Desain Base Trophy Clash Of Clans Town Hall 9 Update 2017

Susunan Pertahanan Base Trophy Untuk TH 9 Terkuat dan Terbaik

Susunan Pertahanan Base Trophy Untuk TH 8 Terbaik

Pencurian dan perampokan bukan menjadi satu-satunya hal terburuk dalam game Clash Of Clans, kehilangan Trophy juga dapat menjadi masalah konstruksi pertahanan Village anda. Dibandingkan mencari loot, kehilangan trophy adalah masalah yang sedikit lebih rumit. Bayangkan ketika anda sedang mempertahankan Trophy pada Master League misalnya, semakin tinggi Trophy maka semakin sedikit jumlah Trophy yang bisa didapatkan dan semakin tinggi level league maka semakin kuat level pertahanan para kompetitor di mode multiplayer. Hal yang sama dapat ditemui pada pertahanan Base kita sendiri karena sudah pasti lawan menggunakan kombinasi full Trops seperti yang dipakai pada pertarungan War. Ini menjadi permasalahan yang cukup signifikan dimana anda akan berjuang mati-matian mempertahankan Village anda agar tetap kokoh bagaimanapun caranya.

Saya juga menyediakan jenis Base lainnya:


Saya menyediakan desain base Trophy terbaik Town Hall 9 untuk membantu anda mengatasi setiap serangan agar tetap mempertahankan Trophy anda.

Update: Kami telah menambahkan beberapa base terbaru bersama Bomb Tower yang bisa anda temukan di akhir artikel ini. Susunan Base ini telah dikalkulasikan untuk mengurangi persentase kekalahan, dan telah di uji dengan pertarungan level yang setara dengan Defence setidaknya 100%.

Trophy Base Type 1

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 1
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang Healer ini dapat mengisi waktu anda. Healer adalah pasukan yang dapat terbang. Dia adalah satu-satunya pasukan yang tidak bisa menyerang atau memiiki kemampuan ofensif, tapi dapat menyembuhkan semua pasukan darat, dia juga dapat menyembuhkan pasukan pertahanan Kastil jika dia menjadi salahsatu pasukan Kastil anda. Ketika Healer ini digunakan, aura melingkar berdenyut muncul di sekelilingnya. Jika semua unit memiliki kesehatan penuh, dia akan mulai menyembuhkan pasukan yang dekat dengannya (meskipun tidak akan berpengaruh pada pasukan yang telah sembuh).

Trophy Base Type 2

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 2
Perhatikan bahwa Healer tidak dapat menyembuhkan unit udara (seperti Dragon, Balloon, Minion, Lava Hound, Baby Dragon dll) tidak seperti Healing Spell yang menyembuhkan setiap jenis pasukan baik darat dan udara. Perhatikan bahwa Healer akan menyembuhkan Hero anda pada tingkat penurunan hanya 50% dari tingkat penyembuhan normal; ingatlah ini jika anda ingin menggunakan Healer menyerang bersama Hero Anda. Inilah sebabnya mengapa semua strategi Healer dan Archer Queen yang biasa dikenal sebagai ratu berjalan kurang umum digunakan. Ini fakanya; Healer tidak bisa menyerang sama sekali. Mereka benar-benar tidak mampu untuk membela diri mereka, dan benar-benar akan mengabaikan bangunan musuh atau tentara ketika sedang sibuk menyerang mereka.

Trophy Base Type 3

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 3
Jika mereka tidak melihat target untuk menyembuhkan, mereka hanya akan diam saja bahkan ketika mereka di tembak hingga lenyap. Tidak seperti semua pasukan lainnya, Healer diukur dalam (HPS) yang artinya 'sembuh per detik', dan bukan (DPS) 'Kerusakan per detik'. Sebuah Healer tidak dapat bertahan lama jika dia berada dalam area serang Air Defence, jadi pastikan anda telah menghancurkan Air Defence pertama atau menduduki mereka sebelum mengirim Healer anda. Salah satu strategi adalah dengan mengirim beberapa Wall Breaker untuk menghancurkan dinding yang posisinya dekat dengan Air Defence. Kemudian mengirim pasukan Giant (seharusnya 12 unit atau lebih) untuk menghancurkannya untuk langkah awal.

