Desain Base Trophy Clash Of Clans Town Hall 10 Update 2017

Susunan Pertahanan Terbaik untuk Base Trophy TH 10 Update Terbaru Clash Of Clans

Susunan Formasi Terbaik Untuk Base Trophy TH 10

Sampai di mana batas kemampuan Base TH 10 anda bertahan pada League Clash Of Clans? Master, Champion, Titan? tentunya tergantung pada Attack dan Defence. Dibandingkan Attack, Defence terbilang lebih penting untuk anda fokuskan sebab untuk serangan TH 10 saya pikir tidak lagi menjadi hal yang diragukan, anda hanya perlu mengatur strategi yang dapat anda lihat dari level trops dan kombinasi trops apa saja yang biasa anda gunakan misalnya pada pertarungan War. Permasalahan yang lain muncul pada pertahanan Village anda. Saat mempertahankan Trophy anda akan menerima setiap serangan yang berbeda bahkan yang belum pernah anda lihat sebelumnya. Upaya yang perlu anda lakukan adalah membuat desain terbaik yang kokoh dan efektif menangkis serangan.

Anda juga dapat melihat Base pertahanan lainnya:

Jika sebelumnya anda sudah menggunakan susunan formasi base TH 10 yang ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan, usahakan untuk selanjutnya tidak terulang kembali atau setidaknya memperkecil persentase kekalahan saat mempertahankan Trophy, untuk itu disini saya akan membantu anda sebagai player COC untuk menemukan susunan pertahanan terbaik untuk base Trophy TH 10 update terbaru.

Update: Kami telah menambahkan beberapa desain base terbaru bersama Bomb Tower yang bisa anda temukan di akhir artikel ini. Susunan Base ini telah dikalkulasikan untuk mengurangi persentase kekalahan, dan telah di uji dengan pertarungan level yang setara dengan Defence setidaknya 100%.

Trophy Base Type 1

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 1
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Grand Warden ini dapat mengisi waktu anda. Grand Warden seperti gabungan Wizard dan Healer, mirip dengan Barbarian King dan Archer Queen yang adalah Barbarian dan Archer. Sedikit berbeda dengan dua Hero lainnya, Grand Warden akan memakan 6.000.000 biaya Elixir, dan datang untuk Town Hall 11. Grand Warden memiliki kemampuan Life Aura (pasif) Nya untuk penyebaran, yang memberikan unit kesehatan tambahan. Unit yang meninggalkan area itu, mereka akan kehilangan efek dari kemampuan Grand Warden. Tingkat kemampuan pasif ini meningkat pada setiap level, tidak seperti kemampuan aktifnya yang meningkat hanya setiap 5 level.

Trophy Base Type 2

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 2
Grand Warden ini adalah hero ketiga dalam permainan COC, lemah dalam kekuatan fisik tetapi dia sangat kuat menjadi pendukung unit lainnya. Kemampuan yang aktif, Eternal Tome merender semua pasukan ramah dalam auranya tak terkalahkan untuk merusak dalam waktu yang singkat. Eternal Tome upgrade setiap lima level dari Grand Warden meningkat. Waktu kemampuan untuk meningkatkan sebesar 0,5 detik per tingkat. Selama modus defensif, ia akan berubah menjadi patung batu dan bertindak layaknya sebagai menara defensif lainnya saat menggunakan kemampuan Life Aura untuk memberikan dorongan kesehatan untuk mendukung pasukan dan bangunan. Grand Warden akan menyerang gedung apa saja yang dapat dijangkaunya.

Trophy Base Type 3

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 3
Dia dapat digunakan sebagai Hero yang menargetkan udara atau darat, sehingga dia bisa masuk ke setiap komposisi pasukan yang disukai. Grand Warden dapat digambarkan sebagai 'Super Wizard' sebagai kemiripannya dengan Wizard. Kemampuannya, Eternal Tome, membuat dirinya dan unit pasukan di kisaran nya tak terkalahkan kerusakan, dan sangat penting untuk menghancurkan basis dengan inti DPS tinggi. Dia adalah satu-satunya pahlawan yang tidak memerlukan penyaluran yang tepat untuk sepenuhnya efektif. Hal ini akan membuat anda agar lebih berkonsentrasi untuk waktu penyebaran Spell dan pasukan. Hal ini juga dapat digunakan secara efektif untuk melawan bangunan pertahanan (Eagle Artileri) menggunakan kelompok besar pasukan; ini juga memungkinkan mereka agar dapat menghancurkan lebih dari sebelumnya. Pasukan di berbagai Abadi Tome dapat disembuhkan sementara aktif, bahkan jika menjadi target Inferno Tower.

