Desain Base Hybrid Clash Of Clans Town Hall 9 Update 2017

Susunan Base Hybrid Pertahanan Terbaik TH 9 Update Terbaru

Susunan Formasi Pertahanan Base Hybrid TH 9 Terbaru

Dalam game Clash Of Clans lebih baik berfokus dalam tujuan utama, apa yang sedang anda pikirkan untuk Village anda, Trophy? Farming? atau Hybrid? Untuk kemajuan level Town Hall akan lebih mudah jika anda konsisten pada satu titik dari pada mencoba untuk mengklaim semua tujuan anda sekaligus. Maksudnya adalah agar anda dapat membangun strategi yang efektif untuk tanpa terbengkalai, misalnya jika ingin mengejar trophy maka carilah level League setinggi mungkin dengan batas kemampuan anda, anda juga dapat meminta bantuan trops berlevel tinggi untuk isi castle, sebaliknya jika ingin berfokus pada building village sebaiknya jangan mengambil resiko dengan berada pada level league yang tinggi misalnya Chrystal, Master atau di atasnya karena anda sedang berperang melindungi TH dan tampungan harta tidak sedang bertamasya. Untuk sebuah kelancaran, fokus dan konsisten diperlukan untuk strategi, jadi ketika anda berpikir untuk memilih trategi pertahanan terbaik disinilah saya memberikan rekomendasi desain pertahanan Base Hybrid TH 9 terbaru untuk anda.

Update: Kami telah menambahkan beberapa base terbaru bersama Bomb Tower yang bisa anda temukan di akhir artikel ini. Susunan Base ini telah dikalkulasikan untuk mengurangi persentase kekalahan, dan telah di uji dengan pertarungan level yang setara dengan Defence setidaknya 100%.

Hybrid Base Type 1

 Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 1
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang Hog Rider ini dapat mengisi waktu anda. Hog Rider adalah pria perkasa yang kasar, kulitnya hitam dengan potongan rambut sedikit aneh; hampir seluruh kepalanya botak tapi terdapat sedikit rambut dibagian tengah. Dia juga menaiki babi berukuran besar. Dia bertelanjang dada, hanya mengenakan cawat kulit coklat, sabuk merah dan sepasang sandal kulit. Dia mengenakan dua gelang emas besar dan anting-anting emas. senjata yang selalu di pakai adalah warhammer besar. Tunggangannya adalah babi hutan besar dengan taring meruncing keatas, Hog Rider memegang tali kekang kulit berwarna coklat yang dikaitkan di taring babi ini.

Hybrid Base Type 2

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 2
Dengan kendaraan pribadinya ini, Hog Rider dapat melompati dinding, memberikan anda sebuah keuntungan besar saat menyerang Base musuh. Meskipun ia memiliki damage yang tinggi dengan keahliannya itu, ia membutuhkan waktu 2 menit untuk keluar dari Barak. Hog Rider memprioritaskan bangunan defensif di atas semua target lainnya, dan akan merusak semua jenis bangunan musuh. Perhatikan bahwa Hog tidak akan menghiraukan bangunan lainnya bahkan ketika mereka diserang oleh pasukan pertahanan Kastil, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak) lawan.

Hybrid Base Type 3

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 3
Seperti yang saya katakan; Hog Rider tidak menghiraukan bangunan lainnya sebab dia mengutamakan bangunan pertahanan sebagai target utamanya dan Grand Warden juga salahsatu yang termasuk. Jika dia masih bertahan hingga semua bangunan pertahanan hancur, Hog Rider akan menjadi seperti pasukan lain tanpa target yang diinginkan; mereka akan menyerang gedung terdekat dengan mereka apapun jenis bangunan itu, dan akan berbalik menyerang pasukan musuh jika berada dekat dengannya. Ia dapat digunakan untuk melompati setiap dinding base musuh, tidak pengaruh level berapapun itu. Ini membuat dinding tidak efektif ketika melawan Hog ​​Rider.

Hybrid Base Type 4

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 4
Kemampuannya tidak diragukan, dia bisa melompati dinding dia juga pasukan yang memukul dengan keras, ini jelas berbeda dengan jenis pasukan lainnya. Jika Hog Rider membutuhkan dukungan dari pasukan darat lainnya, kemungkinan anda masih membutuhkan pasukan penghancur dinding (Wall Breaker) untuk membantu, tapi tentu ada beberapa opsi lainnya seperti Jump Spell atau Earthquake Spell yang dapat menjadi pilihan anda. Dengan begitu pasukan darat lainnya tidak akan sulit menembus pertahanan. Hog Rider efektif digunakan jika anda ingin mencuri Trophy, Loot atau mengejar salah satu League, cukup menggunakannya seperti pada kombinasi Archer dan Barbarian.

