Ternyata Santa's Suprise, Freeze Trap, Ice Wizard Adalah Isi Clashmas Event COC

Ternyata Santa's Suprise, Freeze Traps, Ice Wizard Adalah Isi Clashmas Event COC - Sempat fakum beberapa saat dari game ini karena sibuk mengumpulkan informasi untuk topik di situs Cara Jelajah ini. Ya, sebagai salah satu pemain game Clash Of Clans saya telah jarang memainkan permainan ini. Untuk alasan lainnya, saya juga sempat merasa jenuh karena sepanjang tahun 2016 ini Supercell sudah lebih sering meng-update Game Rules dari pada memanjakan para pemain, terbukti dengan ada nya aturan Fair Play pada bulan april yang melakukan banned besar untuk pengguna Mod dan Bot yang memainkan game ini dengan cara yang curang. Meskipun saya dulunya juga menggunakan fitur Mod dari Xmodgames, tapi syukurlah saya bukan salah satu dari mereka yang di banned. Tidak hanya pemain, pada september lalu Supercell memperbarui aturan ini yang kini berimbas pada Clan yang menampung para pengguna Mod dan Bot, dan pada saat itu juga, Clan akan di berikan sanksi (tidak bisa War selama 14 hari). Tapi kita juga harus menyadari bahwa itu dilakukan untuk kemajuan game ini.

Baru-baru ini, Supercell mengumumkan update terbarunya pada 16 desember. Selain memaksimalkan Town Hall 11, mereka juga menginformasikan tentang Event termasuk Clashmas Gift atau kado hadiah natal untuk di bagikan ke setiap pemain selama update mendatang.

Sebagai pemain, tentu rasa penasaran kita akan sangat tinggi dan ingin mencari tahu apa yang sesungguhnya berada di dalam kotak itu. Tidak tahu kapan kotak-kotak ini bisa dibuka. Dalam Update News, kita hanya menemukan beberapa kalimat saja tentang Clashmas Gift;

But wait! We still have three Clashmas gifts to share with you, Chief! What could be inside these boxes? Find out next week as we open the first present! :)

Itu berarti, dalam waktu dekat Supercell akan membuka kotak yang pertama terhitung dari tanggal 16, dan itu akan di buka secara bertahap. Baik, sejenak kita lupakan kapan hadiah ini dibuka!

Di Youtube, saya tidak sengaja menemukan sesuatu yang akan saya informasikan di sini. Ternyata itu tentang bocoran Clashmas Gift yang sekarang sedang heboh. Video ini di unggah oleh channel Raja Hasibuan. Anda dapat melihat videonya di akhir artikel ini

Dari informasi yang di sebutkan, dia mengetahui informasi ini dari seseorang yang menemukan tiga barang yang menarik ini dari game files yang ada di Clash Of Clans beberapa jam setelah update aplikasi dilakukan. Barang yang menarik ini sudah dibicorkannya dan membuat heboh banyak clashers. Jika anda mendengar kata "tiga barang", anda tentu akan berpikir bahwa ini indentik dengan tiga kado Clashmas Gift Event. Barang yang disebutkan disini adalah; X'mas Spell, Freeze Traps dan Ice Wizard.

Bocoran Tiga Kado Natal Clashmas Gift Clash Of Clans Event

Kalarifikasi X'mas Spell, Freeze Traps dan Ice Wizard

Karena ini bukanlah informasi resmi dari  tim Supercell, jadi kita bisa menganggapnya mitos meskipun dalam video ini tampak seperti bukan hasil edithing, tapi ini masih sebuah sugesti. Baik, kita akan membahas sedikit informasi bocoran tentang masing-masing barang ini.

Santa's Suprise Spell Atau X'mas Spell?

Mengapa saya menyebutnya "Santa's Suprise Spell" bukannya "X'mas Spell" saja seperti yang disebutkan di atas? karena saya memiliki alasan untuk ini. Yang pertama, kita belum pernah mengetahui adanya X'mas Spell, ini masih dugaan meskipun seseorang mengatakan 'benda itu ada' atau memperlihatkan seperti apa yang saat ini di unggah di Youtube. Alasannya, jika video itu adalah video asli tanpa edithing, lalu bagaimana dengan aplikasinya?