Trophy Base Type 4

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 4
Grand Warden dapat melompati dinding, seperti Hog Rider, dia terlihat seperti sedang melayang dan tidak menginjakkan kakinya ke tanah. Dia akan mengikuti pasukan dengan ruang perumahan tertinggi atau massa terbesar tentara, sehingga bunching up pasukan dengan Grand Warden sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari kemampuannya ketika anda menggunakannya pada serangan besar. Bahkan jika Grand Warden dapat melompati dinding, ia akan menyerang bagian Tembok yang diserang oleh banyak pasukan anda, tampaknya dia begitu menaruh kepedulian besar terhadap pasukan lain. Ini tidak seperti Hog Rider dan Miner, yang tidak pernah menyerang dinding. Jika anda mengatur Grand Warden dalam modus udara, waspadalah terhadap perangkap Air Mine seperti ketika anda untuk Grand Warden akan ditargetkan oleh satu tanpa Tome Abadi, ia akan mudah dibunuh seorang diri terlepas dari level yang dimilikinya. Grand Warden dapat menyerang Wizard Tower atau Hidden Tesla tanpa bisa menyentuhya.

Trophy Base Type 5

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 5
Hitpoints nya sangat rendah, tapi jangkauan dan DPS nya cukup baik, meskipun tidak cocok menjadi pertahanan inti. Dia paling baik berfungsi sebagai unit pendukung yang efektif terhadap pertahanan Eagle Artileri, meskipun ia tidak akan bertahan lama tanpa unit lain untuk menyerap kerusakan dalam jumlah besar. Dia menciptakan kemampuan untuk meningkatkan pasukan pertahanan dan bangunan. Sangat disarankan untuk menempatkan alter lain dekat dengannya yang akan menerima manfaat seperti Clan Castle, atau Hero lainnya. Keuntungan besar akan anda peroleh dari Hero ini.

Trophy Base Type 6

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 6
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Archer Queen ini dapat mengisi waktu anda. Archer Queen dia adalah ratu dari para Archer, jika dilihat, dia sama saja dengan Archer pada umumnya hanya saja dengan ukuran yang jauh lebih besar. Anda akan melihatnya muncul setelah altarnya dibangun, sama seperti hero lainnya. Dia akan memakan 40.000 Dark Elixir untuk pertama kalinya ketika dia dipanggil keluar. Itu menjadi harga yang lebih tinggi dari saat pertama kali memanggil Barbarian King. Dia juga adalah unit abadi, jadi ia hanya harus dipanggil sekali. Hanya, jika dia terluka atau gugur di medan pertempuran, maka anda harus menunggu untuk masa regenerasi sampai kesehatannya kembali pulih, jadi dia akan tidur sepanjang waktu hingga ia dapat digunakan kembali dalam peperangan. Jika anda telah memulai peperangan dan dia sedang dalam kondisi pemulihan, anda tidak akan melihat dia pada deretan pasukan dan Hero lainnya.

Trophy Base Type 7

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 7
Lamanya waktu yang diperlukan saat regenerasi akan disesuaikan otomatis dengan Hitpoinnya yang terkuras pada peperangan sebelumnya, anda akan memerlukan waktu yang relatif. Jika ia tidak kekurang hitpoint (atau sepenuhnya sembuh sebelum pertempuran berakhir), maka dia akan siap dalam peperangan berikutnya. Namun, jika ia jatuh dalam pertempuran atau terluka, maka ia harus tidur selama beberapa waktu. Archer Queen memiliki tingkatan level yang perlu anda upgrade secara manual sama dengan hero lainnya dimana waktu yang dibutuhkan untuk masa pemulihan juga akan berpengaruh pada setiap tingkatan. Lebih tinggi tingkatan levelnya maka akan lebih banyak waktu yang anda butuhkan. Jika anda sedang terburu-buru dan ingin sekali menggunakannya ketika dia masih dalam tahap penyembuhan, anda dapat mengeluarkan biaya 5 Gems untuk mendapatkan 4x kecepatan regenerasi. Anda akan diberi waktu selama 1 jam untuk mempercepat waktu penyembuhan Archer Queen ketika ia terluka. Dia memperoleh kemampuan khusus seperti hero lainnya namun kali ini namanya Royal Cloak.