Hybrid Base Type 5

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 5
Hog akan bertugas menyerang bangunan pertahanan (sampai dimana dia sanggup bertahan) kemudian pasukan lainnya menghancurkan bangunan yang tertinggal secara perlahan, ini disebut "Hog Rider Rush". Namun, ini mungkin akan menjadi tradeoff untuk sumber daya yang anda miliki, ketika menggunakan Hog dalam jumlah besar anda akan kehilangan banyak Dark Elixir, itu menyebabkan pemborosan.Hog Rider cukup mampu bertindak menjadi pasukan mengganggu seperti Giant; mereka memiliki hitpoint yang cukup besar, bergerak dua kali lebih cepat dan melakukan jauh lebih banyak kerusakan. Mereka akan tahan lebih lama ketika dibantu dengan Healing Spell jika anda melepaskan mereka secara berkelompok dengan jumlah yang banyak dan menempatkan Healing Spell pada posisi yang tepat.

Hybrid Base Type 6

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 6
Sebuah strategi yang baik ketika menggunakan Healing Spell adalah untuk meletakannya pada sekelompok bangunan pertahanan lawan (setidaknya sekitar 3 atau lebih) dan juga menempatkannya sesaat sebelum Hog tiba di daerah itu, cukup menggunakan insting anda, setelah segerombolan Hog selesai pada 1 lokasi kemudian mereka akan kemana?! dilokasi itulah adalah tempat yang tepat untuk menaruh Healing Spell. Hal ini dimaksudkan agar para Penunggang Hog mendapatkan hasil yang maksimal dari Healing Spell, dan menghancurkan pertahanan tanpa kehilangan terlalu banyak hitpoint.

Hybrid Base Type 7

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 7
Akurat dan strategis! tapi mungkin anda membutuhkan beberapa spell penyembuh. Tempat di mana sebuah Bomb Giant atau sepasang Bomb Giant (yang berarti lebih dari 1) mungkin sedang menunggu Hog Rider anda. Hog vs Bomb Giant dengan level yang sama? Hog Rider masih akan bertahan namun dengan Bomb Giant tunggal, tapi jika mereka berhenti tepat diatas 2 Bomb Giant berada maka berakhir sudah tugas mereka :). Cepatlah sembuhkan mereka dengan Healing Spell segera mungkin setelah Bomb Gian tunggal meledakan mereka. Bagaimana anda dapat memperkirakan posisi Bomb Giant (yang lebih dari satu)? Bomb Giant memerlukan 2x2 petak untuk 1 unit, itu berarti 4x2 petak (berbentuk persegi panjang) adalah 2 unit Bomb Giant.

Hybrid Base Type 8

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 8
Biasanya pemain harus menaruhnya di bagian dalam Base. Kecuali untuk Town Hall 9 keatas akan lebih sulit menebak posisinya karena biasanya pemain membuat desain susunan Base yang lebih lebar dengan banyaknya petak / bidang yang kosong untuk memanipulasi musuh. Hog Rider adalah salah satu jenis pasukan terbaik untuk memancing keluar pasukan Clan Castle musuh, karena dapat mengatasi dinding dengan lompatannya untuk menembus cukup dalam agar mencapai jangkauan Clan Castle (Hog Rider memiliki hitpoint yang cukup agar tidak mati sebelum sampai di sana). Letakan satu atau dua untuk memicu pasukan Clan Castle, kemudian memancing pasukan hingga ke sisi pojok (pastikan anda telah mengeluarkan semua isi Kastil), dan meletakan beberapa Archer atau Wizard untuk membantai mereka, dan kemudian menyebarkan sisa Hog Rider Anda.

Hybrid Base Type 9

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 9
Strategi ini sangat efektif dalam pertarungan Clan War. Namun, kerangka dari ranjau Skeleton dan Hero (terutama Archer Queen) juga dapat dengan mudah membunuh gerombolan Rider Hog dengan cepat, karena mereka hanya dapat menargetkan pertahanan, jadi pastikan untuk memiliki beberapa pasukan tambahan yang dapat menargetkan apapun. Karena Bomb Giant dapat melakukan kerusakan yang besar untuk Hog Rider, cobalah untuk memicu daerah yang anda curigai sebagai posisi Bomb Giant, anda harus mengorbankan 2 atau 3 pasukan kecil seperti Barbar atau menggunakan Hog tunggal (lebih baik rugi sedikit dari pada kehilangan semuanya), jadi ingat selalu melakukan trik itu untuk memastikan bahwa area aman sebelum anda melepaskan semua Hog.