Agar anda mengerti, silahkan menuju ke artikel saya yang lain tentang Aplikasi FHx Clash Of Clans Private server Indonesia, siapa tahu anda membutuhkannya juga untuk simulasi serangan. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat dari tangan anak indonesia sendiri, sama persis dengan apa yang anda mainkan pada Clash Of Clans Official Server atau server resmi Clash Of Clans yang saat ini kita mainkan. Hanya saja aplikasi itu dibuat dengan server pribadi yang tidak terhubung dengan server resmi. Jadi kesimpulannya, bisa saja seseorang membuat update Clashmas Gift dari aplikasi ini dan menyebarkannya di internet seperti dalam video YouTube. Satu-satunya informasi yang bisa dipercaya hanya pada situs resmi Clash Of Clans.

Tapi tunggu dulu... pernyataan saya di atas bukan berarti mengasumsikan video itu hanyalah perbuatan orang-orang bodoh yang mau menipu. Informasi itu bisa saja benar!

Setelah mencari beberapa informasi di internet, saya hanya menemukan Santa's Suprise saja yang dulunya pernah dirilis pada akhir tahun 2012. Berikut adalah informasi yang saya temukan dari situs singkongers.com.
Santa Surprise adalah spell khusus saat update natal tahun 2012. Itu adalah saat pertama Clash Of Clans merayakan natal dengan update-updatenya. Saat update itu juga oleh Xmas Tree generasi pertama (2012). Dan tradisi serupa berkelanjutan di natal tahun 2013 dan 2014, namun dengan addition yang berbeda-beda.

Baiklah kembali ke topik utama yaitu Santa Surprise. Spell ini memperlukan waktu 1d 1h untuk membuatnya, yaitu total 25 hours (jam). Dan hari natal adalah tanggal 25 Desember. Supercell mungkin sengaja membuat spell ini dibuat selama 25 jam untuk menyamai tanggal terjadinya hari natal.

Hanya sedikit pemain yang merasakan penggunaan spell ini. Pemain yang menggunakan device iOS dan bermain saat tahun 2012 sajalah yang pernah menggunkan spell Santa Surprise tersebut. Karena saat tahun pertama COC dirilis, game ini hanya dapat diunduh di device iOS.

Satu-satunya jalan yang mungkin untuk spell ini masih ada di masa sekarang apabila ada orang yang membuat spell ini namun tidak menggunakannya. Jadi masih tersimpan dalam Spell Factory-nya.

Santa Surprise satu-satunya spell yang tidak dapat diresearch dalam Laboratory.

Spell ini bekerja layaknya Lightning Spell yang memiliki damage yang lebih besar. Dengan total damage 1.500 dan sekali sengat menimbulkan damage sebesar 300. Jumlah yang cukup besar dan saat itu menimbulkan potensi kecurangan. Karena dengan menyiapkan 3 spell ini saja sudah dapat menghancurkan TH lawan (TH max adalah TH 9 dengan HP sebesar 4.200 saja, sedangkan 3×1.500 adalah 4.500). Hal ini memudahkan pemain untuk menaikan trophy, dengan membuat 3 spell lalu finish now dengan gems dan langsung saja menyerang TH lawan sudah mendapat 1 bintang. Benar-benar curang bukan?

Karena dahulu pembuatan spell menggunakan gold (saya juga pernah merasakan saat spell dibuat dengan gold) maka spell ini dibuat dengan membayar gold sebesar 25.000 .

Banyak orang waktu itu memprediksikan spell ini akan muncul lagi pada saat natal 2013. Namun hal itu keliru, pada saat update natal 2013 yang muncul adalah Santa Strike traps.

Pada saat ini sudah tidak ada jalan legal lagi untuk dapat menggunakan spell ini karena spell ini sudah tidak dapat dibuat lagi setelah event natal 2012 usai.
Jika anda sudah memainkan game ini dari tahun 2012, tentu anda tahu betul tentang Santa's Suprise. Saya akan memberikan sedikit deskripsi tambahan bagi anda yang belum mengetahui atau bagi anda yang ingin bernostalgia dan mengingat kembali kenangan Event akhir tahun 2012 lalu;

Note! Gambar di bawah ini di ambil dari YouTuber yang menunjukan deskripsi dari X'mas Spell yang "katanya" adalah update mendatang dan gambar ini sama persis dengan gambar Santa's Surprice Spell pada Event natal akhir 2012.
Santa's Surprice Xmas Spell Spell clash royale
"Tinggalkan hadiah kejutan khusus untuk musuh Anda. Kemurahan hati Anda pasti akan dihargai!"