Trophy Base Type 4

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 4
Air Defence yang tersisa dapat menjadi masalah besar sehingga anda harus mengirimpan pasukan bantuan untuk menghancurkannya. Selanjutnya meletakan Healer dan pasukan lain (seperti Barbarian atau Archer) setelah Giant berada di depan. Selama Healer tidak mendapatkan gangguan dari bangunan pertahanan lainnya anda dapat leluasa melakukan kerusakan pada Base lawan, usahakan menghindari Healer dari jangkauan serangan Archer Tower atau Wizard Tower, Giant akan hidup untuk waktu yang lebiha lama (karena Healer sangat konstan) dan akan mengalihkan perhatian bangunan pertahanan lawan sementara pasukan lainnya mengurus bangunan yang tersisa.

Trophy Base Type 5

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 5
Strategi lain adalah dengan menggunakan Balloon secara langsung untuk melumpuhkan Air Defence. Kesempatan yang baik ketika Air Defence berada dekat dengan sisi bagian luar dari struktur Base, itu akan membuat posisi Balloon ketika diletakan tidak akan terlalu jauh menuju ke sasaran. Ingat bahwa musuh terbesar Air Defence adalah unit udara sehingga mereka dapat dengan cepat menjatuhkan Balloon anda, anda mungkin membutuhkan lebih banyak Balloon untuk melenyapkan mereka. Healer dapat memungkinkan Giant dan pasukan pertahanan lain untuk menahan sejumlah besar kerusakan lawan pada Base, bahkan dua kali lipat dibandingkan kesehatan normal mereka.

Trophy Base Type 6

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 6
Menggunakan pasukan dengan tingkat hitpoint yang tinggi akan lebih baik, seperti Giant dan P.E.K.K.A (anda juga bisa memakai beberapa Wizard). Anda juga dapat menyembuhkan Healer dengan Healing Spell. Yang perlu anda ketahui, efek susun beberapa Healer untuk menyembuhkan target yang sama dapat berkurang. Efektivitas susun mulai menurun setelah anda menggunakan sebanyak 4 Healer dan menurun drastis setelah menggunakan 6 Healer. Untuk alasan ini, tidak disarankan jika menggunakan terlalu banyak Healer pada target yang sama sebab efisiensi penyembuhan akan berkurang jika mereka berkumpul pada satu sasaran, seperti strategi menggunakannya dengan Archer Queen.

Trophy Base Type 7

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 7
Healer tidak bisa bertahan lama jika dia berada dalam jangkauan bangunan pertahanan Single target atau Air Defence, jadi pastikan anda meng-upgrade dan melindungi  semua jenis pertahanan udara Anda semampu yang anda bisa. Letakkan Air Defence anda berada pada bagian pusat Base, itu akan mencegah pasukan lawan (seperti Giant) dapat dengan mudah menjangkau mereka. Ketika Supercell merilis update pada tanggal 24 febuari 2015 lalu, semua ranjau udara tidak lagi bekerja untuk Healer, ini artinya anda tidak perlu melakukan usaha untuk menjebak Healer dengan ranjau udara sebab tidak akan berpengaruh. Namun, pada update 25 agustus 2016, Healer kini dapat memicu ranjau udara. Ini didasari oleh kombinasi serangan Bowler + Healer yang membuat mereka sangat kuat menghancurkan struktur base meskipun untuk level Town Hall yang lebih tinggi.

Trophy Base Type 8

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 8
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang Wizard ini dapat mengisi waktu anda. Healer adalah pasukan terbang. Wizard adalah pasukan ajaib yang memakai jubah berkerudung, sabuk kulit dengan emas gesper dan sepasang sepatu. Wizard adalah pasukan yang hampir mirip seperti Archer, ia dapat menembak dari jarak jauh dan bisa menembak dinding base pertahanan dengan mudah. Dia menembakan bola api atau ledakan energi yang melakukan kerusakan tinggi yang parah, tetapi juga membutuhkan perlindungan karena ia memiliki hitpoint yang relatif rendah dan dapat dengan mudah dibunuh oleh titik pertahanan lawan.

Trophy Base Type 9

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 9
Wizard umum digunakan dalam kelompok besar untuk menciptakan semburan atau sebagai kekuatan pengganda (mirip dengan Archer), tetapi pasukan ini juga dapat efektif dalam jumlah yang lebih kecil. Wizard tidak punya target yang lebih disukai ketika menyerang; mereka hanya akan menyerang gedung terdekat mereka. Namun, jika setelah mereka menyadari musuh tentara Clan Castle, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak) musuh, mereka akan meninggalkan gedung mereka yang sebelumnya ditargetkan dan mengalihkan perhatiannya unuk pasukan musuh sebagai pengganti.