Hybrid Base Type 10

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 10
Cobalah untuk menemukan Bomb Giant pada daerah kosong 2x2 atau 4x2 seperti yang saya jelaskan tadi. Hog Rider tidak berdaya melawan pasukan udara musuh (seperti Minion), apalagi Dragon. Kebanyakan strategi menggunakan Hog dalam jumlah besar, mengharuskan pasukan dalam Kastil lawan dibunuh tanpa tersisa. Cara terbaik adalah membawa pasukan multi guna yang dapat menyerang baik darat maupun udara seperti Wizard untuk menghabisi pasukan Kastil tapi sisakan untuk menghancurkan bangunan lainnya. Poison Spell dapat digunakan untuk membunuh hampir semua pasukan Kastil musuh, mungkin ini dapat menjadi pilihan anda tapi masalah terjadi ketika pasukan musuh menghindari racun dari spell itu.

Hybrid Base Type 11

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 11
Untuk memaksimalkan penggunaan Poison Spell anda harus mencegah mereka melarikan diri dari racun yang dikeluarkan. Caranya turunkan beberapa pasukan kecil, hingga pasukan Castle lawan berkumpul, buat mereka sibuk membunuh pasukan kecil anda lalu letakkan Poison Spell di atasnya. Mereka tidak dapat menghindar lagi. Poison Spell juga mampu membunuh pasukan dengan hitpoint tinggi seperti Dragon, hanya saja anda membutuhkan setidaknya 2 unit Poison spell. Yang menjadi catatan bahwa anda hanya dapat meletakan spell yang ke dua setelah yang pertama memudar. Hindari spell yang disusun 2 lapis sebab kemampuan mereka tidak akan menjadi ganda seperti yang anda pikirkan.

Hybrid Base Type 12

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 12
Kebanyakan pemain juga menggunakan Hog, Golem, Wizard dan Wall Breaker. Jika anda membawa Golem cukup untuk membawa 1 sampai 2 unit dan Wall Breaker untuk menghancurkan dinding lapisan luar. Jika lawan anda adalah Town Hall 9; Lepaskan Golem dekat dengan Archer Queen lawan (atau setidaknya akan menuju ke arahnya) sebab dia mengambil banyak hitpoint dari Hog, lepaskan Wall Breaker setelah bangunan pertahanan sekitar menembaki Golem, lalu letakkan beberapa Wizard dengan berjejer disusul dengan semua Hero yang anda miliki, bawalah 1 Rage Spell untuk mempercepat langkah Golem sisanya Healing Spell untuk Hog Rider nantinya (usahakan untuk mengarahkannya ke tengah atau menuju ke Archer Queen lawan agar dihabisi), setelah mereka sibuk menembaki Golem barulah mengeluarkan Hog Rider dari sisi yang berbeda.

Hybrid Base Type 13

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 13
Waktu juga merupakan faktor yang perlu anda pertimbangkan. Dengan hanya 3 menit dalam serangan, adalah penting untuk memastikan bahwa seluruh proses ini, dan sisanya dari serangan itu dilakukan secepat mungkin untuk menghindari kehabisan waktu. Bertahan dari serangan Hog tampaknya juga akan menyulitkan anda, karena kemampuan mereka untuk melompati dinding membuat anda sulit untuk menghindari kerusakan. Namun, fakta bahwa mereka dapat melompati dinding dan berhenti tepat di mana bangunan pertahanan berada itu berarti mereka dapat meninggalkan rekan pasukan mereka yang lain sama seperti Barbar dll, karena mereka tidak akan bisa mengikuti Hog. Hal ini akan memungkinkan pertahanan interior Anda untuk berkonsentrasi pada Hog Rider.

Hybrid Base Type 14

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 14
Cara lain untuk mempertahankan Base dari serangan Hog Rider adalah berpikir bahwa 'Hog musuh akan menyerang bangunan pertahanan yang berada paling dekat', bagaimana untuk mengakalinya?. Anda dapat mengatur susunan Base anda sedemikian rupa sehingga anda memiliki pertahanan bertenaga tinggi di bagian dalam dan pertahanan bertenaga rendah pada deretan luar, dengan lapisan bangunan sumber daya (penampung harta) berada di antaranya. Dengan begitu, Hog harus menangani pertahanan bagian luar sebelum memasuki wilayah pertahanan interior anda (untuk dapat menghancurkan Inferno Tower, X-Bow, dll), dengan begitu akan besar kemungkinan mereka telah terbunuh sebelum dapat menerobos pertahanan bagian dalam.

Hybrid Base Type 15

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 15
Anda dapat menempatkan perangkap Spring Traps di antara bangunan pertahanan untuk menjebak beberapa Hog Rider pada waktu yang tepat. Hog Rider dapat dengan mudah dibunuh dengan menggunakan strategi pertahanan "forced pathing". forced pathing adalah strategi yang memanipulasi Hog Rider dan membuat mereka pergi ke setidaknya 2 bangunan pertahanan. Diantara 2 pertahanan tersebut silahkan anda sisipkan Bomb Giant. Hog mengincar bangunan pertahanan sehingga tidak dapat menghindari trik ini. Pasukan Clan Castle, Heroes, dan Skeleton diatur ke Ground Mode dapat menjadi gangguan bagi kelompok Hog, Hog Rider tidak akan menyerang mereka kecuali semua bangunan pertahanan telah hancur.