➠ Sejarah baru telah dimulai! Telah dikonfirmasi, Santa's Surprise hadir pada 23 desember 2016 dan akan berakhir pada 5 januari 2017.

➠ Santa's Surprise adalah Limited Time Special Attack! Itu berarti hanya dikhususkan dalam waktu tertentu dan tidak selamanya tersedia di Clash Of Clans.

➠ Ini akan memanggil serangan udara unik untuk menjatuhkan kotak hadiah yang isinya adalah peledak.

➠ Ketika digunakan, Santa Claus akan terbang dengan kereta luncur dan memberikan hadiah Natal yang meledak dengan total 1.500 (2012) kerusakan ketika mereka menyentuh tanah. Untuk tahun 2016 ini, hanya memiliki 837 total damage, tapi beberapa unit Spell akan cukup untuk menciptakan kerusakan parah.

➠ Efeknya mirip dengan Lightning Spell tapi tidak merusak secara acak dalam radius tetap.

➠ Setiap kali Santa Claus berangkat, dia akan menurunkan 5 hadiah.

➠ Ini adalah mantra yang sangat kuat, yang menjadi kelemahan adalah waktu untuk membuat, yang membutuhkan 25 jam (2012). Sekarang, mantra ini bisa di buat berkali-kali dengan biaya 19000 Elixir hingga batas Event Period selesai di tahun 2017 nanti.

➠ Salah satu strategi terbaik dari mantra ini adalah untuk menghancurkan Mortar dan Wizard Tower sebanyak mungkin sehingga Anda dapat mengerubuti sebuah desa dengan Archer atau Barbarian tanpa menderita kerusakan splash.

➠ Mantra ini diperkenalkan pada update november 2012 untuk menyambut Event musim dingin pertama Clash Of clans dan dapat di gunakan pada desember 2012. Anda bisa melihat beritanya di halaman facebook Clash Of Clans...

➠ Santa's Surprise Spell muncul untuk kedua kalinya di tahun 2016 dan akan lebih banyak kesempatan bagi semua pemain untuk mengabadikannya karena hanya membutuhkan waktu 6 menit untuk pembuatan per unit, bukan 25 jam per unit seperti yang muncul di tahun 2012.



➠ "Santa Strike" adalah perangkap yang bekerja hampir sama seperti Santa's Surprise yang dapat menyerang unit darat dan udara ketika dipicu. Santa Strike dirilis pada update 5 desember 2013.

Dan bagi anda yang ingin bernostalgia atau ingin merasakan secara langsung bagaimana kehebatan dari Santa's Suprise ikuti langkah berikut... Buka Clash Of Clans kesayangan anda, buatlah 1 unit Jump Spell atau 4 unit Earthquake Spell, terserah anda dan bawa beberapa Barbarian. Pergi ke Single Player dimana anda akan menyerang bangsa Goblin, dan masuk ke Goblin Picnic Map. Disini anda tidak perlu menyerang bangsa Goblin. Lihat di bagian bawah anda akan menemukan beberapa Wall yang melingkari patung PEKKA. Jatuhkan Jump Spell tepat di atasnya atau menghancurkan Wall dengan 4 Earthquake Spell anda. Letakan Barbarian anda pada posisi di mana mereka akan melintasi patung PEKKA dan salah satu Barbarian anda akan tersandung. Dan apa yang terjadi...


Jika X'mas Spell yang di maksud adalah Santa's Suprise Spell, itu bararti pemikiran saya tidak meleset!

Update: Dikonfirmasi! Santa's Suprise adalah isi kotak pertama dari Clashmas Event. Spell ini benar-benar muncul setelah 4 tahun menghilang dan ini pertama kalinya dia muncul di device Android jika kita membaca keterangan di atas. Seperti yang telah di jelaskan, Santa's Suprise adalah limited Spell yang hanya akan hadir pada bulan desember 2016 hingga 5 januari 2017. Jadi, silahkan di manfaatkan sebaik-baiknya!

Sekarang kita hanya tinggal menunggu, apakah Freeze Trap dan Ice Wizard adalah isi dari kotak kedua dan ketiga...

