Balloon Card: Ringkasan dan Strategi Kartu Balloon Clash Royale

Ringkasan dan Cara Menggunakan Kartu Balloon

Balloon Card - Ringkasan dan Strategi Kartu Balloon Clash Royale. Dibawah ini adalah ringkasan tentang Balloon di Clash Royale, dia adalah salah satu Epic Card yang dapat anda koleksi kemudian digunakan untuk kombinasi serangan Battle Deck dengan jenis kartu-kartu lainnya. Kartu Balloon dibuka pada Bone Pit (Arena 2). Dia menyerang dengan target tunggal, pasukan terbang dengan hitpoint tinggi dan kerusakan yang sangat tinggi. Dia mengkonsumsi biaya kartu 5 Elixir saat battle. Balloon menargetkan bangunan (seperti Crown Tower). Ini berkaitan jumlah besar kerusakan dengan bom yang dijatuhkan. Ketika Balloon lenyap, dia meninggalkan bom yang siap membuat kerusakan daerah yang merusak pasukan dan bangunan di dekatnya. (ringkasan dan strategi)
Ringkasan dan cara menggunakan kartu Balloon untuk strategi battle deck clash royale
The Balloon Card
"As pretty as they are, you won't want a parade of THESE balloons showing up on the horizon. Drops powerful bombs and when shot down, crashes dealing area damage."

Strategi

  • Kartu Balloon paling efektif untuk menghancurkan Crown Tower karena tingkat kerusakannya yang tinggi. Potensi kerusakan yang paling ampuh didukung dengan Freeze Spell, jika digunakan dengan benar, Freeze dapat menonaktifkan semua resistensi terhadap Balloon.
  • Menggunakan Rage Spell dalam hubungannya dengan Balloon akan menghukum musuh, karena Rage memungkinkan untuk mencapai menara lebih cepat dan juga mempercepat serangan per detik-nya.
    • Strategi ini sangat kuat pada 1 menit terakhir pertandingan atau selama Sudden Death karena pemain akan memiliki tambahan Elixir untuk menelurkan pasukan pendukung (seperti Spear Goblins atau Mini PEKKA) untuk kembali ke atas.
    • Kombinasi ini akan memberikan pemain 3 Elixir tersisa [10 - (5 + 2)]. Untuk dukungan; Spear Goblins, Minions, atau Knight (di depan) dapat digunakan. Serangan seperti ini bisa membuat Anda mudah mencapai Crown Tower di awal pertandingan.
      • Namun, strategi ini berisiko, membuat Crown Menara pemain terbuka lebar untuk serangan. Ini mungkin mengakibatkan Menara untuk tidak dapat dilindungi. Cobalah mengambil pertimbangan cermat saat menggunakannya.
      • Strategi ini dapat dengan mudah diatasi dengan Minion Horde kecuali kartu kerusakan daerah digunakan dalam dorongan.
    • Sebuah strategi yang sama dan kadang-kadang lebih baik adalah Lumberjack dan Balloon, di mana Lumberjack berada di depan bertindak sebagai tank kecil, dan ketika meninggal, ia akan menetes Rage di mana Balloon akan mendorong dan bisa mendapatkan beberapa hits ke menara. Namun, strategi ini mudah batalkan oleh Minion Horde, atau bahkan Inferno Tower dan Freeze. Minions tidak bisa melawan karena hanya akan fokus pada salah satu dari dua unit ini, di mana baik Lumberjack atau Balloon bisa mendapatkan beberapa hits di menara.
  • Ketika sebuah serangan Balloon datang, hancurkan dia secepat mungkin. Kerusakan yang tinggi dapat terjadi jika dia mencapai bangunan Anda.
    • Kartu Balloon akan menjatuhkan bom pertama langsung setelah mencapai bangunan, jadi pastikan untuk membawanya keluar sebelum sampai ke bangunan penting.
    • Balloon akan mendapatkan setidaknya satu hit jika dibiarkan saja, yang dapat menyebabkan kerusakan dahsyat.
  • Minions atau Minion Horde sangat efektif melenyapkan Balloon, jumlah besar mereka dan DPS sedang mereka memungkinkan mereka untuk cepat menghilangkan Balloon tersebut.
  • Wizard sangat baik menghilangkan Balloon karena kerusakan per detik yang tinggi. Mereka juga dapat secara efektif merusak pasukan dukungan musuh lain di sekitar Balloon karena kerusakan daerahnya. 
  • Strategi Balloon dengan Baby Dragon. Mereka cukup memiliki kesehatan tinggi dan kerusakan daerah yang adil, yang berarti dapat dengan mudah membunuh Minion/Minion Horde atau Spear Goblin sekaligus untuk dukungan kerusakan. Juga, Balloon akan mencapai menara lebih cepat jika Baby Dragon dikerahkan di belakangnya, karena Baby Dragon adalah unit cepat dan akan mendorong Balloon yang lambat menuju target lebih cepat. Dalam beberapa kasus, hasil ini membuat Balloon mendapatkan hit ekstra pada target sebelum dilenyapkan.
    • Sebuah Musketeer bisa melawan strategi ini secara efektif.
  • Balloon dapat terganggu jika mengerahkan bangunan seperti Inferno Tower (yang memiliki bonus tambahan dari kemampuan untuk menghancurkan balloon).
  • Giant Skeleton juga dapat digunakan sebagai umpan untuk tentara musuh yang akan menargetkan Balloon, karena ketika dia hancur, dia akan meninggalkan bom kerusakan daerah.
  • Balloon memiliki kesehatan lebih rendah dibandingkan dengan tank seperti Giant, jadi pastikan bahwa dia dilindungi oleh pasukan lain sebagai dukungan ketika sedang menuju ke Arena Tower lawan dan / atau bangunan apapun.
  • Menggunakan Zap bersama Balloon juga strategi yang baik karena secara singkat melumpuhkan Arena Tower dan pasukan pertahanan apa saja atau bangunan dan memberikan Balloon babak ekstra untuk menyerang juga menghancurkan beberapa unit kecil seperti Spear Goblins.
    • Sebuah alternatif lain untuk Zap adalah Arrows, yang dapat membunuh Minions tetapi tidak dapat menyeterum mereka.
    • Alternatif lainnya adalah Ice Spirits yang jika diabaikan dapat membuat unit musuh berhenti bergerak untuk sementara. 
  • Perlawanan yang efektif dengan Ballon adalah Freeze Spell, karena akan membekukan Balloon dan pasukan pendukung, mendapatkan waktu tambahan untuk mencegah kerusakan besar dari Balloon ke Crown Tower pemain dan menciptakan keuntungan Elixir.
    • Namun, Freeze sendirian mungkin tidak cukup, sehingga butuh menghabiskan Elixir lebih untuk menghancurkan Balloon tersebut. Umumnya, sebuah menara seperti Tesla atau Inferno Tower menjadi pilihan yang baik. 
  • Sebuah Balloon dipasangkan dengan Lava Hound bisa menjadi sangat kuat. Lava Hound akan menyerap serangan yang datang sedangkan Balloon merusak Crown Tower, dan Lava Pups melakukan kerusakan tambahan untuk menara dan tentara sekitarnya seperti Minion Horde yang lemah. Strategi ini dikenal sebagai LavaLoon dan kebetulan juga menjadi strategi yang baik dalam Clash of Clans. Namun, strategi ini menggunakan 12 Elixir dan rentan terhadap pasukan seperti Minions dan Minion Horde.
  • Jika bangunan ditempatkan minimal 3 ubin jauh dari sungai, Anda dapat memotong itu dengan menempatkan Balloon di tepi di jembatan. Di sisi mana hanya 2 ubin dari Arena Tower, Anda harus menempatkan Balloon di tepi terjauh. 
  • Jika Anda tahu Balloon Anda akan mendaratkan pukulan ke menara, Anda dapat menggunakan Clone Spell untuk menggandakan Balloon sekali dekat dengan menara sehingga dapat menyerang dua kali dalam ledakan tunggal.
  • Sebuah strategi lain yang bekerja adalah kombinasi Giant+Balloon. Strategi ini membutuhkan biaya berat 10 Elixir tetapi sulit untuk dipertahankan dan dapat menangkap lawan tanpa penjagaan, terutama jika mereka mencoba memulai dorongan di jalur lain.
    • Hal ini paling efektif untuk memulai dorongan ini di sudut-sudut jembatan untuk membiarkan Balloon mengabaikan beberapa pertahanan.
    • Sebuah kombinasi Inferno Tower dan Ice Spirits cukup untuk mengalahkan serangan ini. (ringkasan dan strategi)