Hybrid Base Type 16

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 16
Posisikan mereka pada bagian pusat Base anda agar lebih efektif. Dalam pertarungan Clan War, Dragon adalah pilihan yang baik untuk menjadi pasukan perahanan Kastil, mereka efektif untuk membunuh Hog Rider, terutama untuk Town Hall 8 dan 9. Mereka memiliki HP tinggi, yang berarti mereka tidak akan mati dengan mudah, dan dapat membunuh Hog Rider dalam jumlah besar dengan cepat. Dragon memang menjadi masalah serius bagi kelompok Hog Rider sebab dia memiliki serangan splash area yang berarti dapat melemahkan sekelompok Hog Rider dalam satu serangan, maka kemungkinan besar musuh harus memaksa Dragon keluar dari Kastil, ketika Dragon telah dipancing keluar namun mereka gagal membunuhnya, kemenangan sudah pasti menjadi milik anda, sebab tidak mungkin mendapatkan 3 bintang dengan posisi itu.

Hybrid Base Type 17

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 17
Multi-target Inferno Tower dapat menjadi penghalang bagi sekelompok Hog Rider, mereka mampu memblokir efek penyembuhan (Healing Spell), memiliki HP tinggi untuk menyerap beberapa serangan dari banyak Hog Rider sekaligus. Sepasang Bomb Giant, disebut Double Bomb Giant, atau DGB, terlepas dari level akan menghancurkan Hog ​​Rider (2 Bomb Giant benar-benar dapat mnghancurkan Hog hingga level 5 namun level 1 Bomb Giant tidak dapat untuk menghancurkan Hog level 6), dan jika level Bomb Giant lebih tinggi dari Hog maka anda hanya butuh 1 Bomb Giant untuk menghabisi mereka semua.

Hybrid Base Type 18

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 18
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang Minion ini dapat mengisi waktu anda. Minion adalah pasukan yang terbang dengan cepat, murah namun sangat lemah. Penampilannya menunjukan moncong yang terlihat mengerikan dengan tanduk besar dikepalanya, bersayap pendek dan tangan besar dengan cakar yang tajam yang terlihat seperti Dark Elixir. Anda akan melihatnya muncul sebagai pasukan pertama di Dark Barak. Dia terbuat dari ciran Dark Elixir dan dilatih di Dark Barak.

Hybrid Base Type 19

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 19
Cara dia menyerang dengan mengeluarkan sesuatu dari mulutnya seperti sedang meludahkan Dark Elixir, ini berbeda dengan caranya menyerang pada Clash Royale yang menggunakan cakarnya. Karena merupakan unit penerbang, maka dia tidak dapat diserang oleh Cannon, Mortar, atau X-Bow (dalam mode ground) tetapi sangat rentan terhadap Air Defance dan Air Bomb. Meskipun keluar terbuat dari Dark Elixir, Minion memiliki hitpoint terendah dari pasukan lain di Dark Barak dan melakukan hanya sedikit kerusakan per detik, ia memiliki waktu pelatihan tercepat dan hanya membutuhkan ruang perumahan yang sedikit. Pada ruang perumahan dasar, Minion memiliki DPS tertinggi dari semua Pasukan Dark Elixir (dan kelima di antara semua pasukan untuk Goblin, Wizard, balloon dan Barbarian).

Hybrid Base Type 20

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 20
Perangkap Air mine tidak dapat mendeteksi Minion, tapi Air Bomb bisa melakukannya, dan dapat membunuh gerombolan Minion dalam sekejap, seperti meniup debu. Minion tidak punya target yang lebih disukai ketika menyerang, mereka hanya akan menyerang gedung yang paling dekat dengan mereka. Namun, jika setelah mereka menyadari keberadaan pasukan Kastil musuh, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak), mereka akan meninggalkan gedung mereka yang sebelumnya ditargetkan dan menuju ke arah pasukan musuh sebagai target pengganti. Setelah semua pasukan musuh di dekatnya dikalahkan, mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat ini.

Hybrid Base Type 21

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 21
Anda dapat membawa mereka dalam jumlah yang cukup (10 atau lebih) untuk memilih beberapa atau banyak bangunan yang dilindungi oleh pertahanan darat (Mortar, Cannon, X-Bow dalam mode Ground) untuk dihancurkan. Minion relatif murah dan hanya memerlukan 2 ruang dalam Army Camp, ini membuat mereka cocok untuk digunakan dalam strategi ketika anda sedang terburu-buru atau tidak ingin kehabisan waktu sebelum menghancurkan semua bangunan Base musuh. Minion dapat dihancurkan oleh satu Air Bomb. Oleh karena itu rencana yang baik adalah untuk menempatkan mereka satu per satu di lokasi yang berbeda untuk memicu Air Bomb, setelah memastikan area telah aman kemudian anda dapat mengerahkan mereka secara massal.