Freeze Trap

Saya tidak bisa mendeskripsikan banyak hal untuk jenis perangkap ini. Tapi sesuai dengan namanya, perangkap ini memiliki kemampuan untuk menghentikan unit pasukan yang memicu dia untuk bereaksi. Dari gambarnya kita bisa melihat ada benda yang seperti botol yang di kubur dalam bongkahan salju dan memiliki pemicu di atasnya. Ketika sala satu unit menginjak Freeze Traps, perangkap akan bereaksi dan semua unit yang berada di dalam jangkauannya akan menerima efek es. Apa dia akan bekerja persis seperti Freeze Spell? ya karena Damage Type nya adalah Area Splash.

Freeze Traps Clash Royale
Freeze Trap

  • Durasi Spell: 5 Detik
  • Biaya perbaikan: 2000 Gold
  • Radius pemicu: 2 petak / ubin
  • Tipe kerusakan: Area Splash
  • Sasaran favorit: Apa saja
  • Perangkap ini hanya tersedia dengan waktu yang terbatas

Update: Dikonfirmasi! Freeze Trap telah di buka pada 27 desember 2016, ini adalah kotak gift ke dua Clash Of Clans yang terbuka. Seperti yang di tuliskan di atas, perangkap ini akan bekerja membekukan unit yang berada dalam radius efek selama 5 detik ketika di picu, selisih 3 detik dengan Freeze Spell tingkat 5. Tidak memiliki target favorit dan mampu membekukan unit darat dan udara persis seperti versi Spell nya. Sayangnya sama seperti Santa's Suprise Spell, mantra ini hanya bisa digunakan selama event clashmas berlangsung dan akan berakhir pada 5 januari 2017.

Ice Wizard Troop

Mungkin ini adalah hadiah terheboh di update desember ini! Saat ini, Ice Wizard hanya tersedia di game Clash Royale dengan kemampuan splash damage. Jika troop ini benar-benar akan tampil di update mendatang sebagai salah satu dari tiga hadiah natal, kita bisa asumsikan bahwa gaya bertarungnya akan sama seperti Ice Wizard di Clash Royale.

Ice Wizard New Troop Clash Of Clans
Ice Wizard Troop
  • Kerusakan per detik: 172
  • Kesehatan: 172
  • Biaya pelatihan: 1500 Elixir
  • Waktu pelatihan: 30 detik
  • Sasaran favorit: Pertahanan
  • Tipe kerusakan: Area Splash
  • Sasaran: Darat dan Udara
  • Ruang perumahan: 4
  • Kecepatan bergerak: 16
  • Perangkap ini hanya tersedia dengan waktu yang terbatas
Dari informasi heboh ini, X'mas Spell, Freeze Traps dan Ice Wizard hanya tersedia selama Clashmas Event dan tidak tersedia selamanya di Clash Of Clans. Selain itu, ada juga yang menyinggung tentang "kapal pecah" yang selama ini menyebar di internet terutama di Youtube. Dalam Video ini, dikatakan bahwa spansher tersebut juga menemukan sebuah icon "kapal pecah" yang juga ditambahkan kedalam gamefiles.

Salah satu staf Supercell juga sudah mengkonfirmasi di forum resmi Clash Of Clans bahwa akan ada update terbaru di pertengahan atau di akhir januari.

Kesimpulan

Internet adalah dimana kita bebas menulis dan membagikan sesuatu, tidak ada yang melarang jika itu tidak melanggar hukum. Untuk membagikan informasi yang belum ada kepastiannya seperti ini tentu tidak melanggar hukum dan tidak ada yang melarang. Dengan adanya orang yang menyebarkan bocoran Clashmas Gift ini, jika bukan di anggap kreatif, tentu akan dianggap sebagai penipu.

Sekarang coba anda ketikan "Ice Wizard Clash Of Clans" pada pencarian di internet seperti Google, anda akan menemukan banyak sekali tulisan tentang topik ini yang datang dari bulan febuari atau mungkin dari tahun sebelumnya. Dan hingga saat ini, informasi yang dibagikan belum ada kebenarannya hingga saat saya menuliskan artikel ini. Tapi untuk kali ini, kita hanya bisa bersabar dan berharap.

Itulah Bocoran Tiga Kado Natal (Clashmas Gift) Clash Of Clans Event yang dapat saya informasikan dan dibawah ini adalah cuplikan video nya, selamat menikmati... 😄

Previous
Next Post »