Sejarah

  • Balloon ditambahkan bersama soft launching Clash Royale pada 4/1/16.
  • Pada 23/3/16, sebuah Balance Update meningkat hitpoint Balloon 5%.
  • Pembaruan Mei 2016 meningkatkan ukuran bar kesehatan Balloon. (Nilai hitpoint sebenarnya tidak berubah.) Ini mungkin berubah untuk tetap konsisten, karena Balloon memiliki kesehatan yang sebanding dengan Knight tapi bar kesehatan yang sebelumnya jauh lebih kecil dari itu.
  • Pada 15/12/16, sebuah Balance Update meningkatkan ubin kerusakan death damage 105% dan radius ledakan kerusakan kematian sebesar 50% (Dari 2 ubin menjadi 3 ubin).

STATISTIK

Cost
Hit Speed
Speed
Deploy Time
Range
Target
Count
Transport
Type
Rarity
53 secMedium (90)1 secMeleeBuildingsx1AirTroopEpic
Level
Hitpoints
Damage
Damage per second
Death Damage
11,050600200205
21,155660220225
31,270726242248
41,396798266272
51,533876292299
61,680960320328
71,8481,056352360
82,0261,158386395

Itulah Ringkasan dan Strategi Kartu Balloon Clash Royale yang dapat saya informasikan. Rincian informasi sewaktu-waktu dapat berubah setelah ada pembaruan dari Supercell.

Previous
Next Post »