Hybrid Base Type 22

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 22
Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menguji untuk mendeksi posisi Air Mine dengan cara ini, sebagai perangkap Air Mine tidak akan menargetkan Minion. Seperti halnya dengan semua unit terbang, Archer Tower, Wizard Tower dan Air Defence harus dihancurkan dulu sebelum meletakan Minion. Menggunakan Giant sebagai selingan saat anda menggunakan Minion untuk menyerang bangunan lain adalah ide yang baik karena Giant akan menyerang bangunan pertahanan dan membuat bangunan defensif musuh sibuk sementara itu Minion akan menyerang semua bangunan di luar mencapai setidaknya 50% kerusakan. Perlu diketahui juga bahwa sementara Giant dapat digunakan untuk menghancurkan pertahanan udara, mereka tidak akan menempatkan perhatian untuk Giant secara terus menerus, bangunan pertahanan masih akan berpotensi untuk menembak jatuh Minion anda.

Hybrid Base Type 23

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 23
Seperti Balloon, Minion juga bisa sangat berguna dalam pertarungan Single Player. Anda hanya perlu  menghancurkan semua Air Defence, Archer Tower dan Wizard Tower, kemudian meletakan Minion dengan terpisah. Ini akan menghancurkan setiap bangunan. Hanya membutuhkan sedikit kesabaran untuk malihat hasilnya. Dalam Single Player, tidak ada batasan waktu serangan, dengan begitu 1 Minion saja dapat menghancurkan semua bangunan yang tersisa. Minion bisa mengalahkan Air Defence karena mereka hanya menargetkan satu Minion pada suatu waktu; tapi hati-hatilah dengan Wizard Tower yang dapat melenyapkan seluruh kelompok Minion.

Hybrid Base Type 24

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 24
Cara yang baik untuk menggunakan Minion adalah dengan mengkombinasikan unit kuat seperti Dragon atau Lava Hound karena kebanyakan Air Defence dan Air Bomb dapat membunuh Minion dengan sangat cepat. Air Bomb terbukti membantu unruk mengatasi serangan Minion, tinggal tergantung bagaimana anda menenpatkan posisi yang strategis. Ini adalah titik lemah terbesar Minion, terutama ketika musuh membawanya dalam jumlah banyak, Air Bomb memiliki kemampuan peledak luar biasa dengan percikannya sehingga dapat melenyapkan segerombolan Minion dalam sekejap. Untuk itulah (berdasarkan analisa) akan lebih efektif menempatkan Air Bomb berada dekat / disamping Town Hall.

Hybrid Base Type 25

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 25
Mengapa harus Town Hall? seperti yang kita ketahui bahwa Minion tidak memiliki target yang disukai, meskipun dilepaskan secara terpisah / menyebar, semakin banyak bangunan yang mereka hancurkan maka mereka akan semakin terkumpul menjadi kelompok, mereka akan datang dari bagian sisi base secara perlahan menuju ke bagian tengah pada Town Hall, untuk kesempatan itulah yang menjadi peluang emas ketika ingin menghancurkan mereka sekaligus. Meskipun secara individu Minion lemah, namun mereka sangat kuat dalam jumlah besar.

Hybrid Base Type 26

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 26
Sebaiknya anda jangan menganggap remeh serangan mereka. Pastikan untuk melindungi Archer Tower dan Air Defence dengan Wizard Tower berada dibagian sisi / dibelakang kedua jenis bangunan pertahanan tersebut, Wizard Tower mampuh menciptakan percikan area yang dapat melenyapkan segerombolan Minion. Setiap pemain memiliki isting yang hebat, jika mereka menggunakan Minion dalam jumlah yang besar, mereka akan menguji Air Bomb anda dengan menempatkan beberapa minion di beberapa titik, seperti yang telah dibahas di atas, itu berfungsi untuk mengetahui apakah area sudah aman sebelum membuat serangan besar Minion.

Hybrid Base Type 27

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 27
Untuk mengatasi hal ini, pastikan anda memposisikan Air Bomb dibelakang barisan pertama bangunan pertahanan, ini akan membantu memastikan bahwa Minion tunggal akan dihancurkan oleh pertahanan lain sebelum mereka dapat memicu Air Bomb anda. Minion dapat berguna sebagai unit pertahanan Clan Castle, karena mereka dapat menyerang baik unit darat dan udara dengan jumlah kerusakan yang layak, dan hanya dapat diserang oleh Archer, Dragon, Witch, Wizard, Baby Dragon atau sesama minion dari pihak musuh. Pastikan menaruh Kastil pada bagian tengah dan tidak dapat dijangkau musuh (jika itu memungkinkan).