Trophy Base Type 8

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 8
Kelebihan Royal Cloak memungkinkan dia untuk menjadi "tidak terlihat" dari pertahanan musuh pada waktu yang sangat singkat, jadi ketika bangunan defensif musuh menyerangnya dan anda mengeluarkan kemampuannya itu, musuh akan langsung berganti target, disamping itu juga meningkatkan kerusakan pada serangannya, pemulihan kesehatan dan memanggil hingga 12 Archer kecil untuk membantu dia dalam pertempuran, yang menjadi perbedaan dengan Barbarian King adalah ketika dia mengeluarkan kemampuannya, gerombolan Archer yang berada dekat dengan dia tidak akan menerima efek apapun, dia hanya akan memanggil pasukan Archernya. Dia akan menerima kemampuannya itu ketika menginjak level 5 dan akan terus menjadi lebih kuat jika anda mengupgradenya ke tingkatan level yang lebih tinggi dengan biaya yang lebih besar di setiap levelnya. Berbeda dengan Barbarian King, Archer Queen dapat menyerang unit udara seperti balloon, Dragon, atau Minion, membuatnya efektif dalam menjaga sebuah desa melawan pemain yang memanfaatkan serangan udara ketika menyerang desa base anda.

Trophy Base Type 9

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 9
Dia adalah hero yang memiliki jangkauan tembak yang lebih baik dari Archer yaitu 5 petak bukannya 3,5 sehingga akan menjadi strategi yang baik adalah untuk menempatkan sekelompok Giant, P.E.K.K.A, Golem atau Barbarian King sebagai pasukan perisai yang berdiri di depannya. Menggunakan pasukan perisai berarti anda akan membuat bangunan defensif musuh sulit menjangkaunya sehingga ia dapat digunakan berkali-kali untuk serangan berikutnya. Strategi kecil untuk melengkapi total kerusakan 50% dalam Multi Player ketika anda sedang berburu Troophy, dan jika pasukan anda telah gagal sebelum mendapatkan 50% dari kerusakan base lawan, anda dapat menggunakan Archer Queen untuk mengambil 2 hingga 3 bangunan untuk pencapaian 50% tersisa tanpa membuatnya kekurangan Hitpoin. Letakan dia di sisi yang paling memungkinkan menghancurkan beberapa bangunan, jarak tembaknya yang cukup jauh dan kemampuan Royal Cloak dapat anda manfaatkan untuk itu.

Trophy Base Type 10

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 10
Kombinasi Archer Queen dan Healer dapat menjadi strategi yang bagus, ini lebih dikenal dengan sebutan Super Queen yang adalah strategi yang sangat layak ketika Anda menargetkan untuk menjarah pertahanan base musuh. Dengan jarak tembak Archer Queen yang jauh, bangunan pertahanan udara musuh akan sulit menjangkau Healer, mereka hanya akan fokus menyerang Archer Queen anda, bahkan Air Defence dapat hancur sebelum Healer masuk dalam jangkauan serang mereka, ini sangat hebat. Hanya saja, yang perlu anda ingat, ini memerlukan Archer Queen dengan level tinggi karena fakta bahwa dia sendiri tidak dapat menangani kerusakan cukup dan akhirnya akan kehabisan waktu. Gunakan Rage Spell saat sedang terdesak, cara ini akan membuat dia bergerak lebih cepat dan membantu Healer mempercepat penyembukan ketika Archer Queen sedang dalam kondisi sangat kritis.

Trophy Base Type 11

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 11
Dia dapat ditempatkan di samping Barbarian King agar bisa berjuang bersama-sama, mereka akan menjadi partner yang baik, mereka akan sangat diperhitungkan untuk mengatasi setiap serangan yang datang. Archer Queen lebih cocok untuk pertahanan, serangan cepat dan hits lebih besar dari pada Barbarian King, dan dia menembak dari jarak jauh (dia diberikan kemampuan untuk menyerang unit udara musuh), tapi dia memiliki hitpoint yang lebih rendah dibanding dengan Barbarian King. Strategi terbaik untuk posisinya dengan meletakan dia di bagian dalam dengan jarak 3 hingga 4 petak dari sisi dinding, ini memungkinkan dia tidak melompat keluar untuk mengejar musuh yang dapat sangat rentan membuat dia gugur diluar Base pertahanan.

