Clan Cara Jelajah di Clash Of Clans? Ayo Join!

Sebenarnya saya agak sedikit memiliki keraguan saat membuat artikel ini. Kita semua tahu, untuk membangun sebuah Clan membutuhkan komitmen yang cukup tinggi, bijak dalam mengambil keputusan dan membentuk aturan untuk di implementasikan serta sanggup memberikan motivasi terhadap seluruh anggota Clan. Dan itu semua tidak akan mudah bagi seorang pemimpin (Leader) tanpa dukungan dari seluruh anggota Clan termasuk staf (Co-leader dan Elder).

Join di Clan CARA JELAJAH Clash Of Clans

Saya sendiri sudah cukup banyak bergabung dalam sebuah Clan, dan dalam Clan itu sendiri memliki karakter sendiri-sendiri. Mengapa saya katakan "memiliki karakter sendiri-sendiri", itu karena setiap Clan yang saya kunjungi ada anggotanya yang ramai, ada juga yang kebanyakan diam padahal mereka sedang online dan hanya mau bicara jika ada hal yang dibutuhkan. Dari beberapa yang saya temui, Clan yang tidak ramai tapi anggotanya banyak, itu karena beberapa faktor. Yang biasanya terjadi ada satu anggota yang memiliki 2 - 3 akun COC, anggotanya dominan dari kalangan orang dewasa yang sibuk dengan aktifitas duniawi atau memang sudah merupakan aturan dari sebuah Clan untuk tidak menggunakan Clan Chat untuk membicarakan hal-hal yang tidak penting.

Dulunya saya memiliki Clan tetap yang didirikan oleh teman-teman saya. Garuda Comunity adalah di mana pertama kalinya saya bergabung dengan sebuah Clan sekitar 2 tahun lalu, saya lupa kapan pastinya Clan ini berdiri. Lalu salah satu teman saya keluar dan membuat Clan Lantaran Lansot namun 2 Clan ini seperti Clan sodara. Sayangnya banyak dari anggota Garuda Comunity yang berpindah di Clan Lantaran Lansot.


Disini saya ingin mengajak teman-teman clashers untuk ikut membangun Clan CARA JELAJAH bersama saya. Mengapa menggunakan nama situs ini?

Belum lama ini, seorang pengunjung di situs ini memuat sebuah komentar yang menanyakan "mengapa tidak membuat Clan khusus untuk blog ini seperti situs terkenal JALAN TIKUS yang membuat Clan jalantikus.com?" saya hanya menjawab "nanti saya pikirkan kembali, karena untuk membuat sebuah Clan itu sulit, bukan sulit untuk mengumpulkan banyak anggota tapi sulit untuk mempertahankan sebuah Clan agar tetap utuh".

Yang saya maksud dengan kata UTUH adalah hal-hal yang di sebutkan pada paragraf pertama dalam artikel ini.

Setelah saya pertimbangkan, mengapa saya tidak mencobanya? memang situs ini tidak sebesar jalantikus.com, namun saya yakin situs ini telah cukup banyak memberikan informasi yang dibutuhkan bagi pengunjung khususnya pada topik game Clash Of Clans. Jujur saja, hampir selama 2 tahun ini saya belum mendapatkan penghasilan apapun dari situs ini, tidak seperti situs jalantikus.com yang sudah memiliki penghasilan memadai tapi maaf, saya tidak sedang membanding-bandingkan.

Apa yang saya tulis di sini hanya untuk membagikan apa yang saya ketahui untuk "Anda" yang membutukan jawaban dan saya sangat bersemangat melakukannya meskipun kadang saya harus tidur subuh untuk mengupdate berita Clans Of Clans.

Berikut adalah profil akun saya;


Jadi, apa salahnya jika saya mengundang anda yang mungkin sering berkunjung di situs CARA JELAJAH ini untuk ikut bergabung berjuang bersama membangun Clan CARA JELAJAH.


Tapi undangan ini hanya berlaku bagi mereka yang benar-benar berniat untuk berpartisipasi bukan bagi mereka yang gila jabatan, karena sesuai dengan pengalaman saya yang telah memainkan game ini selama hampir 2 tahun, lebih baik tidak membuat Clan sama sekali dari pada menampung member-member seperti itu, tapi jika ini dilakukan dengan niat yang ingin ikut mengabadikan situs CARA JELAJAH ini lewat sebuah Clan, saya akan sangat berterima kasih.

Bagi yang ingin bergabung dengan Clan CARA JELAJAH pastikan memperhatikan hal-hal di bawah ini;
  • Akun yang ingin bergabung minimal dari Town Hall 4 ke atas.
  • Tidak menerima 'parkir akun' atau hanya sekedar bergabung tanpa partisipasi.
  • Seleksi staf Clan dan Ruler Update akan dilaksanakan setelah perayaan tahun baru 2017.
Mungkin itu saja informasi yang saya dahulukan. Saya juga hanya ingin mengingatkan bahwa tidak ada keuntungan bagi member yang bersedia bergabung dengan Clan CARA JELAJAH, hanya sebuah ucapan terima kasih yang dapat saya berikan bagi mereka yang ingin mengabadikan situs ini lewat sebuah Clan agar menjadi simbol bahwa situs ini pernah menyediakan informasi Clash Of Clans yang dibutuhkan untuk semua pengunjung di situs ini. Jika bersedia, kalian bisa membagikan artikel ini.

Ok guys, saya menunggumu di Clan :), dan kalian bisa kontak saya di akun Facebook pribadi saya jika ingin fast response dari saya saat join di Clan..

Previous
Next Post »