Cara Mudah Menolak Panggilan dan SMS Otomatis di Android


Cara mudah menolak panggilan dan SMS otomatis di Android. Android kini telah menjadi kebutuhan tak terbatas untuk semua kalangan dan umur. Tentu dalam rutinitas sehari-hari, kita memerlukan perangkat yang dapat membantu kita bekerja, untuk itulah perangkat seluler merupakan alat yang paling dibutuhkan dari setiap pekerjaan. Melakukan panggilan dan menulis sms adalah fungsi utama yang dapat kita manfaatkan dari perangkat seluler ini sebab itulah fitur utama dan yang paling pertama hadir pada perangkat seluler (selain fitur Kontak, dll..).

Cara mudah menolak / memblokir panggilan telepon dan sms masuk di android

Cara Mudah Menolak Panggilan dan SMS Otomatis di Android Tanpa Aplikasi

Untuk mendapatkan akses yang lebih luas, menggunakan perangkat mobile standart tampaknya kurang lengkap bahkan untuk menunjang pekerjaan atau kegiatan lainnya yang seharusnya bisa kita manfaatkan dengan lebih apalagi di zaman yang serba canggih ini. Kebanyakan konsumen malah gengsi jika teleponnya hanya dapat digunakan untuk menerima panggilan atau menulis sms, mereka yang kalangan menengah ke atas pasti membutuhkan fitur yang lebih dari sebuah perangkat mobile maka mayoritas dari calon konsumen akan memilih OS Android sebab terbukti memiliki akses yang lebih berguna di banding jenis OS lainnya seperti Handphon zaman dulu.

Untuk kecanggihan itu sendiri tentu barmacam-macam sesuai spesifikasi dan tuntunya harga adalah prioritas utama untuk mendapatkan fitur yang anda butuhkan dari perangkat Android. Mungkin anda tergiur dengan aplikasi pada Android, mungkin juga karena anda memang membutuhkan perangkat Android untuk membantu pekerjaan anda, atau mungkin hanya untuk sekedar pame, itu pilihan anda.

Terlepas dari itu semua, disini kita akan membahas cara menolak panggilan dan sms secara otomatis di Android tanpa bantuan aplikasi tambahan, tanpa membutuhkan akses Root dan tanpa membuat anda repot sebab ini dilakukan dengan cara yang sangat mudah, dan dapat anda lakukan sendiri dengan mengikuti instruksi dibawah ini.

Cara Menolak / Memblokir Panggilan Telepon Otomatis di Android

Fitur ini dapat digunakan pada menu pengaturannya masing-masing, dan saya membagi trik ini dengan dua metode; cara menolak panggilan melalui menu pengaturan panggilan telepon dan cara menolak sms melalui menu pengaturan sms, semua dilakukan tanpa bantuan aplikasi tambahan dan murni hanya menggunakan fitur pada telepon dan tanpa membutuhkan akses Root. Langkah-langkah dibawah ini sangat mudah anda pahami namun tetap lakukan dengan teliti untuk menghindari kesalahan tidak sengaja pada Android kesayangan anda.
  • Step 1. Masuk ke Pengaturan Android.
  • Step 2. Pilih Penolakan Panggilan. Selanjutnya anda akan melihat menu Mode Tolak Otomatis; adalah pilihan jenis penolakan panggilan, dan Daftar Tolak Otomatis; adalah daftar nomor telepon yang ditambahkan / menambahkan nomor telepon untuk diblokir atau ditolak.
Menolak panggilan telepon melalui pengaturan panggilan di android
  • Step 3. Pada Mode Tolak Otomatis, pilih Semua Panggilan Masuk untuk memblokir semua nomor telepon yang terdaftar maupun yang tidak terdaftar dalam kontak di Android anda. Atau pilih Tolak Otomatis Nomor untuk memblokir kontak atau nomor telepon yang menjadi pilihan anda.
  • Step 4. Pada Daftar Tolak Otomatis, pilih kode (+) yang ditunjuk oleh tanda panah untuk menambahkan nomor telepon pilihan anda.
Memblokir semua panggilan masuk melalui mode tolak otomatis di android

  • Step 5. Masukan dijid nomor telepon yang ingin anda blokir / tolak lalu tekan Simpan. Selain itu, anda juga dapat menambahkan nomor telepon dari daftar panggilan atau dari daftar kontak Android anda dengan menekan icon kontak bergambar seperti pada tanda panah dibawah.
Memasukan nomor telepon yang akan ditolak / diblokir dari pengaturan panggilan android

Sekarang anda telah sukses dengan cara memblokir / menolak panggilan masuk otomatis di Android, kita lanjutkan untuk SMS.

Cara Menolak / Memblokir Pesan SMS Otomatis di Android

Dengan cara dibawah ini, kita akan membuat semua pesan yang tidak diinginkan masuk ke Filter Spam. Ini akan sangat membantu, contohnya ketika anda sedang jalan bersama teman atau keluarga, atau mungkin ketika anda sedang sibuk rapat. Hal ini akan membuat anda menghindari pesan SMS yang tidak penting dan hanya mengganggu selang waktu aktivitas anda, belum lagi jika secara tidak sengaja teman atau saudara anda melihat isi SMS yang tidak bermoral, tentu anda akan sangat malu.
  • Step 1. Masuk ke Aplikasi SMS lalu klik menu yang berada pada pojok kanan layar Android anda (di beberapa versi dapat berbeda) lalu pilih Pengaturan.
  • Step 2. Pilih menu Filter Spam, kita akan mengaktifkan fitur untuk memblokir SMS dari nomor telepon yang tidak diinginkan.
  • Step 3. Tekan tombol aktifkan pada sudut layar (seperti yang tampak pada gambar) lalu pilih Menu Tambahkan Ke Nomor Spam. Jika anda mau, dibawahnya ada menu Tambahkan Ke Frasa Spam yang dapat anda gunakan untuk membuat filter pesan spam yang menggunakan kata atau frasa buruk misalnya mereka yang mengirim pesan untuk anda akan di blacklish otomatis jika ada perkataan yang mengandung kekerasan atau lainnya.
  • Step 4. Klik tanda (+) untuk menambahkan nomor telepon. Selanjutnya anda dapat memasukan nomor telepon secara langsung atau mengambilnya dari kontak dan daftar panggilan anda, langkah ini sama seperti pada Step ke 5 untuk cara menolak panggilan di atas.
Cara Menolak / Memblokir Pesan SMS yang masuk di hp android

Sangat simple dan sangat mudah, mustahil jika anda menemui kesulitan.

Seperti yang kita ketahui, semakin berkembangnya teknologi bukan menjadi hal yang mustahil kita akan menemui oknum yang memanfaatkan teknologi untuk niat yang jahat termasuk penipuan atau mencoba mengintimidasi anda. Terkadang hal ini terjadi ketika ada yang iri atau dengki, atau sengaja melakukan tindakan kriminal melalui perangkat seluler seperti Android. Untuk itu cara ini bisa efektif melindungi / mencegah hal buruk terjadi.

Selalu berhati-hati dan teliti sebelum menilai atau mengambil keputusan mungkin dapat membantu anda terhindar dari itu semua. Itulah Cara mudah menolak panggilan dan SMS otomatis di Android. Semoga dapat membantu.

Previous
Next Post »