Trophy Base Type 10

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 10
Setelah semua pasukan musuh di dekatnya telah lenyap, mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat itu. Wizard memiliki hitpoint yang cukup tinggi untuk menahan beberapa serangan dari bangunan pertahanan lawan, namun titik pertahanan dapat menyajikan masalah yang signifikan. Karena ketidakmampuan mereka untuk menahan api, mereka lebih cocok digunakan sebagai pasukan pendukung untuk Giant atau P.E.K.K.A. Sebuah strategi yang baik untuk menghancurkan bangunan dengan sangat cepat adalah dengan menggunakan sekelompok Giant sebagai perisai dengan dukungan Healer, dan anda dapat menempatkan Wizard untuk membuat kerusakan disekitar.

Trophy Base Type 11

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 11
Kemampuan mereka dalam strategi membuat mereka sangat berguna untuk menembak dari luar dinding pertahanan, atau menyerang dari jarak jauh tanpa bahaya dalam ledakan Mortar atau Wizard Tower. Barbarian juga dapat digunakan sebagai unit perisai untuk mendukung Wizard, tapi hati-hati, karena Wizard masih dapat menjadi target Mortar dan Wizard Tower karena kerusakan splash area mereka. Wizard dapat sangat efektif untuk menghancurkan pertahanan; kerusakan yang sangat tinggi membuat hitpoint menara tidak cocok untuk mereka.

Trophy Base Type 12

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 12
Namun, untuk memaksimalkan efektivitas mereka, strategi yang baik adalah untuk meletakan mereka dalam kelompok yang cukup bersama dengan beberapa P.E.K.K.A, Giant atau Golem sebagai selingan yang baik. Wizard sangat menakjubkan dalam melenyapkan pasukan Kastil musuh. Kemampuan mereka untuk melakukan kerusakan area dapat membunuh sekelompok pasukan musuh dalam 1 serangan. Sebuah teknik yang baik untuk Town Hall 6 atau 7 adalah dengan menggunakan 2 Healer untuk mendukung kelompok besar Wizard. Dengan begitu beberapa bangunan pertahanan dapat menargetkan hanya 1 unit Wizard saja, misalnya 2 atau 3 Cannon dapat menembak 1 Wizard secara bersamaan dan itu adalah suatu kerugian dimana pasukan Wizard anda lebih menang langkah.

Trophy Base Type 13

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 13
Bangunan pertahanan juga akan fokus terhadap Wizard bukan terhadap Healer, dan menjadi hal yang tidak mungkin untuk Cannon dapat menyerang Healer, ini keuntungan besar apalagi untuk menyerang Base pertahanan dengan level yang lebih rendah. Meskipun Wizard melakukan kerusakan yang luar biasa dan hanya mengkonsumsi 4 ruang untuk Army Camp anda, namun mereka sangat rentan terhadap Bomb Giant dan Spring Traps jika mereka dalam kelompok 3 atau lebih. Ini terlihat jelas sebab mereka tidak cukup cepat untuk menghindar seperti Goblin dan akan langsung musnah setelah diledakan oleh Bomb Giant. Untuk mencegah hal ini terjadi, anda harus meletakan mereka secara terpisah atau menyebar. Untuk Town Hall 8 ke atas, Wizard sudah sangat berpengaruh untuk serangan tingkat tinggi tentunya dengan bantuan Golem dan P.E.K.K.A.

Trophy Base Type 14

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 14
Wizard adalah pasukan pertahanan yang sangat baik, mereka dapat menyerang pasukan musuh dari luar dinding base pertahanan. Ketika serangan datang, mereka yang menggunakan Wizard akan mengubah target setelah menyadari keberadaan pasukan Clan Castle anda, mereka juga akan berusaha mengejar target bahkan jika harus menghancurkan dinding base. Wizard dapat menimbulkan sedikit ancaman di sebuah kastil. jangkauan mereka memungkinkan mereka untuk menyerang dari jarak jauh, dan kecepatan mereka membuat lebih sulit bagi mereka untuk menjauh. Mereka dapat menangani segerombolan Hog Rider dan Giant bahkan jika ada Golem yang mencoba untuk mendekat, Wizard akan menyembur mereka dengan cukup cepat untuk menghabiskan Hitpoint mereka. (Cara ini berlaku untuk Wizard dengan level tinggi).