Trophy Base Type 12

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 12
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Barbarian King ini dapat mengisi waktu anda. Pada dasarnya dia adalah bangsa Barbar yang berukuran normal namun kali ini dengan ukuran yang lebih besar Giant, lebih agresif dan sangat kuat melebihi ukuran normalnya. Dia akan muncul setelah Altarnya selesai dibangun sama seperti Hero lain. Anda akan pertama kali membangun altarnya dengan biaya 10.000 Dark Elixir. Barbarian King adalah unit abadi, jadi ia juga hanya harus dipanggil sekali. Namun, jika dia terluka atau jatuh dalam pertempuran, ia juga harus menunggu masa regenerasi sampai kesehatannya kembali pulih dan akan tidur sepanjang waktu hingga Barbarian King dapat digunakan kembali dalam peperangan Clash Of Clans.

Trophy Base Type 13

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 13
Jika anda telah memulai peperangan dan dia sedang dalam kondisi pemulihan, anda tidak akan melihat altarnya pada deretan pasukan dan Hero yang tersisa. Lamanya waktu regenerasi yang diperlukan tergantung dari banyaknya Hitpoin yang berkurang, anda akan menunggu dalam waktu yang relatif. Jika ia tidak rusak (atau sepenuhnya sembuh sebelum pertempuran berakhir), maka dia akan langsung siap dalam strategi serangan selanjutnya. Namun, jika dia kalah dalam pertempuran atau terluka, maka dia harus tidur selama beberapa waktu untuk memulihkan kesehatannya. Barbarian King memiliki tingkatan yang perlu anda upgrade secara manual sama dengan pasukan lainnya dimana waktu yang dibutuhkan untuk masa pemulihan juga akan berpengaruh pada setiap tingkatan level.

Trophy Base Type 14

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 14
Lebih tinggi levelnya maka akan lebih banyak membutuhkan waktu dan biaya yang akan lebih tinggi di setiap tingkatan level. Secara Grafis, Barbarian King akan tidur bersamaan dengan semua yang dibutuhkannya ketika anda meng-upgrade dia, dia akan membutuhkan pekerja yang tidak sedang digunakan (builder hut yang menganggur), biaya upgrade (Dark Elixir) dan tentunya membutuhkan lamanya waktu upgrade, sementara itu anda tidak dapat membawa dia dalam peperangan apapun baik dalam single player, multy player dan pertarungan War. Jika anda sedang terburu-buru dan ingin sekali menggunakannya ketika dia masih dalam tahap regenerasi, anda dapat menukarnya dengan 5 Gems untuk mendapatkan 4x kecepatan regenerasi. Anda akan diberi waktu selama 1 jam untuk meningkatkan kecepatan waktu penyembuhan Barbarian King.

Trophy Base Type 15

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 15
Barbarian King akan mendekati musuhnya ketika mereka masuk dalam jangkauan atau lingkaran pada area serangannya. Namun, dia akan mundur jika dipancing terlalu jauh. Raja dari bangsa barbar ini juga diberi kemampuan yang disebut Iron Fist untuk level 5 keatas dan dapat anda manfaatkan di medan perang apapun. Dengan kemampuannya itu, juga akan meningkatkan hitpointnya jika sedang berkurang karena peperangan, dia dapat memanggil hingga dua puluh unit barbarian tambahan dan bersamaan dengan mendapatkan efek peningkatan damage dan speed. Pasukan Barbar yang dipanggil keluar mengikuti level Barbar anda saat itu. Ingat bahwa hanya pasukan Barbar yang berada dekat dengan Barbarian King yang akan menerima efek dari kemampuannya tersebut. Kemampuannya ini akan menjadi lebih kuat setiap kali anda upgrade level Barbarian King.