Hybrid Base Type 28

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 28
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang P.E.K.K.A ini dapat mengisi waktu anda. P.E.K.K.A adalah jenis pasukan ke 10 yang akan terlihat di Barak anda. Dia memiliki senjata terkuat dari salah satu pasukan yang terbuat dari cairan Elixir, dan mempu membuat kerusakan tertinggi dari setiap pasukan dalam permainan. Namun perlu menjadi perhatian, dia adalah pasukan termahal yang cukup menguras banyak Elixir dan membutuhkan waktu upgrade yang cukup lama sebelum dia siap digunakan. Dia memiliki tanduk kristal berwarna ungu yang tumbuh di sisi kepalanya, dan membawa pedang (beberapa pedang di level yang lebih tinggi).

Hybrid Base Type 29

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 29
Apa yang terjadi ketika Hidden Tesla dapat menjangkaunya? P.E.K.K.A menerima kerusakan ganda dari Hidden Tesla karena konduktivitas pedang yang digunakannya, itulah sebabnya dia sangat cepat menjadi lemah ketika terkena sengatan listrik Hidden Tesla. Namun, Lightning Spell tidak melakukan kerusakan ganda untuk P.E.K.K.A. Dilihat dari Damage yang dimiliki, mereka mungkin tidak membutuhkan Wall Breaker untuk penghancur dinding (ini berlaku untuk sekelompok P.E.K.K.A, setidaknya berjumlah 3 - 4). Namun anda bisa tetap membawa Wall Breaker untuk menghancurkan dinding lapisan luar untuk mengarahkannya masuk ke dalam base lawan.

Hybrid Base Type 30

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 30
P.E.K.K.A tidak punya target yang lebih disukai ketika menyerang, mereka hanya akan menyerang gedung yang paling dekat dengan mereka. Namun, jika mereka melihat keberadaan pasukan Clan Castle musuh, Hero atau Skeleton (perangkap tengkorak), mereka akan meninggalkan gedung mereka yang sebelumnya ditargetkan dan melibatkan pasukan musuh sebagai pengganti target. Setelah semua pasukan musuh di dekatnya mati, barulah mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat ini. Karena Pasukan ini memiliki serangan tertinggi dari semua unit lainnya juga memiliki hitpoint yang tinggi dalam permainan, disarankan untuk menempatkan mereka di setiap sudut base lawan atau dekat dengan sekelompok bangunan pertahanan.

Hybrid Base Type 31

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 31
Biasanya bangunan tidak akan bertahan lebih dari dua serangan oleh P.E.K.K.A, mereka sangat kuat (600 - 950 kerusakan per hit tergantung pada level), yang berarti dua P.E.K.K.A harus menghancurkan sebagian besar bangunan di hit tunggal dari kedua unit. Dengan mengerahkan secara berpasangan, Mortar tidak akan efektif atau hampir tidak berpengaruh terhadap pasukan ini, karena mereka hanya dapat merusak satu pasangan. Namun demikian, jika base lawan memiliki dinding dengan tingkat maksimum, mungkin yang terbaik untuk meletakan kelompok yang lebih besar dari P.E.K.K.A. Dengan cara ini, mereka akan dapat menerobos dinding dengan satu pukulan saja.

Hybrid Base Type 32

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 32
Waspadalah terhadap Hidden Tesla, Hidden Tesla akan melakukan dua kali lebih banyak kerusakan terhadap P.E.K.K.A seperti yang mereka lakukan terhadap pasukan lainnya. Banyak pemain yang menggunakan kombinasi P.E.K.K.A dengan Golem, Witch dan Wizard. Sangat disarankan jika anda menggunakan Golem untuk berpasangan denganya, cukup bawalah 2 unit Golem sebab dari segi kesehatan keduanya seperti tampak sama, yang menjadi kendala jika terlalu banyak menggunakan Golem dia hanya akan tertinggal di belakang. Itu adalah kerugian besar sementara pasukan anda yang lain sedang terancam oleh bangunan pertahanan musuh.

Hybrid Base Type 33

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 33
Jika anda membawa Witch, letakan mereka bersama P.E.K.K.A. Tesla adalah bangunan yang tersembunyi dan menangani kerusakan cukup untuk membunuh P.E.K.K.A lebih cepat. Namun, beberapa P.E.K.K.A yang bergerak bersama masih cukup membahayakan susunan base anda terutama untuk Town Hall 9 kebawah, jadi pastikan Anda memiliki pertahanan sekunder. Membuat rencana untuk melenyapkan beberapa dari mereka dengan cara kuno, dan kemudian memungkinkan Hidden Tesla untuk membunuh sisanya. P.E.K.K.A tidak terpengaruh oleh Spring Traps, karena mengambil lebih dari 15 ruang Army Camp.