Trophy Base Type 15

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 15
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang Balloon ini dapat mengisi waktu anda. Anda akan melihat Balloon pada urutan ke enam pada Barak. Balloon adalah pasukan dengan wujud persis seperti Wall Breaker, kini mereka menyerang dari udara. Mereka menjatuhkan bom di base musuh dengan damage area yang luas, sayangnya berpotensi besar dikalahkan oleh pertahanan udara terlebih Air Defence. Balloon bergerak dengan sangat pelan, bahkan anda akan hampir bosan menunggunya untuk sampai pada target namun mampuh membuat kerusakan splash / area untuk target darat.

Trophy Base Type 16

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 16
Mereka adalah unit pasukan yang paling lambat bergerak dan pasukan yang paling lambat menyerang dalam permainan COC. Jika Balloon terjatuh ke tanah dia akan meledak, dan membuat kerusakan tambahan di area sekitar dimana mereka jatuh. Balloon memprioritaskan struktur defensif di atas semua target lainnya, dan akan melewatkan semua jenis bangunan musuh dan pasukan sementara mereka tetap fokus untuk target utama mereka. Hal ini berlaku bahkan jika mereka diserang oleh tentara Clan Castle, Hero atau perangkap tengkorak Skeleton musuh.

Trophy Base Type 17

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 17
Perhatikan bahwa seperti semua pasukan yang mengutamakan bangunan pertahanan, Balloon tidak mengincar bangunan lain seperti Clan Castle, ada atau tidak ada pasukan di dalamnya. Namun mereka memperhitungkan Grand Warden sebagai bangunan pertahanan untuk dilumpuhkan. Setelah semua pertahanan hancur, Balloon menjadi seperti pasukan lain tanpa target yang diinginkan; mereka akan menyerang gedung terdekat dengan mereka apapun jenis bangunan itu, namun akan terpancing pada unit pasukan musuh setelah mereka melihat keberadaan mereka.

Trophy Base Type 18

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 18
Sangat dianjurkan untuk menghancurkan bangunan pertahanan udara seperti Archer Tower, Wizart Tower terlebih Air Defence sebelum menurunkan Balloon. Juga berhati-hatilah dengan pasukan Clan Castle di antaranya: Archer, Minion, Wizard dan Dragon yang bersembunyi di sebuah Kastil akan membuat anda cepat kehabisan Balloon. Balloon dapat juga digunakan untuk membunuh pasukan pertahanan Kastil sebab efek dari kerusakan area sangat baik. Memancing semua pasukan Kastil keluar dan membuat mereka berkumpul mejadi kelompok, kemudian letakan Balloon untuk mereka serang, Balloon akan jatuh di atas mereka dengan kerusakan area, ini efektif membunuh Archer dan Wizart.

Trophy Base Type 19

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 19
Perlu diperhatikan bahwa teknik ini hanya diperuntukkan bagi pasukan darat dan bukannya pasukan udara dari musuh, Balloon tidak dapat menyerang mereka. Balloon sangat berguna untuk Kampanye Single Player. Anda hanya perlu untuk menghancurkan semua Air Defence, Archer Towers dan Wizard Tower, kemudian meletakan Balloon. Ini akan menghancurkan setiap bangunan. Ini memang membutuhkan sedikit kesabaran namun anda akan menuai hasil maksimal. Dengan Single Player Kampanye, tidak terdapat batas waktu yang ditentukan sehingga anda tidak perlu memikirkan waktu yang dibutuhkan.

Trophy Base Type 20

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 20
Ketika mencuri harta dari pemain lain, anda memiliki waktu yang terbatas, jadi pastikan Anda mengutamakan semua pertahanan udara dan bangunan pertahanan lain yang biasanya menargetkan unit udara seperti Balloon jika anda menggunakannya (mis Archer Towers, X-Bow dalm mode udara dll) sehingga Anda dapat menyapu bersih serangan itu. Mengelompokkan Balloon dengan jumlah 5 atau lebih biasanya dapat membanjiri Archer Tower. Menggunakan sembilan Balloon umumnya memungkinkan kehancuran kecuali jika ada Air Bomb atau Air Defence yang berada di dekatnya.