Trophy Base Type 16

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 16
Saat dia menyerang, ia dapat digunakan seperti pasukan lain. Ketika hitpointnya berkurang, ia harus tidur untuk mengisi ulang sebelum ia dapat digunakan lagi. Waktu regenerasi berbanding lurus dengan berapa banyak hitpointnya untuk dipulihkan. Dia dapat sangsung mendapatkan seluruh kesehatannya hingga kembali pulih jika anda menggunakan Gems. Dapat menjadi strategi yang baik jika anda menggunakan dia dengan Healer dan dibantu oleh pasukan pendukung seperti Archer, namun anda hanya harus menghindari Healer dari bangunan Air Defense, bangunan pertahanan udara ini dapat dengan cepat melenyapkan mereka. Barbar juga bisa menjadi pasukan dukungan yang sangat baik jika dipasangkan dengannya karena mereka juga akan dipengaruhi oleh perubahan Iron Fist Barbarian King jika mereka berada di dekatnya ketika itu diaktifkan (tidak seperti Archer Queen dimana ia tidak dapat memberi efek apapun pada pasukan Archer ketika menggunakan kemampuanya didekat mereka).

Trophy Base Type 17

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 17
Dia juga sangat baik untuk membantu menghancurkan bangunan yang tersisa dari sebuah base setelah sebagian besar bangunan atau semua pertahanan telah hancur oleh Hog Rider, Balloon atau Giant dimana pasukan ini hanya menargetkan bangunan pertahanan di awal serangan. Barbarian King dapat dengan mudah diserbu oleh sekelompok Archer atau barbar karena ia hanya akan dapat menyerang satu unit pasukan pada suatu waktu dan memiliki kecepatan serangan yang lambat. Jika dalam strategi serangan Anda menggunakan barbar, cobalah untuk menggunakan Iron Fist ketika ada kelompok pasukan Barbar berada didekatnya. Ini akan lebih efektif saat anda tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan kemampuan Iron Fistnya, kecuali ketika Barbarian King anda sedang beregenerasi.

Trophy Base Type 18

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 18
Iron Fist memberi efek penyembuh untuk Barbarian King, tunggulah hingga dia menghancurkan beberapa bangunan atau ketika hitpoinnya telah menurun karena tembakan bangunan pertahanan musuh, ini akan mengembalikan hitpointnya dengan cara yang lebih baik. Ketersediaan kemampuan Iron Fist hanya dapat dipergunakan sekali pada setiap peperangan, Barbarian King harus kembali ke base anda untuk mengisi kembali kemampuannya sama seperti hero lain. Hero yang satu ini sangat berguna untuk membantu pertahanan base anda terutama untuk Town Hall 10 dan diatasnya, mereka dapat saling mendukung untuk memusnahkan pasukan musuh.

Trophy Base Type 19

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 19
Barbarian King memiliki dua mode aktivasi: ia dapat diatur untuk "Sleep", yang akan membuat dia tidur di Altar, ini akan menyebabkan dia untuk mengabaikan serangan apapun di base Anda hingga anda mengaktifkannya kembali. "Guard", yang akan memerintahkan dia untuk berpatroli di sekitar area Base anda dan membuat dia untuk ikut serta setiap kali Pasukan musuh yang datang dalam jangkauan hingga pertempuran berakhir. Dalam mode "Sleep" dia tidak akan menunjukan diri di medan perang sama sekali, namun yang terlihat hanya altarnya. Meskipun ia sangat kuat karena kesehatannya yang tinggi, namun ia hanya bisa untuk menargetkan satu unit dalam battle COC, itu menyebabkan dia mudah kalah jika berhadapan dengan gerombolan pasukan barbar dan Archer.

Trophy Base Type 20

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 20
Sekelompok Wizard juga dapat melenyapkannya dalam beberapa serangan, bahkan hanya dalam hitungan detik. Karena Barbarian King tidak dapat bertahan ketika berhadapan dengan banyak pasukan musuh sekaligus, untuk itu strategi yang baik adalah menempatkan dia di bagian tengah Base pertahanan anda, jika memungkinkan akan lebih efektif meletakan dia dekat dengan Wizard Tower namun jauh dari Mortar. Ini akan sangat membantu, ketika pasukan barbar musuh berkumpul dalam jumlah besar dan mencoba untuk menyerang Barbarian King anda, disaat itulah musuh akan mendapatkan serangan yang keras dari Wizard Tower dan Mortar dengan serangan splash area dari kedua bangunan ini. Yanga mungkin menjadi masalah; Barbarian King tidak dapat menyerang pasukan udara sama sekali, dia akan tewas dengan beberapa semburan Dragon bahkan hanya perlu 1 unit Minion untuk dapat membuatnya gugur.

