Kalau jaraknya agak berjauhan kan lebih aman. Yang paling rentan biasanya adalah Dark Elixir Storage. Kumpulkan jebakan dan bomb di tempat yang tidak dilalui musuh. Town Hall sudah diluar, jadi mau kita adalah untuk meminimalkan kemungkinan musuh merusak habis desa anda. Barangkali dia akan cukup puas dengan menghancurkan Town Hall. Masalahnya, banyak dari pemain COC yang setengah hati melakukannya. Seperti yang pernah saya lakukan juga, yaitu dengan memasang perangkap masih ditambahi bom di dekat Town Hall yang kita taruh luar tadi itu. Hasilnya, musuh hanya memang sedikit, Town Hall hancur atau selamat tidak banyak berpengaruh, yang jelas kita akan kehilangan banyak gold sebagai biaya untuk memperbaiki bom dan jebakan tadi. Kalau bomb-nya sudah level tinggi, biayanya juga lumayan besar. Ingat, jangan menempatkan ranjau dan bom dekat Town Hall. Dan untuk apa jebakan dan bom tadi? Mereka akan lebih banyak berguna ketika kita melakukan war. Dimana kita harus menang tanpa ngitung berapa banyak biaya untuk perbaikan bom dan ranjau lainnya seperti Spring Traps dan lainnya termasuk perangkap udara.

Hybrid Base Type 45

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 45
Usahakan membangun tembok mengelilingi setiap storage. Dengan begitu, storage akan lebih sulit diserang. Jadi gold, elixir, dan dark elixir kita tidak mudah dicuri. Meski akan mahal, usahakan wall-nya di upgrade sampai setinggi yang kota kamu bisa lakukan. Tempatkan storage, gold mine, elixir collector, dan dark elixir drill di tempat yang tidak terjangkau oleh archer dari sisi luar wall. Ini memang menantang. Kalau village kita sudah lumayan besar, kadang terasa sulit menempatkan mereka di posisi yang aman dari jangkauan musuh yang memakai Archer dan Archer Queen. Tapi cobalah menata kembali penempatannya. Kira-kira itu adalah cara agar tampungan gold, elixir, dan dark elixir kita lebih aman ketika diserang musuh. Jika anda mendapatkan trik lain, jangan ragu untuk melakukannya, lakukan saja yang menurut anda tepat.

Hybrid Base Type 46

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 46
Apa anda pernah mengalami "COC Login failed please try again later"? Bagaimana cara mengatasi error COC tidak bisa login seperti ini? Pasti anda akan menunggu beberapa menit sebelum mencobanya lagi, dilihat dari "Please try again later…" Ada sih yang berhasil masuk lagi dengan lancar tanpa ada peringatan COC login failed lagi. Tapi kebanyakan malah masih gagal. Sudah coba mengulang berkali-kali tetap saja gagal login COC. Kalau sedang main biasa, dan tidak sedang mengikuti war, tentu masalah COC Login failed please try again later ini tidak begitu gawat darurat. Tapi bagaimana jika clan anda sedang war, bisa jadi masalah besar. Yang pertama, kita bisa kalah war. Ok, tidak apa-apa kalah. Setelah kalah itu masalah utamanya muncul. Kenapa? Karena tidak semua anggota clan mau tahu keadaan kita yang sedang tidak bisa login COC. Pada saat seluruh anggota clan yang lain berjibaku menjalankan war mereka padahal kita tidak menyerang karena gagal login. Ada saja yang tidak terima.

Hybrid Base Type 47

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 48
Di beberapa clan yang pernah saya ikuti, rata-rata punya peraturan yang ketat ketika clan sedang menjalankan war, salah satunya, harus melakukan war. Kalau tidak ikut menyerang, kita bisa dikeluarkan dari clan. Tidak peduli kontribusi yang sudah kita berikan sebelumnya. Namanya aturan ya harus ditegakkan oleh semua. Jadi resiko masalah COC Login failed please try again later ketika clan sedang war itu besar implikasinya. Buat yang pernah dikeluarkan dari clan hanya karena masalah semacam ini, tentu anda bukan satu-satunya orang yang merasakan hal ini. Dan kalau anda lumayan lama di sebuah clan, sudah banyak berkontribusi terhadap anggota yang lain, mereka juga sebenarnya berat hati melepas kepergianmu :). Cuman ya itu aturannya.