Hybrid Base Type 34

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 34
P.E.K.K.A tidak cukup baik sebagai pasukan pertahanan Kastil karena ketidakmampuannya untuk membuat kerusakan splash area dan tidak bisa menyerang unit udara, ini akan membuat dia menjadi sasaran empuk bagi pasukan udara atau bahkan kawanan Wizard. Karena P.E.K.K.A memiliki kecepatan serangan yang lambat, dia tidak efektif melawan sekelompok prajurit hitpoint rendah. Pasukan dalam jumlah besar (setidaknya 15) dari Barbarian dan / atau Archer dapat dengan mudah melenyapkannya, hanya sedikit membutuhkan waktu. Mereka juga dapat melumpuhkan P.E.K.K.A dengan satu Witch atau Minion.

Hybrid Base Type 35

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 35
Witch memanggil kerangka, dia akan mengalihkan perhatian P.E.K.K.A tanpa batas waktu karena dia akan memanggil banyak tengkorak sebelum P.E.K.K.A selesai dari yang tersisa. Dengan yang terakhir, ketidakmampuannya untuk menyerang unit udara berarti bahwa anda hanya akan menyerahkan dia dengan percuma tanpa perlawanan sebab dia tidak memiliki kemampuan untuk menyerang pasukan udara, Dragon juga dapat melumpuhkan dia dengan cepat. Perangkap Skeleton yang diatur ke mode darat dapat mengalihkan perhatian P.E.K.K.A selama beberapa detik.

Hybrid Base Type 36

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 35
Sementara anda sibuk mencari base terbaik dan terbaru Town Hall 9, mungkin sedikit informasi tentang Dragon ini dapat mengisi waktu anda. Dragon adalah unit terbang menakutkan dan mampu menyerang pasukan darat dan udara sekaligus. Tidak seperti Balloon, Dragon menciptakan serangan splash area lebih seperti Wizard. Dragon tidak merusak dengan percikan jarak pendek ketika ia menyerang. Ini hanya bisa terlihat ketika dipakai untuk melawan pasukan pertahanan Kastil dan menyembur ke arah dinding. Dragon berwarna ungu seperti yang terlihat di Barak, namun itu adalah wujud dari level 2. Dragon pada awalnya berwarna hijau, dia akan berubah menjadi ungu setelah mendapatkan jatah upgrade ke level 2. Itu akan cocok dengan gambar pada Barak seperti yang anda lihat.

Hybrid Base Type 36

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 36
Dragon tidak memiliki target yang lebih mereka sukai ketika menyerang Base musuh, mereka hanya akan menyerang gedung terdekat dengan mereka. Namun, ketika mereka melihat keberadaan pasukan Kastil musuh, Hero atau Skeleton (ranjau tengkorak), mereka akan meninggalkan gedung mereka yang sebelumnya ditargetkan dan menargetkan itu sebagai target pengganti. Setelah semua pasukan musuh di dekatnya dikalahkan, mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat ini. Dia juga memiliki rekan yang hampir sama persis dengannya hanya berbeda pada ukuran; yaitu Baby Dragon. Dari kebanyakan strategi, biasanya para pemain mencoba mencari cara untuk menghancurkan Air Defence tapi mungkin dengan unit lain seperti Giant atau menggunakan salahsatu Hero atau juga menggunakan beberapa Lightning Spell untuk menghancurkannya secara langsung. Bangunan pertahanan udara ini memang menjadi masalah besar untuk unit udara meskipun Dragon diakui sebagai unit yang kuat.

Hybrid Base Type 37

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 37
Meskipun kuat tapi mahal! ini akan terasa pada jumlah Elixir yang berkurang drastis ketika anda membuatnya penuh di Army Camp untuk serangan besar. strategi lainnya untuk Base TH 7 dan Base TH 8, sebagian pemain (terutama untuk pertarungan Clan War) menggunakan kombinasi Dragon dan Balloon. Dragon akan bertugas menahan serangan Air Defence dan Wizard Tower, sementara Balloon menargetkan bangunan pertahanan lain, ini akan membuat Balloon terlindung dan bertahan lebih lama. Untuk Spell yang anda bawa tentunya tergantung dari tata letak dan rancangan strategi yang anda targetkan entah itu Lightning Spell, Healing Spell atau Rage Spell namun tetaplah fokus pada Air Defence sebagai sasaran utama anda. Dragon sebagian besar digunakan untuk mengumpulkan Trophy atau untuk mencapai League tertentu dalam permainan Clash Of Clans, satu unit Dragon biayanya cukup mahal apalagi jika 'full Army Camp' dia akan menguras Elixir dengan cepat, ini dapat membuat anda sulit memiliki kesempatan untuk mengumpulkan Elixir. Perhatikan bahwa dalam beberapa kasus anda tidak harus atau tidak dapat menggunakan full Dragon pada setiap strategi serangan.