Trophy Base Type 21

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 21
Tidak seperti pasukan Kastil anda, Barbarian King tidak bisa terus dipancing ke tepi Base dan kemudian hancur di luar jangkauan pertahanan (kecuali jika anda menaruh Altar nya dibagian tepi), intinya bahwa dia tidak akan keluar dari lingkaran yang sudah ditetapkan menjadi area serangnya, jika musuh keluar dari lingkaran ini, maka barbarian akan kembali berpatroli seperti biasa sebelum dia diganggu atau mencari musuh lain yang masih berada dalam lingkaran jarak serangnya. Jika tidak ada pasukan musuh didekatnya, dia akan tetap berada di daerah, ia akan melanjutkan patroli. Jadi kini anda telah mengetahui sedikit informasi tentangnya. Informasi ini akan sangat berguna dan berpengaruh pada pertahanan base anda, dari kekurangan dan kelebihan itu, anda dapat menentukan posisi pada base anda di mana ia akan ditempatkan.

Trophy Base Type 22

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 22
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Bowler ini dapat mengisi waktu anda. Bowler adalah unit pasukan mematikan yang melemparkan batu besar yang memantul sekali untuk menciptakan kerusakan area dari bola batunya yang besar itu. Dia memberikan akan banyak kerusakan. Bowler adalah pasukan darat pertama yang mampu menyerang lebih dari satu target dengan serangannya dalam garis lurus. Seperti kata pepatah 'sekali dayung, dua-tiga pulai terlampaui' itu menakjubkan!. Dia tidak mempunyai target yang lebih dia sukai saat dia menyerang.

Trophy Base Type 23

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 23
Tapi dia hanya akan menyerang bangunan yang paling dekat dengannya. Namun, jika Bowler menyadari keberadaan pasukan kastil musuh, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak), Bowler akan meninggalkan bangunan mereka yang sebelumnya ditargetkan dan pergi ke arah pasukan musuh sebagai target pengganti. Setelah semua pasukan musuh di dekatnya dilenyapkan, Bowler akan melanjutkan lagi untuk menyerang bangunan terdekat pada base pertahanan musuh. Bowler tidak memiliki cukup banyak hitpoint sehingga mereka sangat rentan terhadap serangan bangunan pertahanan musuh. Strategi yang baik adalah menaruh mereka pada barisan belakang serangan sama seperti Witch.

Trophy Base Type 24

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 24
Membuat dia terlindungi dari serangan maka anda harus memutuskan pasukan yang paling efektif yang akan berada didepannya. Golem memiliki Hitpoin yang besar sehingga cocok digunakan sebagai pasukan perisai, namun Golem tidak lebih cepat dari Giant, anda dapat membuat perbandingan di antara keduanya. Dalam strategi ini, waktu akan menjadi masalah besar untuk anda, kombinasi ini paling efektif digunakan hanya pada single player karna tidak dituntut untuk menyelesaikan pertempuran dengan cepat. Namun, anda dapat membawa Rage Spell untuk mempercepat langkah mereka dalam medan peperangan lain.

Trophy Base Type 25

Susunan Formasi Base Trophy TH 10 Untuk Pertahanan Terkuat dan Terbaik COC 25
Tidak ada halangan untuk serangan Bowler karena senjata yang mereka bawa dapat melewati dinding pertahanan musuh, tapi anda tetap membutuhkan beberapa Wall Breaker untuk pasukan dibarisan depan seperti yang dibutuhkan Golem. Bowler bisa sangat diandalkan untuk pasukan inti dalam jumlah besar, terbukti dengan kemampuannya yang mampu menyerang 2 strukur bangunan sekaligus dalam waktu tertentu. Ini akan menjadi strategi yang lebih baik dibanding jika anda menggunakan Wizard atau P.E.K.K.A. Untuk strategi lain anda dapat menggunakan Healer sebagai pasukan pendukung Bowler.

Trophy Base Type 26

Gunakan 4 Healer dengan 6 - 7 Bowler, 1 - 2 Golem, dan sekitar 15 Valkyrie. Agar maksimal bawalah setidaknya 3 Jump Spell dengan 1 Rage Spell.Bowler tidak baik untuk digunakan pasukan pertahanan Clan Castle. Dia memakan 6 ruang per unitnya, ini tidak baik mengingat Hitpoin mereka yang juga tidak cukup kuat. Namun mungkin dapat menjadi pertimbangan jika dilihat dari kemampuan splash area dari serangan yang Bowler punya. Dia akan cukup mapan mengatasi pasukan dengan tingkat kerusakan tinggi seperti Wizard. Dengan begitu, tidak ada kendala untuk menghadapi base musuh.