Trophy Base Type 21

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 21
Jika anda sedang memiliki banyak Elixir, anda dapat membuat susunan kombinasi pasukan dengan menggunakan Dragon atau Lava Hound sebagai strategi pelindung sebelum anda melepaskan Balloon seperti halnya Giant yang melindungi Barbarian atau Archer. Anda juga dapat mengirim Balloon jika Air Defence musuh berada sendiri artinya tidak ada bangunan pertahanan udara lainnya yang melindungi / menjangkau, tapi ini tidak dianjurkan jika Balloon berada dari jarak yang jauh untuk terbang karena mereka akan ditembak jatuh dengan cepat. Meskipun Balloon sangat lambat, namun serangan mereka sangat efektif, pilihan yang baik adalah untuk mempercepat gerakan mereka dengan Rage Spell atau Haste Spell.

Trophy Base Type 22

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 22
Balloon dapat membuat banyak kerusakan pada mereka sendiri dan bonus tambahan dari Rage Spell tidak benar-benar dibutuhkan dan dapat digantikan dengan dua Spell Haste. Waspadalah terhadap Wizard Tower dan Hidden Tesla, karena mereka dapat menimbulkan sedikit kerusakan sebelum dihancurkan, lalu memungkinkan Archer Tower untuk kemudian menghancurkan Balloon Anda dengan sangat mudah. Beberapa pemain tidak menghiraukan pasukan udara lainnya seperti Minion dan Dragon, itu adalah kesalahan, mereka dapat dikombinasikan sebagai kombinasi serangan udara yang efektif.

Trophy Base Type 23

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 23
Waspada juga terhadap Archer Tower, anda dapat mengalihkan perhatian mereka sebelum melepaskan Balloon. Barbarian bisa efektif sebagai pasukan pengganggu bagi Archer Tower. Selalu mengutamakan Air Defence untuk tujuan utama adalah langkah awal yang tepat. Air Defence sangat ahli melenyapkan pasukan udara. Jadi, berhati-hatilah. Balloon bisa sangat kuat jika anda tahu bagaimana menggunakannya, tapi tidak bisa hanya mengandalkan Balloon saja, dan jangan lupakan Clan Castle musuh. Jika Clan Castle lawan memiliki banyak Archer, anda dapat memancing mereka dengan 1 atau 2 Balloon untuk kemudian menggiring mereka kaluar jauh dari jangkauan / pusat pertahanan dan melenyapkan mereka dengan Balloon.

Trophy Base Type 24

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 24
Umumnya, Balloon relatif layak sebagai unit pertahanan Clan Castle, jika seorang pemain menyerang hanya dengan pasukan yang tidak dapat menargetkan unit udara seperti (barbar, Giants, Goblin, dll), maka Balloon sempurna untuk mengatasi karena tidak dapat dimusnahkan kecuali dengan Lighning Spell atau Poison Spell. Jika dilihat dari sudut pandang base pertahanan, dibutuhkan beberapa Archer untuk mengeluarkan Balloon dari Kastil lawan. Permasalahan terjadi jika anda menyerang secara langsung dan ternyata di dalam Kastil lawan terdapat unit udara seperti Dragon dan Minion, mereka akan mudah menyerang dan melenyapkan Balloon anda dengan sangat cepat tanpa bisa melawan.

Trophy Base Type 25

Susunan Formasi Pertahanan Terkuat Base Trophy TH 9 Terbaru dan Terbaik 25
Pasukan penembak seperti wizard meskipun pada level rendah juga dapat melumpuhkan Balloon anda. Untuk Balloon level rendah tentunya memiliki hitpoint yang rendah, anda akan sangat membutuhkan Air Bomb untuk menjatuhkan mereka. Cara yang terbaik adalah mengelompokkan (paling sedikit 2) Air bomb untuk mengantisipasi serangan Balloon musuh, mereka dapat mengatasi segerombolan Balloon untuk membuatnya jatuh sebelum disembuhkan oleh Spell Healing. Balloon memang sangat lambat, memiliki hitpoit rendah namun dengan damage tinggi. Pasukan terbang ini sangat hebat jika anda tau cara menggunakannya.

Setelah adanya pembaruan Clash Of Clans beberapa waktu lalu yang menambahkan satu unit defesif (Bomb Tower), kami telah melakukan re-desain dan telah menambahkan beberapa base yang bisa anda lihat di sini.. Desain Base Trophy Update Bomb Tower Terbaru.

Desain menarik belum tentu yang terbaik, sebaliknya desain yang terbaik akan selalu menarik. Intinya sebuah pertahanan base yang kokoh digambarkan dari bagaimana anda membangun komposisi yang efektif dalam susunan setiap formasi. Itulah susunan formasi base Trophy TH 9 terbaik dan terbaru yang layak dicoba. Happy COC!

Previous
Next Post »