Hybrid Base Type 48

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 48
Baik, kembali ke masalahnya yang tadi. Sebelum kita lihat cara mengatasi COC yang gagal login, sebaiknya kita lihat dulu faktoryang menjadi alasannya. Penyebab gagal login (tidak bisa masuk). Ini perkiraan saya saja, tidak ada jaminan apa yang saya tuliskan berikut ini benar, namun ini mungkin dapat menjadi asumsi. Pertama uji coba konektivitas internet anda dengan aplikasi online lainnya, kemungkinan koneksi internet tidak lancar. Karena tidak lancar, COC akan terus menerus berusaha login. Mungkin karena terlalu banyak dalam waktu relatif singkat, kita jadi dianggap sedang PING saja. Kedua, koneksi internet dianggap tidak aman. Bukan karena banyaknya kita mencoba login, tapi memang koneksi internet yang dipakai tidak aman. Bisa karena sertifikasi keamanan yang sedang bermasalah. Tapi ini juga ada kaitannya dengan konfigurasi IP dan DNS yang dipakai. Ketiga, koneksi internet dengan shared IP. Seperti yang anda tahu, setidaknya, ada dua provider internet di Indonesia yang memakai shared IP. Tri dari jaringan GSM, dan Smartfren dari CDMA. Shared IP membuat server melihat ada banyak sekali koneksi yang bersumber dari satu IP. Bukan tidak boleh, tapi itu jadi indikasi ada yang tidak beres dengan penggunanya. Siapa? Kita. Masalahnya, kita terpaksa menggunakan shared IP yang diberikan provider. Jangan kaget ya, yang saya lakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa login COC ini sederhana sekali. Ganti internet provider.

Hybrid Base Type 49

Susunan formasi pertahanan terkuat untuk Base TH 10 di COC 49
Tidak seperti biasanya, kemarin itu, pertama kalinya saya main COC dan muncul pop up gagal terhubung seperti ini. Jelas membingungkan. Meski tidak sedang war, tapi saya cukup kaget dengan hal seperti ini. Mungkin karena terpengaruh dengan hujan diluar yang terhitung sangat deras disertai dengan angin dan kilat, membuat jaringan agak kacau. Padahal, untuk mengakses internet ketika mencari tahu bagaimana mengatasi tidak bisa login COC ini lancar-lancar saja, meski memang agak lambat. Di salah satu hasil pencarian saya itu, ada informasi mengenai shared IP yang membuat lalu lintas data operator menjadi sangat tinggi. Dan itu artinya tidak aman. Kemudian, saya pindah koneksi-nya dengan menggunakan kartu lainnya. Tidak lagi melalui server yang pertama. Dan hasilnya saya langsung bisa login COC dengan baik dan sempurna. Apakah ini kebetulan? Saya kira tidak. Karena setelah saya coba kembali memakai Tri, masalah login failed ini kambuh lagi. Kesimpulannya, mungkin kamu tidak bisa login COC karena memakai koneksi punya Tri atau Smartfren yang memakai shared IP itu. Jadi coba dulu pindah ke operator lain. Itu saja sih. Antisipasi masalah COC tidak mau login, Usahakan akun COC anda dikaitkan dengan Google+. Jadi, jikapun sedang tidak beruntung gagal login COC, dan macam-macam cara sudah ditempuh dan masih gagal, kamu masih bisa mempertahankan desamu. Tidak perlu mengulang dari awal lagi. Jika anda sudah bisa terhubung kembali ke akun COC anda, silahkan gunakan base di atas jika anda telah mencapai Town Hall 10.

Update: Karena adanya update terbaru COC yang menambahkan unit defensif baru (Bomb Tower), kami telah melakukan re-desain yang dapat anda lihat disini.. desain pertahanan base Hybrid TH 10 bersama Bomb Tower.

Membangun desain Base yang kuat dan efektif sangat melekat dengan level Defence Village, cobalah menganalisa serangan lawan yang berbeda-beda dari setiap pemain terbukti ampuh menambah insting anda dalam membuat sebuah base termasuk mampuh memanfaatkan Traps sebaik-baiknya agar TH dan penampung hartapun tetap aman. Itulah susunan Base Hybrid untuk TH 10 update terbaru COC.

Previous
Next Post »