Trophy Base Type 27

Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 10, mungkin sedikit informasi tentang Lava Hound ini dapat mengisi waktu anda. Lava Hound mirip dengan Golem, namun sasaran utamanya adalah Air Defence. Lava Hound adalah mahluk yang disebut piroteknik (vulkanik), dia tampak seperti anjing yang bersayap. Tampak juga seperti Golem, dia mempunyai nyawa tambahan ketika mati untuk pertama kali, dia akan membelah diri menjadi bagian-bagian yang jauh lebih kecil atau yang disebut Lava Pups. Ketika Lava Hound menyerang bangunan di base lawan, dia terlihat mengeluarkan cairan dari mulutnya, persis seperti cara menyerang Minion. Dia akan menuju ke arah Air Defence sebagai target pertama diatas semua target lainnya, dan tidak menghiraukan bangunan lain meski dia sedang diserang habis-habisan oleh bangunan pertahanan musuh.

Trophy Base Type 28

Ini juga berlaku pada pasukan Clan Castle musuh, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak) yang sibuk menyerang dia. Setelah semua Air Defence hancur, mereka akan terus menyerang setiap pertahanan yang tersisa lainnya, termasuk Grand Warden yang dilihatnya sebagai bangunan defensif. Setelah semua pertahanan yang tersisa dihancurkan, Lava Hound menjadi seperti pasukan lain tanpa target yang diunggulkan; mereka akan menyerang bangunan yang dekat dengan mereka apapun jenis bangunan tersebut, dan akan menyerang unit pasukan musuh ketika mereka melihat keberadaannya. Lava Hound, dia memiliki tubuh yang sulit untuk dihancurkan sebab Hitpoinnya yang terlampau tinggi. Sama seperti Golem, mereka berguna sebagai tempat perlindungan bagi pasukan lainnya, mereka melakukan tugasnya masing-masing sebagai unit udara dan darat.

Trophy Base Type 29

Lava Hound dapat melindungi Dragon yang memiliki hitpoint hampir sama, Minion menyerang dengan mulutnya yang sama persis seperti Lava, Healer sebagai penyembuh (untuk pasukan darat), Balloon si penghancur tak terkendali dan Baby Dragon yang marah, sama seperti Golem yang melindungi sekelompok Wizard atau Witch. Mereka dapat mengalihkan perhatian bangunan pertahanan udara, yang mencegah Pertahanan Udara untuk menghancurkan sekelompok Dragon, Balon atau Minion dengan cepat. Berhati-hatilah dari sengatan menara Inferno, anda harus menjaga jarak. Akan menjadi strategi yang baik untuk menempatkan Lava Hound berpasangan (ganda) sehingga dapat menyerap dua kali jumlah kerusakan dan mengalihkan perhatian pertahanan dari pasukan udara lainnya.

Trophy Base Type 30

Namun, jangan digunakan dalam jumlah yang terlalu banyak, karena mereka adalah unit ofensif sangat lemah dan akan hancur sebelum mereka melakukan terlalu banyak kerusakan pada base musuh. Lava Hound dapat membuat strategi gabungan pasukan udara dan darat untuk menyerang bersama dan Giant adalah pilihan yang baik untuk strategi ini. Disamping itu anda juga membutuhkan Healer sebagai pasukan pendukung Giant. Lava akan bertugas mengalihkan perhatian dan melindungi Healer anda dari semua serangan yang mengarak ke udara, sementara itu Giant akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk menghancurkan bangunan pertahanan lainnya.

Trophy Base Type 31

Sayangnya untuk Town Hall 10 keatas, strategi Giant dan Healer tidak akan efektif sebab kehadiran menara Inferno yang memblokir semua penyembuhan termasuk Healing Spell, ini akan menjadi masalah jika anda memaksakannya. Meletakan bangunan Air Defence anda dengan posisi menyebar dapat menjadi strategi yang baik untuk menyulitkan Lava Houd melakukan perjalanannya. Seperti yang telah dijelaskan, para pemain akan menjadikan Lava Hound sebagai tempat perlindungan pasukan udara lainnya. Letakan Bomb Mine dan Air Bomb dekat dengan Air Defence akan sangat membantu anda melenyapkan Lava dengan cepat.