Hybrid Base Type 38

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 38
Ini terbukti dari gerakkan Dragon yang sangat lambat, setiaknya anda membutuhkan beberapa pasukan pendukung seperti Barbarian, Archer, Minion atau yang lainnya untuk dapat mengambil bagian dalam pertempuran. Mereka dapat membantu menghancurkan bangunan (yang bukan bangunan pertahanan) di bagian sudut. Kebanyakan pemain menggunakan Barbarian King dan Archer Queen untuk menghancurkan bangunan sisi kiri dan kanan pada struktur Base, sayangnya Hero seharusnya dimanfaatkan dengan lebih baik. Strategi baik berikutnya dengan kombinasi Dragon dan Lava Hound; Lava akan bertugas melindungi Dragon dari serangan Air Defence, Lava sangat efektif menahan serangan bangunan pertahanan udara, meski begitu dia tetap harus digunakan dengan akurat. Membawa Lava 1 - 2 unit, Healer setidaknya 4 unit, sisanya Dragon dengan 4 Rage Spell. Healer bertugas sebagai pasukan penyembuh untuk Archer Queen. Letakan Archer Queen dekat dengan posisi Air Defence, itu adalah tujuan untuk menghancurkannya (mungkin anda membutuhkan beberapa Wall Breaker).

Hybrid Base Type 39

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 39
Ketika bangunan pertahanan mulai menyerangnya letakan Rage Spell pertama mengenai Healer. Selanjutnya letakan Lava Hound dekat dengan Air Defence yang lain di sisi yang berbeda, sesaat setelah itu lepaskan Dragon secara berbaris dimulai dari sudut hingga tengah area base musuh. Saat Lava berhenti tepat pada Air Defence letakan Rage Spell untuk mempercepat serangan, setelah hancur biarkan Lava pergi ke Air Defence berikutnya untuk melanjutkan tugasnya. Saat kelompok Dragon dekat dengan Town Hall musuh atau diserang pasukan Kastil musuh, letakan lagi Rage Spell. Naga adalah salah satu unit terkuat dalam permainan COC, dan karena itu dapat menjadi sulit untuk bertahan dari serangan mereka.

Hybrid Base Type 40

Desain Formasi Pertahanan Terkuat Untuk Base Hybrid TH 9 Terbaru 40
Anda akan sukses mempertahankan atau mengurangi potensi kerusakan yang besar jika selalu mengupgrade Air Defence anda. Untuk Base TH 8, anda dapat merancang pertahanan Base dengan cara menempatkan posisi Air Defence secara menyebar menjangkau keseluruhan Base (setidaknya menjangkau bangunan pertahanan lain), posisikan mereka sedikit kebagian dalam dan menempatkan bangunan dengan hitpoin tinggi berada di sisi Air Defence seperti bangunan tampungan sumber daya, ini berpengaruh besar untuk melindungi mereka. Kesalahan dapat terjadi jika anda menaruh 2 atau lebih Air Defence secara berdekatan maka Linghtning Spell dapat melenyapkan mereka bersamaan, dan jika menaruh mereka terlalu dekat dengan sisi bagian luar Base maka Rage Spell dapat dengan cepat menghantar Dragon ke posisi Air Defence anda, jadi hindari hal seperti itu. Dragon sangat cocok dibuat menjadi pasukan pertahanan Kastil, mereka kuat dan efektif melenyapkan unit darat musuh seperti Barbarian dan Goblin, pasukan jenis itu juga tidak dapat menyerang balik. kesehatan yang tinggi juga membantu dia bertahan hidup dari sejumlah serangan bahkan beberapa Archer atau Wizard kecuali serangan dalam jumlah besar dapat dengan cepat melenyapkan Naga.

Update: Setelah adanya pembaruan Clash Of Clans yang telah menambahkan unit defensif baru (Bomb Tower), kami melakukan re-desain dan menambahkan beberapa base terbaru yang bisa anda lihat disini.. Base Hybrid TH 9 Update Bomb Tower.

Yang terbaik adalah ketika kita mampuh mendesain pertahanan base yang siap dalam kondisi serangan apapun karena dinilai lebih efektif meningkatkan Defence dari pada jenis base yang hanya sekedar sebagai anti Dragon, anti Hog, anti balon dan sebagainya. Itulah beberapa susunan formasi pertahanan dari base Hybrid TH 9 yang dapat membantu melindungi TH dan harta pada Village.

Previous
Next Post »