Trophy Base Type 32

Pastikan untuk menggunakan setidaknya satu single-penargetan Inferno Tower, yang akan menghancurkan sebuah Lava Hound dengan mudah. Lava Hound dapat menjadi pilihan yang baik sebagai pasukan pertahanan Clan Castle level 5 atau lebih tinggi, dengan hitpoint besar mereka memungkinkan untuk bertahan dari serangan semua pasukan lawan, mereka juga nantinya akan memisahkan diri menjadi Lava Pup yang dapat mengeluarkan kerusakan yang lebih tinggi terutama untuk penyerang Wizard dan Archer Queen musuh. Sebagai pasukan pertahanan Kastil mereka juga akan memperlambat musuh yang datang menyerang base anda.

Trophy Base Type 33

Lanjut untuk penjelasan base yang satu ini. Base ini memiliki ruang yang terbuka dapa sisi kiri dan kana, ini jelas terlihat sebagai umpan musuh sehingga mereka mungkin menyadarinya. Jika melihat desain base seperti ini, besar kemungkinan musuh akan masuk menyerang dari arah depan atau belakang, jika diperhitungkan, jarak antara Town Hall anda hingga ke bagian sisi base tampaknya sama. Jika musuh masuk dari bagian belakang base maka mereka akan menerima ledakan dari Bomb dan Bomb Giant yang sudah terpasang disana. Clan Castle juga akan menarik pasukan musuh untuk berusaha masuk, pasukan musuh akan sibuk menghancurkan dinding pertahanan sementara 2 Cannon, 2 Archer Tower dan 2 Mortar tengah menyerang mereka. Formasi dari ketiga X-Bow adalah kuci suksesnya anda untuk mempertahanankan base ini. Jika musuh masuk melalui depan, mereka akan sangat kesulitan menghadapi Inferno Tower yang diposisikan seperti itu.

Trophy Base Type 34

Base terbaik dan terbaru berikutnya memiliki gerbang masuk dibagian depan yang dijaga oleh 4 Cannon, 2 Wizard Tower, 2 Archer Tower dan keempat Hidden Tesla berdiri pada bagian tengah. Ketika musuh masuk dari area depan itu akan memakan waktu yang lebih lama untuk mencapai Town Hall anda sebab posisinya sangat jauh. Pasukan musuh juga harus menghadapi banyak unit bangunan defensif yang membuat mereka harus kembali berpikir sebelum melepas pasukan apapun. Ini akan membuat musuh untuk memilih jalur lain untuk menyerang. Jika mereka masuk dari area belakan base dan berhasil menembus hingga dimana X-Bow berada nantinya mereka akan merasakan ledakan dari kelima Bomb Giant. Ini adalah jebakan besar dan sangat berpengaruh terhadap hitpoint pasukan perisai yang kuat seperti Golem. Barbarian King dan Archer Queen juga ditempatkan sangat strategis sehingga dapat saling mendukung antara hero dan bangunan defensif anda.

Trophy Base Type 35

Meletakan bangunan sumber daya dengan terpisah adalah satu langkah yang tepat untuk mengamankannya dari pencurian. Ini bukan berarti Gold dan Elixir anda tidak bisa untuk dicuri, tapi musuh hanya dapat mengambil sebagian kecil dari sumber daya anda. Bangunan ini juga sangat keras yang berarti butuh waktu yang relatif lama untuk dihancurkan. Ini akan berfungsi juga sebagai perisai. Bangunan ini jika diletakan terpisah dan sejajar maka akan menciptakan rangkaian pertahanan yang seimbang. 2unit Wizard Tower diposisikan disamping Town Hall yang membuat desain base ini akan semakin kuat.

Update: Karena adanya update terbaru COC yang menambahkan unit defensif baru (Bomb Tower), kami telah melakukan re-desain yang dapat anda lihat disini.. desain pertahanan base Trophy TH 10 bersama Bomb Tower.

Desain menarik bukan jaminan pertahanan Base yang kuat. Sebaiknya untuk mengejar Trophy pilihlah susunan base yang lebih lebar namun tetap membuat jarak yang efisien. Itulah desain pertahanan Base Trophy Terbaik TH 10 update terbaru.

Previous
Next Post »